Kelanjutan Kisah Hidup Fahri dalam Film Ayat Ayat Cinta 2

Kelanjutan Kisah Hidup Fahri dalam Film Ayat Ayat Cinta 2

Dalam cerita Ayat Ayat Cinta yang pertama, kita tahu bahwa Fahri akhirnya menikahi Aisha. Seorang perempuan keturunan Turki dan Jerman. Ia harus melepaskan dan merelakan kepergian Maria yang meninggal karena penyakit jantungnya.

Berbeda dengan Ayat Ayat Cinta yang pertama, kali ini Ayat Ayat Cinta 2 disutradarai oleh Guntur Soehardjanto. Film ini masih diadaptasi dari sebuah novel berjudul yang sama dan ditulis oleh novelis yang sama yaitu Habiburrahman El Shirazy.

Baca juga: Siapkan Tisu, 8 Film Remaja Romantis Indonesia Ini Sukses Bikin Banjir Air Mata

Tentang Film Ayat Ayat Cinta 2

Sinopsis

Setelah Fahri (Fedi Nuril) menikah, Aisha diketahui pergi ke jalur Gaza. Aisha menjadi sukarelawan untuk membantu warga Gaza yang membutuhkan bantuan. Fahri sekarang tinggal di sebuah rumah di Edinburgh di Britania Raya.

Ditemani Hulusi (Pandji Pragiwaksono) sebagai asistennya, Fahri bekerja sebagai dosen untuk menyibukkan diri agar dirinya tidak merasa hampa. Selain itu, Fahri juga harus berurusan dengan Misbah (Arie Untung) teman lamanya yang kini hidup menumpang di rumah Fahri. 

Kesedihan yang dialami Fahri bukan hanya kepergian Aisha, tetapi tuduhan yang harus Ia terima. Ia dituduh sebagai seorang teroris oleh Keira (Chelsea Islan) karena telah menyebabkan ayahnya meninggal karena bom di London

Suatu hari, datanglah Hulya (Tatjana Saphira) ke dalam kehidupan Fahri. Hulya merupakan sepupu dari Aisha. Ternyata Hulya menyimpan rasa kepada Fahri. Ia bertekad untuk membantu Fahri menjalankan kehidupannya. Niat baik Hulya juga didukung oleh Sabina (Dewi Sandra) yang merupakan orang sudah dianggap sebagai saudara. Namun tampaknya, Fahri masih belum bisa mengikhlaskan kepergian Aisha. Bayang-bayang Aisha masih suka muncul di pikirannnya hingga datang ke mimpi Fahri. 

Dengan dukungan kuat dari sahabat dan keluarga, akankah Fahri membuka pintu hatinya untuk Hulya? Apakah Hulya mampu menggantikan peran Aisha dalam kehidupan Fahri?

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Sub Indo untuk Nonton Streaming di Vidio, Keliling Dunia dari Rumah

Pemain

Walaupun masih diperankan oleh Fedi Nuril, nampaknya para pemain Ayat Ayat Cinta 2 merupakan wajah baru yang belum pernah muncul pada seri sebelumnya. Bahkan banyak aktor dan aktris pendatang baru menghiasi film ini. Berikut adalah daftar pemainnya.

  • Fedi Nuril sebagai Fahri,
  • Tatjana Saphira sebagai Hulya,
  • Chelsea Islan sebaga Keira,
  • Jihane Almira Chedid sebagai Clara,
  • Dewi Sandra sebagai Sabina,
  • Arie Untung sebagai Misbah

Fakta Menarik Ayat Ayat Cinta 2

1. Menjadi Box Office Indonesia Ke-3 di 2017

Berkat penontonnya yang mencapai 2.8 juta penonton, film Ayat Ayat Cinta 2 berhasil mendapatkan posisi ke-3 untuk Box Office Indonesia pada tahun 2017.

2. Film Ayat Ayat Cinta Dirilis di 3 Negara Berbeda

Selain di Indonesia, Ayat Ayat Cinta ternyata juga dirilis di luar tanah air. Film ini dirilis di negara tetangga yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam.

3. Trailer Menduduki Posisi 15 Besar Youtube Indonesia

Sebelum film ini dirilis, trailer Ayat Ayat Cinta 2 ternyata menduduki posisi 15 besar daftar video yang ditonton di Youtube Indonesia sehari setelah diunggah. Kemudian di hari selanjutnya, video trailer ini berhasil meraih 400 ribu viewers.

Baca juga: Film Ananta, Kisah Pria Polos yang Meluluhkan Hati Gadis Anti-Sosial

Nonton Ayat Ayat Cinta 2 di Vidio 

Bagaimana kelanjutan kisah hidup Fahri? Mampukah Ia melupakan Aisha dan menerima Hulya sebagai pendamping hidupnya yang baru? Nonton Ayat Ayat Cinta 2 full movie selengkapnya hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga.

Artikel Terkait

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer