Fakta Menarik Taxi Driver, Drakor tentang Komplotan Sopir Taksi yang Menegakan Keadilan

Fakta Menarik Taxi Driver, Drakor tentang Komplotan Sopir Taksi yang Menegakan Keadilan

Bekerja sebagai seorang sopir terlihat menyenangkan. Kita bisa bekerja sambil berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat yang lain. Akan tetapi, pernahkah terlintas di benak kita bagaimana jadinya kalau kita mendapatkan pekerjaan sampingan di sela-sela mengantar penumpang? Hal serupa terjadi di dalam sebuah drama Korea berjudul Taxi Driver, lho.

Untuk kamu yang berharap akan ada cerita romansa di drakor yang satu ini, mending kamu skip aja, deh. Tapi, untuk kamu pecinta akut drakor dengan genre action, Taxi Driver sangat sayang untuk kamu lewatkan. Apa kira-kira yang membuat serial drama yang tayang di kanal SBS ini begitu menarik untuk ditonton? Simak beberapa fakta menarik dari Taxi Driver di bawah ini.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Extraordinary You Webtoon, Sempat Ganti Judul Empat Kali

Fakta Menarik Taxi Driver (2021)

1. Menjadi Drakor dengan Rating tertinggi di Awal dan Akhir Penayangan

Taxi Driver merupakan drama Korea yang belum lama rilis. Tayang perdana pada 9 April 2021, Taxi Drivver sempat menempati posisi dengan rating tinggi sejajar dengan beberapa judul drakor lainnya seperti Revolutionary Sisters hingga Vincenzo.

Episode terakhir Taxi Driver tayang pada 29 May 2021. Sama seperti di awal kehadirannya, rupaya penonton masih belum ingin berpisah dengan serial drama bergenre action ini. Taxi Driver berhasil mendapatkan rating tertinggi di hari episode ke-16 itu tayang. Selain itu, Taxi Driver juga menempati posisi ke-4 untuk drama dengan rating tertinggi dari kanal SBS.

2. Diadaptasi dari Webtoon

Siapa sangka, dibalik rating tinggi yang selalu diperoleh oleh K-Drama ini, Taxi Driver ternyata merupaka drakor yang diadaptasi dari sebuah webtoon berjudul The Deluxe Taxi. Komik yang bercerita tentang aksi komplotan sopir taksi yang ingin menuntaskan kasus hokum yang tidak biasa.

3. Adegan yang Diangkat dari Kisah Nyata

Pada episode awal Taxi Driver, ada sebuah adegan di mana ada seorang narapidana yang dibebaskan oleh pihak yang berwajib. Tuntutan yang dilayangkan kepada narapidana itu merupakan kasus pelecehan seksual. Ternyata, scene ini nyata terjadi di Korea, lho. Di dunia nyata, narapidana ini merupakan seorang tersangka kekerasan pada anak-anak. Kasusnya sempat ramai di Korea karena penduduk di sana merasa hukuman yang dibebankan kepada dirinya terlalu ringan untuk kejahatan seperti ini.

Baca juga: Nonton Drakor Sub Indo Gratis Selama Bulan Juni Hanya di Vidio

4. Aktris Pyo Ye Jin menggantikan Lee Na Eun

Sebelum Pyo Ye Jin bergabung, Lee Na Eun dikonfirmasi akan menjadi salah satu pemeran di Taxi Driver bersama dengan Esom dan yang lainnya. Sayangnya, pada Maret 2021, Lee Na Eun tersandung kasus bullying yang menyeret namanya. Proses pembuatan series yang saat itu sudah setengah jalan pun harus melalukan syuting ulang karena karakter Lee Na Eun yang harus dihilangkan dari beberapa adegan.

5. Sempat Ramai Karena Pernyataan Lee Je Hoon

Fakta menarik Taxi Driver yang terakhir adalah tentang pernyataan kontroversi Lee Je Hoon. Sebelum Taxi Driver resmi tamat pada episode 16, aktor Lee Je Hoon sempat menyampaikan sebuah statement akan akting berbahaya yang Ia lakukan. Untuk beberapa adegan aksi, Ia murni melakukan semuanya tanpa bantuan siapapun. Namun baru-baru ini, Lee Je Hoon sempat mengklarifikasi bahwa adegan hebat yang Ia perankan di series ini ada campur tangan dengan stuntman. Meskipun begitu, nyatanya hal ini tidak membuat penonton kecewa. Justru banyak yang berharap bahwa Taxi Driver season kedua bisa dibuat.

Tentang K-Drama Taxi Driver (2021)

Drama Korea Taxi Driver merupakan serial yang diadaptasi dari webtoon yang berjudul The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin. Pada 2019, stasiun TV Korea SBS mengumumkan akan membuat series terbaru yang terinspirasi dari cerita web itu. Pada November 2020, proses syuting pun mulai dilakukan. Hadir dengan total 16 episode, Taxi Driver disutradari oleh Park Joon-Woo.

Sinopsis

Pada awal kisah, kamu akan digiring untuk mengetahui asal muasal dendam Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) muncul. Saat masih kecil, dirinya harus menerima kenyataan pahit bahwa Ibunya menjadi korban pembunuhan berantai.

Kini Kim Do-Ki sudah menjadi perwira dan dirinya yang baru lulus dari Akademi Angkatan Laut. Selesainya menempuh pendidikan, Kim Do-Ki bekerja sebagai seorang sopir di perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi.

Setelah ditelaah, ternyata Rainbow Taxi bukanlah perusahaan taksi konvensional seperti kebanyakan perusahaan. Rainbow Taxi membuka jasa layanan pembalasan dendam jika ada klien yang membutuhkannya. Perjalanan Kim Do-Ki pun dimulai.

Selain bertemu dengan orang-orang baru, Do-Ki juga bertemu Ha Na (Esom) yang bekerja sebagai jaksa penuntut. Awalnya Ha Na geram dengan perusahan tempat Do-Ki bekerja. Namun setelah melihat track record Rainbow Taxi yang ingin menuntaskan ketidakadilan, Ha Na pun semakin tertarik dan mulai menyelam lebih dalam.

Pemain

Lee Je-Hoon sebagai Kim Do-Ki

Esom sebagai Kang Ha Na

Kim Eui-Sung sebagai Jang Sung-Chul

Pyo Ye-Jin sebagai Ahn Go Eun

Baca juga: Sinopsis Drakor Terbaru ‘Mouse’ yang Tampilkan Lee Seung-Gi Sebagai Detektif

Nonton Drama Korea Taxi Driver (2021) di Vidio

Seperti apa aksi hebat para komplotan sopir taksi ini dalam menuntaskan kasus ketidakadilan? Langsung saja nonton Taxi Driver sub Indo di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang dan langganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Nonton Drakor Oh My Venus Bisa Di Vidio! Begini Caranya

Nonton Drakor Oh My Venus Bisa Di Vidio! Begini Caranya

Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop

Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop