Doraemon Stand By Me 2 Tayang di Vidio, Berikut 5 Fakta Menarik Dibaliknya!

Doraemon Stand By Me 2 Tayang di Vidio, Berikut 5 Fakta Menarik Dibaliknya!

Fakta Menarik Doraemon Stand By Me 2 – Satu lagi kejutan yang VIdio berikan untuk kamu pecinta karakter kucing dengan kantong ajaibnya. Kamu yang belum maupun yang sudah pernah menonton film kartun Doraemon Stand By Me 2, sekarang bisa streaming film Doraemon Stand By Me 2 di Vidio, lho!

Selama 1 jam lebih, Doraemon Stand By Me 2 akan memanjakan kamu dengan cerita yang berfokus pada kehidupan pernikahan Nobita dan istrinya, Film kartun asal Jepang ini pertama kali rilis pada November 2020 di negara asalnya. Sama seperti seri yang pertama, Doraemon Stand By Me 2 masih disutradari oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki.

Dibalik serunya petualangan Nobita dan Doraemon, ada beberapa fakta menarik dibalik film Doraemon Stand By Me 2 ini, lho. Kira-kira apa saja, ya? Langsung saja baca artikel ini sampai selesai, ya!

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Stand By Me Doraemon 1 Sebelum Nonton Sekuelnya

Fakta Menarik Doraemon Stand By Me 2

1. Pendapatan Lebih Rendah dari Film Pertamanya

Melansir dari situs imdb, pendapatan film Doraemon Stand By Me 2 rupanya mengalamai penurunan pendapatan daripada film pertamanya. Film pertama Stand By Me berhasil mendapatkan Box Office Worlwide sebesar $183 juta, sementara untuk Stand By Me Doraemon 2 hanya mendapatkan pendapatan sebesar $65 juta.

2. Perjalanan Waktu untuk Nobita

Dalam poster Stand By Me Doraemon 2 pasti kamu melihat Nobita dan Shizuka mengenakan pakaian khas pernikahan. Hal ini sepertinya menggambarkan perjalanan masa depan Nobita. Tapi tahukah kamu kalau di film ini Nobita akan banyak mengalami perjalanan dari waktu ke waktu. Mulai dari masa kini, masa lalu, hingga ke masa depan.

Jangan takut kamu akan kebingungan ketika menontonnya. Semuanya itu tetap masih memiliki hubungan dengan cerita kehidupan Nobita di masa sekarang. Nobita yang sudah berada di masa depan harus pergi ke masa lalu karena merasa rindu dengan neneknya. Alhasil, dengan bantuan Doraemon, keinginannya bisa terpenuhi walau hanya sesaat.

3. Hadir dengan Pesan Moral yang Menyentuh

Cerita Doraemon memang terkenal tentang kebersamaan bersama teman dan keluarga. Hal ini pun masih kita temukan dalam versi filmnya. Stand By Me Doraemon 2 hadir dengan pesan moral yang membuat setiap penontonnya pasti merasa tersentuh.

Salah satu contohnya adalah ketika suasana haru Nobita ingin bertemu dengan neneknya. Ia akhirnya dibantu oleh Doraemon untuk mewujudkan impiannya itu. Dari sini bisa tersirat bahwa kita harus bisa menghargai kehadiran seseorang di sekitar kita sebelum semuanya pergi karena pada kenyataannya waktu nggak bisa diputar kembali.

4. Gabungan Cerita dari Beberapa Komik

Kalau sebuah film ada yang diadaptasi dari sebuah buku, berbeda dengan film kartun asal Jepang yang satu ini. Stand By Me Doraemon 2 merupakan sebuah cerita yang didapatkan dari penggabungan dari cerita yang ada di berbagai bab komiknya.

Walaupun merupakan hasil penggabungan, cerita yang akan kita saksikan masih bisa kita nikmati tanpa ada cela sedikit pun. Cerita utama yang diangkat juga masih tentang cinta Nobita untuk Shizuka.

5. Masuk Nominasi Ajang Penghargaan

Fakta Menarik Doraemon Stand By Me 2 Doraemon selanjutnya adalah tentang prestasi film ini. Sepertinya sekuel dari Stand By Me Doraemon ini kurang menyita perhatian publik. Berbeda dari kakaknya yang lebih dulu, Stand By Me Doraemon pertama berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi.

Meskipun begitu, Stand By Me 2 Doraemon berhasil menjadi nominasi dalam Award of the Japanese Academy pada 2021 dengan kategori Best Animation Film. Sayangnya, gelar ini tidak berhasil dibawa pulang.

Baca juga: 5 Fakta Pernikahan Nobita & Shizuka di Film Doraemon Stand By Me 2

Streaming Stand By Me Doraemon 2 di Vidio

Kira-kira Nobita dan Shizuka benar-benar menikah nggak, ya? Daripada nebak-nebak, mending langsung streaming Stand By Me Doraemon 2 sub Indo di Vidio. Selain nonton film kartun, kamu juga bisa nonton anime terbaru dan serial menarik lainnya. Download Vidio sekarang juga!

Artikel Terkait

Preview Love is a Story Eps 8, Gendis Menjalani Kehidupan Tristan

Preview Love is a Story Eps 8, Gendis Menjalani Kehidupan Tristan

Nonton Taxi Driver, Drakor Action Yang Diperankan Lee Je Hoon

Nonton Taxi Driver, Drakor Action Yang Diperankan Lee Je Hoon

Nonton Prison Playbook, Caranya Gampang Banget Di Vidio!

Nonton Prison Playbook, Caranya Gampang Banget Di Vidio!

Pingin Siaran Show, Bincang Seru Dengan Coki Pardede dan Tretan Muslim

Pingin Siaran Show, Bincang Seru Dengan Coki Pardede dan Tretan Muslim