Fakta Menarik Film Korea A Werewolf Boy, Cinta Murni Seorang Manusia Serigala

Fakta Menarik Film Korea A Werewolf Boy, Cinta Murni Seorang Manusia Serigala

Fakta Menarik A Werewolf Boy – Apa yang kamu ingat kalau sedang membahas tentang manusia serigala? Pasti sosok Jacob Black yang ada dalam film Hollywood Twilight. Nah, kamu tahu nggak kalo ada manusia serigala versi Korea, lho. Kamu yang suka banget sama Korea dan senang dengan cerita mitologi seperti ini paket lengkap banget kalau kamu nonton film Korea berjudul A Werewolf Boy.

Sepertinya cerita tentang manusia serigala memang menjadi primadona tak memandang dari negara mana cerita itu berasal. Pasalnya, bukan hanya Twilight saja yang berhasil mencetak prestasi karena mengangkat tema makhluk yang masih menjadi mitos ini, film A Werewolf Boy asal negeri Ginseng ini juga memiliki segudang prestasi yang tak kalah memukau.

Berikut ada beberapa ulasan seperti fakta menarik, sinopsis, hingga daftar pemain A Werewolf Boy yang saying kamu lewatkan.

Baca juga: Alasan Nonton Okay Madam, Aksi Kocak Suami Istri Melawan Perompak Berbahaya

Fakta Menarik A Werewolf Boy

1. Naskah Ditulis Saat Sutradara Masih Berkuliah

Jauh sebelum film ini tayang, ternyata naskah A Werewolf Boy ditulis oleh sutradara Jo Sung-He ketika dirinya masih berkuliah di Korean Academy of Film Arts. Walaupun mengalami revisi berkali-kali, namun pada akhirnya Sung-He berhasil menyelesaikan naskah ini dan berakhir menjadi sebuah karya film.

2. Song Joong Tak Banyak Bicara

Fakta menarik A Werewolf Boy selanjutnya adalah tentang dialog Joong-Ki yang terbilang sedikit. Sebagai pemain utama yang memerankan makhluk manusia serigala, hal ini membuat dirinya minim melakukan percakapan. Kata-kata yang Ia ucapkan hanya sebatas suara-suara khas serigala. Hal ini justru membawa tantangan tersendiri karena dirinya harus bisa menyamakan emosi dan mimik wajah sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa tersalurkan dengan baik.

3. Pertemuan Pertama Sutradara dengan Song Joong-Ki

Pada 2012, sutradara Sung-He dan juga aktor Joong-Ki bertemu untuk pertama kalinya. Sebelumnya mereka berdua belum pernah terlibat proyek apapun. Joong-Ki senang bisa bertemu dan membintangi film karya Sung-He. Dirinya juga sangat senang ketika bintang yang dibintanginya ini sukses di pasaran.

4. Disaksikan Hingga 7 Juta Penonton

Setelah berhasil tayang di bioskop selama kurang lebih satu minggu, A Werewolf Boy telah menggaet sebanyak 2 juta pasang mata penonton dengan total keseluruhan berhasil mendapatkan hingga 7 juta penonton di Korea. Selain digemari banyak orang, film ini juga sukses menjadi film dengan penjualan terbaik keempat sepanjang 2012.

5. Memenangkan 9 Penghargaan dari 21 Nominasi

Saking larisnya, film A Werewolf Boy dibanjiri dengan banyaknya penghargaan yang sangat bergengsi di Korea Selatan. Dari total 9 penghargaan dan 21 nominasi, Sung-He berhasil mengambil gelar sebagai Best New Director dalam ajang penghargaan Baek Sang Film ke-49 untuk karya spektakulernya ini.

Baca juga: Fakta Menarik Film Pawn, Bercerita tentang Anak yang Digadaikan Ibunya

Tentang A Werewolf Boy

A Werewolf Boy merupakan film Korea bergenre fantasi romantis yang dirilis pada 2012. Film berdurasi lebih dari 120 menit ini digarap oleh sutradara terkenal Jo Sung-He. Film ini dibintangi oleh Son Joong-Ki dan juga Park Bo-Young. Dalam Bahasa Korea film ini terkenal dengan judul Neukdae Sonyeon.

Sinopsis Film Korea A Werewolf Boy (2012)

Di awal cerita, penonton akan digiring ke kembali ke belakang tepatnya 47 tahun yang lalu. Suatu hari, Kim Soon Yi mendapatkan telepon yang membuat dirinya harus kembali ke sebuah tempat di Korea. Sesampainya di Korea, Ia dijemput oleh cucunya yang bernama Eun Ji.

Eun Ji pun mengantar Soon Yi ke tempat yang ingin dituju. Setibanya di sana, Eun Ji kaget karena tempat itu begitu menyeramkan. Walaupun begitu, Soon Yi memiliki pandangan lain. Menurutnya, tempat itu memang terlihat menyeramkan, tapi juga penuh kenangan bahagia.

Cerita kemudian fokus ke kehidupan 47 tahun ke belakang ini. Soon-Yi bersama keluarganya harus pindah ke desa itu karena dirinya menderita penyakit paru-paru. Kehidupan dan udara yang masih asri di desa bisa sedikit meringankan penyakitnya ini.

Soon Yi dan keluarga datang dari keluarga yang sederhana. Rumah yang mereka tempati kini ternyata hasil dari sumbangan pria bernama Ji Tae. Walaupun pria ini terlihat sangat angkuh dan senang menyombongkan hartanya, tapi Ia masih memiliki sisi yang baik.

Seiring berjalannya waktu, mental Soon Yi semakin terguncang akibat penyakit yang Ia derita itu. Suatu malam, dirinya masih terjaga karena bersedih dan kehilangan semangat untuk hidup. Di saat yang bersamaan, Ia mendengar sebuah suara dari dalam gudang.

Ia terkejut karena ada sesosok makhluk yang belum pernah Ia lihat sebelumnya sedang berdiri tepat di depannya. Sosok itu langsung lari secepat yang Ia bisa untuk menghindari interaksi dengan Soon Yi. Soon Yi yang saat itu terkejut langsung berteriak hingga seisi rumah terbangun. Namun ketika ditanya oleh keluarganya, Soon Yi hanya bisa diam.

Keesokan paginya Soon Yi dan Ibunya melihat seorang anak muda yang sangat lusuh dan tidak terawatt. Mereka yang awalnya takut akhirnya memutuskan untuk merawatnya karena merasa kasihan. Hari demi hari Soon Yi merawat anak muda itu hingga menjadi lebih baik.

Suatu hari, mereka semua pergi ke pasar. Ketika ada insiden sebuah balok hampir menimpa mereka, anak laki ini melindungi mereka dan ajaibnya anak muda ini tidak terluka sama sekali. Anak muda ini kemudian mereke beri nama Chul-Soo.

Suatu malam, Ji Tae menggoda Soon Yi. Chul-Soo yang mengetahui hal ini seketika berubah menjadi serigala dan mulai menyingkirkan orang-orang yang menggangu Chul-Soo.

Baca juga: Sinopsis Masquerade, Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Pemain

Soon Joong-Ki sebagai Chul-Soo

Park Bo-Young sebagai Soon-Yi

Yoo Yeon-Soek sebagai Ji-Tae

Kim Hyang-Gi sebagi Seun Ja

Streaming A Werewolf Boy Full Movie di Vidio

Sekarang saatnya kamu nonton cerita serigala dari Korea ini dengan streaming A Werewolf Boy sub Indo di Vidio. Selain bisa nonton film Korea, kamu juga bisa nonton acara lainnya seperti talkshow, drama China, film Thailand dan tentunya film Indonesia. Download aplikasi Vidio sekarang!

Kunjungi selalu blog Vidio untuk update informasi terbaru seputar rekomendasi film, drama series, sinetron, hingga jadwal pertandingan olahraga dari basket, badminton, hingga sepak bola. Kini mau apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Related Posts

Nonton Assalamualaikum Series Episode Lengkap 1 – 6, Kisah Religi Anggika Bolsterli Mencari Ayah Kandungnya

Nonton Assalamualaikum Series Episode Lengkap 1 – 6, Kisah Religi Anggika Bolsterli Mencari Ayah Kandungnya

Assalamualaikum Series Episode 6, Jawaban dari Doa Mandy Akhirnya Tiba

Assalamualaikum Series Episode 6, Jawaban dari Doa Mandy Akhirnya Tiba

Nonton Doraemon the Movie di Vidio, Menjelajah ke Tempat Penuh Kejutan bersama Nobita dan Kawan-Kawan

Nonton Doraemon the Movie di Vidio, Menjelajah ke Tempat Penuh Kejutan bersama Nobita dan Kawan-Kawan

Sudah Tayang! Intip Sinopsis Paradise Garden Series Episode 1 Di Sini, Peristiwa Misterius Mulai Mengintai

Sudah Tayang! Intip Sinopsis Paradise Garden Series Episode 1 Di Sini, Peristiwa Misterius Mulai Mengintai

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio, Yuk!

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio, Yuk!

Tag