Empat Alat Ajaib Doraemon dalam Stand by Me Doraemon 2

Empat Alat Ajaib Doraemon dalam Stand by Me Doraemon 2

Fakta menarik Stand By Me Doraemon 2 – Film Stand by Me Doraemon 2 merupakan film animasi 3D jepang yang ditayangkan pada tahun 2020 lalu. Film ini diangkat dari seri manga Doraemon yang dikarang oleh Fujiko F. Fujio. Perilisan film ini bertepatan dengan 50 tahunnya Doraemon. Namun sangat disayangkan dikarenakan pandemi covid-19 penayangan film ini mengalami penundaan. Seharusnya Stand by Me Doraemon 2 dirilis pada Agustus 2020 ditunda hingga November 2020. Stand by Me Doraemon 2 juga merupakan sequel dari film sebelumnya, yaitu Doraemon Stand by Me yang rilis pada tahun 2014 silam.

Baca juga: Fakta Menarik Film Doraemon: Nobita’s New Dinosaur, Penayangannya Sempat Ditunda

Sebagaimana yang diceritakan dalam serial manga dan anime, Doraemon selalu membantu Nobita dengan menggunakan alat-alat ajaib miliknya. Kali ini Nobita menjelajahi waktu untuk bertemu dengan neneknya. Namun masalah muncul ketika Nobita ingin menunjukan pengantin di masa depannya kepada neneknya. Ketika Nobita mengunjungi masa depan untuk melihat pengantinnya Nobita yang dewasa menghilang dan tidak ada di pernikahannya dengan Shizuka. Doraemon membantu Nobita untuk menemukan Nobita dewasa dengan menggunakan alat dari kantong ajaib miliknya. Penasaran alat apa saja yang digunakan Doraemon? Berikut penjelasannya.

1. Mesin Waktu

Mesin waktu yang terletak di dalam laci meja belajar nobita ini memang sudah sering kita lihat dalam serial manga aslinya. Mesin waktu Doraemon terdiri dari kerangkan mesin yang hampir berbentuk persegi dengan berbagai peralatan yang terpasang diatasnya. Mesin waktu doraemon memiliki fitur pengenal suara untuk menentukan tujuan waktu yang ingin dituju. Dalam Stand by Me Doraemon 2 mesin waktu dipakai Nobita untuk menemui neneknya di masa lalu dan juga mencari dirinya yang dewasa

2. Rotan Pencari

Rotan pencari merupakan tongkat yang memiliki lingkaran diatasnya. Alat ini berfungsi untuk mencari keberadaan seseorang. Dalam Stand by Doraemon 2 alat ini membantu menolong Nobita dan Doraemon, untuk menemukan Nobita dewasa yang hilang di saat hari pernikahannya dengan Shizuka.

3. Tali Penukar

Tali penukar ini merupakan alat yang baru diterima Doraemon dari toserba masa depan. Sehingga alat ini belum pernah muncul di serial dan anime Doraemon sebelumnya. Alat ini berbentuk tali dengan pegangan yang berbentuk hampir bulat di setiap ujungnya. Alat yang satu ini dapat menukar kesadaran seseorang yang memegang ujung tali dengan orang yang ada di sebrang talinya. Dalam Stand by Me Doraemon 2 alat ini digunakan untuk menukar kesadaran Nobita dewasa dengan Nobita masa kecil.

4. Penyusup Jiwa

Mesin pengirim jiwa berfungsi untuk mengirim jiwa seseorang ke dirinya yang berada di masa berbeda. Bentuknya seperti jam alaram yang memiliki sedotan diatasnya. Dalam Stand by Me Doraemon 2 alat ini digunakan untuk menukar jiwa Nobita kecil yang terjebak di masa depan dengan Nobita kecil yang berada di masa sebenernya.

Selain keempat alat tersebut masih ada alat ajaib milik Doraemon lainnya dalam Stand by me Doraemon 2. Penasaran dengan alat-alat tersebut? kamu bisa streaming Doraemon Stand by Me 2 sub Indo di Vidio secara legal.

https://www.vidio.com/watch/2233301-stand-by-me-doraemon-2-trailer?utm_source=referral&utm_content=watchpage&utm_medium=share-link

Artikel Terkait

Sinopsis Film Beauty and The Best, Kisah Perempuan Cantik

Sinopsis Film Beauty and The Best, Kisah Perempuan Cantik

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka