Fakta Jason Statham, Pemeran Utama di Film Crank yang tayang di Vidio

Fakta Jason Statham, Pemeran Utama di Film Crank yang tayang di Vidio

Fakta Jason Statham – Film Crank merupakan film action hollywood yang memiliki alur cerita yang seru dan menegangkan, di mana film ini menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran bernama Chev Chelios yang berurusan dengan sekelompok geng narkoba, Chelios ingin membalas dendam kepada Verona, salah satu anggota geng yang sudah menyuntikan sebuah racun ke dalam tubuhnya.

Film ini dibintangi oleh Jason Statham sebagai pemeran utama yang memerankan karakter Chev Chelios. Jason merupakan salah satu aktor terkenal di Amerika Serikat yang memiliki banyak pengalaman memerankan di berbagai judul film.

Selain film, Statham juga pernah bermain di berbagai judul tv show di Amerika. Berkat aktingnya yang luar biasa, ia berhasil menjadi salah satu aktor yang sukses di dunia perfilman Hollywood.

Penasaran dengan fakta lain dari Jason Statham? Simak beberapa fakta dari Jason Statham yang telah kami rangkum khusus untuk kamu di bawah ini.

Baca Juga : 5 Film Action Jason Statham Paling Mendebarkan, Nonton Online di Vidio

Jason Statham Lahir dan Dibesarkan di Inggris

Aktor Jason Statham merupakan aktor yang lahir dan dibesarkan di Inggris. Ia lahir di Shirebrook, Derbyshire, Inggris. Ibunya, Eileen, merupakan seorang penari dan ayahnya, Barry Statham, pedagang jalanan. Selain sebagai pedagang, ayahnya juga bekerja sebagai tukang cat rumah, penambang batu bara dan penyanyi di Pulau Canary.

Jason pindah ke Great Yarmouth, Norfolk, setelah memutuskan untuk tidak meneruskan karir ayahnya sebagai pekerja di toko lokal. Ia memutuskan untuk berlatih martial arts. Statham memutuskan untuk bersekolah di sekolah grammar lokal, yang di mana sekolah itu mengenalkannya dengan olahraga diving.

Pernah Menjadi seorang Atlet dan Model

Sebelum menjadi seorang aktor, Jason Statham, pemeran Chev Chelios di film Crank, merupakan seorang atlet diving, bahkan ia pernah menjadi bagian dari tim nasional renang Inggris selama dua belas tahun. Ia pernah bertanding di perlombaan 1990 Commonwealth Games dalam kompetisi 10 meter, 3 meter, dan 1 meter. Pengalamannya sebagai atlet ia anggap sebagai pengalaman yang paling berkesan, karena selama menjadi atlet ia dilatih untuk bisa disiplin, dokus, dan menjauhi segala masalah.

Selain pernah menjadi seorang atlet, Jason Statham juga pernah menjadi seorang model. Sebuah agensi promosi olahraga yang berspesialisasi pada pemodelan olahraga melihat Jason saat ia sedang berlatih di Pusat Olahraga Nasional Crystal Palace London dan menawarkannya untuk menjadi seorang model. Ia dikontrak brand Tommy Hilfiger, Griffin, dan Levi’s sebagai model mereka selama masa promosi koleksi musim semi/panas tahun 1996. Pada tahun 1997, ia menjadi model dari sebuah brand pakaian French Connection.

Baca Juga : 10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Negara

Fakta Awal Karier Jason Statham di industri Perfilman

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, Jason Statham sempat menjadi model untuk brand pakaian bernama French Connection. Saat bekerja sebagai model untuk brand tersebut, ia dikenalkan dengan Guy Ritchie, sutradara asal Inggris yang sedang mengerjakan project filmnya dan membutuhkan seseorang untuk memerankan salah satu karakter dari film tersebut. 

Setelah melihat pengalaman Statham di bisnis pasar gelap, Ritchie mengajaknya untuk menjadi Bacon, tokoh dari film yang sedang ia buat di tahun 1998 yang berjudul Lock, Stock and Two Smoking Barrels. Film tersebut sukses diterima oleh para penonton dan para kritikus film. 

Tak lama sejak itu, di tahun 2000, Ritchie mengajak kembali Statham untuk membintangi filmnya berjudul Snatch, berperan sebagai Turkish. Di film tersebut ia beradu akting dengan Brad Pitt, Dennis Farina, dan Benicio del Toro. Sejak saat itu ia menerima banyak tawaran film baik dari industri film Inggris maupun Hollywood, seperti film Transporter, Fast and Furious, dan Crank.

Streaming Film Crank di Vidio

Itulah beberapa fakta dari seorang Jason Statham. Ingin melihat seperti apa akting dari Jason Statham? Yuk, nonton film crank 2006 di platform video streaming, Vidio.

Download aplikasi Vidio, sekarang. Jangan lupa untuk berlangganan Vidio Premier dan nikmati pilihan film barat lainnya di Vidio. Kunjungi blog Vidio untuk update berita dan informasi seputar dunia lifestyle hingga sports. Semuanya bisa kamu dapatkan di Vidio, karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya