Alasan Kenapa Harus Nonton Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie

Alasan Kenapa Harus Nonton Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie

Selain menjadi manga terpopuler, ada beberapa fakta menarik tentang Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. Kamu belum nonton Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie? Mungkin kamu butuh beberapa fakta atau alasan menarik kenapa kamu harus nonton film Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie.

Sedikit informasi untuk yang belum tahu. Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie: Mugen Train ini merupakan sekuel film dari anime series Demon Slayer. Jauh sebelum hadir dalam versi anime, Demon Slayer merupakan manga yang terbit dalam majalah mingguan di Jepang.

Kira-kira kenapa penggemar film ini banyak sekali hingga ke mancanegara, ya? Berikut adalah beberapa fakta menarik dan juga bisa menjadi referensi kamu supaya punya alasan untuk nonton film anime Demon Slayer Kimetsu yo Naiba The Movie: Mugen Train.

Baca juga: Saatnya Berpetualang! Nonton Anime One Piece di Vidio Bisa Pakai Sub Indo

Alasan Kenapa Harus Nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaibe The Movie

1. Karakter yang berbeda dari Majalah Shonen Jump

Kita tahu kalau Demon Slayer datang dari manga yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump. Majalah ini sangat terkenal akan menciptakan karakter-karakter manga baru yang menjadi benih untuk anime selanjutnya. Shonen Jump diketahui telah merilis manga-manga hits seperti One Piece, Dragon Ball, hingga Naruto.

Karakter yang ada dalam Demon Slayer ini, khususnya Tanjiro Kamodo, rupanya sangat berbeda dengan karakter anime yang sudah ada. Tanjiro terkenal akan sifatnya yang sangat baik hati dan memiliki empati yang sangat tinggi. Bahkan ketika harus bertarung dengan iblis pun, Tanjiro tidak bisa menutupi rasa bersalah dan kesedihannya karena sudah membunuh iblis. Banyak penggemar yang sangat tersentuh dengan karakter Tanjiro ini.

2. Masuk Daftar Manga Terpopuler ke-5 pada 2020

Alasan harus nonton Demon Slayer The Movie yang ke dua adalah karena manga ini menjadi salah satu yang terpopuler di 2020. Pada situs Oricon di Jepang, nama Demon Slayer berhasil menempati posisi lima besar sebagai manga terpopuler sepanjang 2020. Data ini berdasarkan pada hasil penjualan masing-masing manga. Demon Slayer sendiri berhasil menyabet posisi ke-1 yang disusul oleh Kingdom pada posisi ke-2. Lalu ada One Piece pada posisi ke-3, dan juga manga bertema olahraga yaitu Haikyuu!! pada posisi ke-4, dan terakhir ada Jujutsu Kaisen.

Oricon sendiri merupakan situs yang bergerak dalam layanan informasi chart lagu maupun album hingga hiburan lainnya. Oricon bisa dibilang setara dengan majalah Billboard di Amerika.

Baca juga: Nonton Serial Anime Attack on Titan, Kisah Perjuangan Hidup Umat Manusia dalam Tembok Besar

3. Mengalahkan Rekor Studio Ghibli

Kalian pasti tahu film anime Spirited Away yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Sebelum kehadiran Demon Slayer, film Spirited Away menjadi film terpopuler yang banyak ditonton setelah perilisannya. Ketika rilis di 2001, Spirited Away membutuhhkan waktu lebih dari dua minggu untuk mendapatkan pendapatan sebanyak Rp. 1 triliun. Sementara Demon Slayer Kimetsu yo Naiba hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk mendapatkan nilai yang sama.

4. Menggeser Pamor Film Titanic

Sebelum adanya film Demon Slayer, film Titanic masih menjadi film paling populer kedua di Jepang selama bertahun-tahun. Namun sayangnya Titanic harus hengkang karena berhasil dikalahkan oleh film produksi negeri Jepang sendiri yaitu Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie: Mugen Train.

Setelah tayang beberapa bulan, Demon Slayer Kimetsu yo Naiba berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 27,51 miliar yen. Sementara untuk Titanic, film ini berhasil mendapatkan pendapatan sebanyak 26,20 miliar yen di Jepang.

Selain alasan nonton Demon Slayer, ada beberapa fakta menarik dan unik lainnya yang mungkin membuat kamu semakin penasaran untuk nonton anime Demon Slayer: Kimetsu yo Naiba The Movie: Mugen Train ini.

Baca juga: Kamu Tim Petualang Sejati atau Petarung Hebat? Nonton Anime Series Favorit Kamu di Vidio

Fakta Unik Demon Slayer Kimetsu yo Naiba

1. Harga Jual Action Figure yang Bikin Nganga

Pecinta anime kurang lengkap tanpa memiliki koleksi action figure. Mainan anime Demon Slayer dibanderol dengan harga fantastis Rp. 2-3 juta untuk satu karakter. Action figure Demon Slayer ini dijual dalam paket lengkap dengan aksesoris yang khas pada setiap karakternya. Bahkan ketika Demon Slayer ini sedang naik daun, harga jual bisa naik drastis.

Harga yang dipatok ini sebanding dengan titik artikulasi yang sangat detail pada mainannya sama seperti yang ada di film. Contoh saja action figure Tanjiro yang bisa dirubah-rubah posenya dan juga aksesoris yang melekat.

2. Mengalahkan Popularitas One Piece

Siapa yang tidak tahu cerita bajak laut Luffy dalam serial anime One Piece. Meskipun One Piece lebih senior, tapi popularitas One Piece berhasil digeser oleh juniornya yang baru seumur jagung. One Piece hadir sejak 1997 di majalah yang sama dimana Demon Slayer terbit yaitu Shonen Jump.

Namun ternyata, rekor penjualan manga Demon Slayer lebih unggul yang mana Demon Slayer hadir pada akhir awal 2016. Sebanyak 82,3 juta kopi Demon Slayer berhasil terjual sepanjang 2020. Disusul oleh One Piece yang berhasil menjual 7,7 juta kopi di tahun yang sama.

Baca juga: Fakta Menarik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Sempat Sepi Peminat

Nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie di Vidio

Udah punya alasan untuk nonton Demon Slayer, kan? Sekarang kamu bisa nonton Demon Slayer Kimetsu no Yaiba di VIdio. Download aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com melalui web browser-mu sekarang! Langganan juga Vidio Premier Platinum untuk bisa akses jutaan konten terbaik sepuasnya bebas iklan.

Kunjungi selalu blog Vidio untuk update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan