Film Soekarno: Indonesia Ingin Merdeka!

Film Soekarno: Indonesia Ingin Merdeka!

Film Soekarno merupakan film perjuangan drama Indonesia dalam meraih kemerdekaannya. Selain itu perjuangan  Melawan penjajah, kontroversi dalam negeri, hingga perempuan yang berpengaruh dalam kehidupan Soekarno. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh banyak aktris dan aktor yang berperan sebagai beberapa pahlawan yang dikenal.

Soekarno sendiri diperankan oleh Ario Bayu, Lukman Sardi sebagai Mohammad Hatta, Tanta Ginting sebagai Sutan Sjahrir, Tika Bravani sebagai Fatmawati, Maudy Koesnaedi sebagai Inggit Garnasih (istri kedua Soekarno),dan masih banyak lagi. Film ini rilis pada tahun 2013 dengan rating yang baik di IMDb yaitu 7.0.

Sinopsis Film Soekarno

Kusno lahir pada 6 Juni 1901, hidup dengan kesederhanaan membuat hati kusno menjadi kuat. Namun permasalahannya adalah Kusno malah sering sakit-sakitan pada saat kecil, oleh karena itu sang bapak mengganti nama Kusno dengan Soekarno dengan harapan anak kurus ini bisa menjadi kesatria. Lahir di zaman penjajahan membuat Soekarno menjadi pemuda yang tangguh dan penyakit hatinya ini membuat Soekarno membenci para penjajah.

Hal itu pun benar terlihat pada awal kali Soekarno dengan suara kerasnya berteriak di podium “Kita Harus Merdeka Sekarang” namun yang terjadi setelahnya adalah Soekarno terkurung di penjara dengan tuduhan pemberontakan dan provokasi. Tidak padam begitu saja orasinya yang begitu keras serta pembelaannya yang terkenal “Indonesia Menggugat” membuat Soekarno tersisih ke Ende dan berakhir di Bengkulu.

Terbuang di Bengkulu Bung Karno bukannya menyerah namun Bung Karno tetap berjuang dengan cara yang berbeda. Istirahat sebentar dari Politik, tak terduga Bung Karno mencintai gadis yang bernama Fatmawati, walaupun bung Karno masih memiliki istri yaitu Inggit Garnasih

Inggit memang lebih tua darinya 12 tahun namun Inggit Garnasih adalah istri yang sangat patuh dan selalu menemaninya saat susah, contohnya pada saat Soekarno di penjara ataupun di pengasingan.

Birahi politik dan perjuangan Soekarno memuncak bersamaan dengan permasalahan keluarganya. Saat itu datang tentara Jepang ke Indonesia dan mulai menjajah beberapa negara di Asia Timur Raya. Mendengar hal itu Sultan Sjahrir dan Hatta memperingati bung Karno Jepang sama bejatnya dengan Belanda, tapi dengan keyakinan Soekarno, Jepang mulai memasuki Tanah Air. Bagaimana kelanjutan dari film satu ini? Apakah Soekarno berhasil bebas dari penjajahan? Atau apakah rival politik kala itu Sultan Sjahrir benar?

Komentar

Film Soekarno memang dapat mendobrak semangat pemuda melihat sedikit sejarah dan perjuangan dari presiden pertama Indonesia Soekarno. Hanung Bramantyo selaku produser membuat jalan cerita yang cukup baik dalam pembuatan film, namun anehnya sosok Soekarno disini malah lebih concern terhadap cintanya. Mungkin memang Hanung Bramantyo lebih menekankan unsur percintaan Soekarno ketimbang perjuangan Soekarno. 

Diceritakan Soekarno dari kecil sudah dekat dengan perempuan Belanda, lalu munculnya fatmawati, setelah jepang datang juga Soekarno bukannya memikirkan negara malah pertunjukan scene perjalanan percintaannya. 

Film ini bagus untuk kamu tonton karena mengandung sejarah yang bisa kamu ambil. Nonton film Soekarno di Vidio Gampang banget loh! Tinggal berlangganan premier kamu bisa nonton bermacam kategori film dan streaming bola, ataupun sports lainnya. Yuk tunggu apalagi? Nonton kelanjutan Film Soekarno di Vidio.com sekarang.

Related Posts

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Vidio Nonton Gratis di Bulan Agustus, Ada Film Warkop DKI hingga Drama Korea

Vidio Nonton Gratis di Bulan Agustus, Ada Film Warkop DKI hingga Drama Korea

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

No Comment

Leave a Reply