Drama Korea dengan Perolehan Rating Tertinggi

Drama Korea dengan Perolehan Rating Tertinggi

Saat ini Drama Korea sedang digandrungi banyak pihak akibat meledaknya beberapa drama di kalangan masyarakat. Di tahun 2020 saja, ada 4 drama korea yang memuncaki rating drama tertinggi sepanjang masa. Salah satunya adalah The World of The Married yang saat ini berada di urutan pertama dengan rating sebesar 22.7 persen. 

Tahukah kamu bahwa Vidio menayangkan hampir semua Drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa? Wah, apa saja drama tersebut? Yuk simak ulasan ini untuk tahu lebih dalam lagi

Another Oh Hae-young (Another Miss Oh)

Drama ini berkisah tentang dua wanita yang memiliki identitas sama bernama Oh Hae Young. Awalnya, kedua Oh Hae Young sekolah di sekolah yang sama. Meski demikian, mereka memiliki perbedaan nasib karena salah satu dari mereka bukan anak yang populer. Hingga lulus dan bekerja pun, mereka ditempatkan di kantor yang sama.Saat itu, mereka bertemu seorang pria yang bisa melihat masa depan. Karena kemampuannya, pria tersebut menjauh dari orang yang bernama Oh Hae-young.

Drama ini mendapat popularitas baik di Korea maupun internasional dengan memperoleh rating sebesar 10 persen. Karena kisahnya yang unik, Another Miss Oh berhasil memperoleh nominasi skenario terbaik dari Baeksang Arts Awards ke-53. Selain itu Seo Hyun-jin pemeran Oh Hae-young berhasil membawa piala sebagai Aktris terbaik di Awards yang sama. 

What’s Wrong With Secretary Kim

Drama Korea ini menceritakan tentang kegalauan Lee Young Joon (Park Seo Jeon), seorang pengusaha muda yang akan ditinggalkan sekretarisnya, Kim Mi Soo (Park Min Young) yang tiba-tiba minta resign. Pesonna dalam drama ini adalah sosok Young Joon yang perfeksionis namun narsis. Semenara Sekretaris Kim adalah orang yang cekatan dan mengerti seluruh keinginan dari boss-nya. Maka dari itu saat ia minta berhenti, Young Joon bertanya-tanya dan tanpa sadar telah jatuh hati. 

What’s Wrong With Secretary Kim berhasil memperoleh rating sebesar 8.7 persen. Tak hanya romantis, drama ini dapat membuat Sahabat Vidio tertawa karena humor yang segar dan sederhana dari setiap kisahnya.

100 Days My Prince

Drama yang berlatar di era Dinasti Joseon ini mengisahkan cerita Pangeran Lee Yool (DO EXO) yang memiliki teman masa kecil bernama Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun). Sejak kecil, sang pangeran telah terpesona dengan sahabatnya dan bertekad untuk menikahinya.

Suatu hari, karena alasan politik kerajaan membuat keluarga Yi Seo hancur. Ayah Lee Yool sekaligus sang kaisar bahkan memerintahkan anak buahnya untuk membunuh ayah Yi Seo. Dari kejadian ini, membuat Yi Seo dan Lee Yool terpisah. Selain D.O EXO, 100 Days My Prince juga diperankan oleh Han So Hee juga loh! Tapi tenang saja, karena di drama ini ia berperan sebagai sosok yang baik hati.

Reply 1988 

Hayooo ngaku di antara kalian ada yang belum menyaksikan Drama ini? Jangan khawatir kamu bisa Nonton Reply 1988 yang sudah tersedia di Vidio. Reply 1988 berkisah tentang kehidupan lima keluarga pada tahun 1988 menjelang Olimpiade Seoul di tahun yang sama. Mereka tinggal di sebuah gang kecil di Seoul, Korea Selatan. Masing-masing anak dari keluarga tersebut sudah berteman sejak kecil hingga tumbuh dewasa. Tak ayal, mereka berlima menjadi sahabat. 

Namun, kisah asmara di antara mereka juga menjadi ujian atas kesetiaan persahabatan mereka. Kisah dan juga humor yang sederhana di Reply 1988 ini menjadi magnet tersendiri bagi para penggemarnya. Tak heran jika drama ini berhasil memperoleh rating sebesar 18.8 persen. Serial ini juga berhasil memperoleh 8 nominasi di Baeksang Awards dan berhasil membawa 2 piala sebagai Sutradara Terbaik dan Aktor Baru Terbaik.

Sky Castle

Drama ini berkisah tentang 4 keluarga yang tinggal di sebuah komplek elite bernama Sky Castle. Masing-masing dari mereka mempunyai obsesi untuk menyekolahkan anak-anak mereka di Universitas Seoul. Jadi, jika ada anggota keluarga mereka yang “berhasil”, mereka akan mengadakan perjamuan dan begiu seterusnya.

Para ibu di drama ini cenderung menggunakan berbagai cara untuk memasukkan anak-anak mereka. Sky Castle juga dengan jelas menggambarkan jiwa anak-anak di lingkungan keluarga yang memiliki ambisi tinggi. Selama penayangannya di Korea Selatan, drama ini berhasil memperoleh rating tertinggi yaitu sebesar 28.8 persen. 

The World of the Married

Drama yang saat ini memperoleh rating tertinggi sepanjang sejarah berkisah tentang kehidupan rumah tangga. Tak usah membayangkan kehidupan yang harmonis, The World of Married menggambarkan ironi kehidupan rumah tangga yang penuh kebohongan dan pengkhianatan. 

Drama ini berkisah tentang pasangan suami istri bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon).  Sun Woo adalah sosok yang terlahir dari keluarga seorang dokter. Sementara Tae Oh masih mengejar mimpinya menjadi sutradara terkenal. Dalam prosesnya, Tae Oh menjalankan sebuah bisnis dengan bantuan istrinya. Tapi dibalik keharmonisan tersebut, Tae Oh adalah sosok suami yang manipulatif karena bermain dengan wanita lain. 

Meski masih dalam status on going drama ini berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 22.7 persen! Bagi yang penasaran, kalian harus menunggu 2 episode lagi untuk menonton akhir kisah Dr. Ji, Tae Oh dan Da Kyung. Bagaimana akhir kisah mereka?

Nah itu tadi keenam Drama Korea dengan rating tertinggi di sepanjang sejarah pertelevisian Korea!  Sahabat Vidio gak perlu bingung mau Nonton Drama Korea di mana karena keenam-enamnya sudah bisa kalian saksikan di Vidio. Satu lagi, jangan lupa untuk pakai kode voucher “VIDIOBERKAHNONTON” buat dapetin harga Rp 15rb selama 30 HARI! Jadi tunggu apalagi? Redeem voucher nya di sini dan ngabuburit sambil ngedrakor di Vidio! 

Related Posts

Drama Serial TV Korea, Indonesia, Mandarin, Barat Terbaik

Drama Serial TV Korea, Indonesia, Mandarin, Barat Terbaik

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Kim Hee-ae Punya Hubungan Gelap dengan Pianis Muda Berbakat di Secret Affair

Kim Hee-ae Punya Hubungan Gelap dengan Pianis Muda Berbakat di Secret Affair

Finding Mr. Destiny, Film Terbaik Gong Yoo Lainnya yang Harus Kamu Tonton

Finding Mr. Destiny, Film Terbaik Gong Yoo Lainnya yang Harus Kamu Tonton

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags