Fakta Menarik Empress Ki, Drama Kolosal Ketiga untuk Ha Ji Won

Fakta Menarik Empress Ki, Drama Kolosal Ketiga untuk Ha Ji Won

Fakta Menarik Empress Ki – Banyak drama kolosal asal Korea yang menjadi incaran penggemar K-Drama. Selain menjadi hiburan, drama dengan tema seperti ini terkadang mengandung unsur sejarah. Salah satunya adalah Empress Ki. Empress Ki digadang-gadang menjadi salah satu drama tersukses yang mengangkat tentang kerajaan.

Empress Ki merupakan drama yang tayang di kanal MBC Korea pada akhir 2013 hingga pertengahan 2014. Drama Korea ini disutradarai oleh Han Heed an Lee Sung Joon. Selain bercerita tentang sejarah kerajaan, serial ini juga mengangkat tema melodrama dan sedikit sentuhan komedi.

Daripada penasaran dengan plot yang ditawarkan mending kamu langsung saja nonton Empress Ki di Vidio. Tapi, sebelum nonton, simak dulu beberapa fakta menarik tentang Empress Ki berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Empress Ki, Kerasnya Perjalanan Hidup Permaisuri Seung-Nyang

Fakta Menarik Empress Ki (2013)

1. Drama Kolosal Ketiga untuk Ha Ji Won

Nama Ha Ji Won memang sudah tak diragukan dalam perfilman di Korea Selatan. Dirinya yang terlihat aktif dalam dunia seni peran sejah 1997 ini masih membintangi beberapa judul film Korea dan drakor. Empress Ki sendiri merupakan serial drama ketiga yang dibintanginya yang mengangkat cerita tentang kerajaan. Sebelumnya Ia diketahui pernah bermain dalam drama dengan genre serupa seperti Hwang Jini (2006) dan Damo (2003).

2. Karya yang Tak Sepenuhnya Diadaptasi dari Kisah Nyata

Walaupun cerita yang diangkat dalam drakor ini merupakan beberapa bagian dari sejarah, kenyataannya ada bagian yang tidak diadaptasi langsung dengan fakta yang ada. Salah satunya adalah beberapa penokohan yang namanya diganti. Sebut saja sang permaisuri itu sendiri yaitu Ki Seung Nyang hingga raja Wang Yoo.

3. Hadir dengan Total 51 Episode

Di negara asalnya, Empress Ki hadir dengan total 51 episode. Setiap episode memiliki durasi hingga satu jam lebih. Kebayang seberapa seriusnya cerita tentang kerajaan ini, kan? Pada awal episode, kamu akan digiring untuk mengetahui bagaimana Ha Ji Won akhirnya bisa diangkat menjadi seorang permaisuri walaupun dirinya datang dari kalangan pembantu kerajaan. Menjadi permaisuri ternyata bukan hal yang mudah. Banyak lika-liku yang harus Ia hadapi bahkan saat upacara pengangkatan dirinya.

4. Menjadi Drama Kolosal dengan Rating Tertinggi

Meskipun rilis pada 2013, hingga saat ini belum ada yang bisa menggeser kepopuleran Empress Ki sebagai salah satu drama kolosal dengan rating tertinggi. Empress Ki menjadi drama dengan rating tertinggi dengan memperoleh audience share sebesar 32% di Korea Selatan pada Maret 2014. Padahal, kehadirannya di awal sempat tidak menyentuh angka 20%.

5. Mendapatkan Penghargaan Bergengsi di Negara Asalnya

Fakta menarik Empress Ki selanjutnya adalah prestasi yang diperoleh oleh drama yang memiliki nama lain Battle of Flowers ini. Selain menjadi salah satu drakor dengan rating tertinggi, Empress Ki berhasil mencetak segudang prestasi dengan memenangkan berapa penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

Empress Ki berhasil menjadi Best Series Drama dalam ajang penghargaan Seoul International Drama yang ke-9 pada 2014. Bukan hanya itu, aktris yang terlibat dalam drama ini juga berhasil membawa pulang gelar Best New Actress (TV) pada 50th Baeksang Arts Awards yang dinobatkan kepada Baek Jin-Hee.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Extraordinary You Webtoon, Sempat Ganti Judul Empat Kali

Streaming Empress Ki Sub Indo di Vidio

Itulah sederet fakta menarik tentang Empress Ki. Kini saatnya kamu nonton kisah kehidupan Ha Ji Won menjadi permaisuri di kerajaan Huizong dengan streaming Empress Ki sub Indo di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang! Kamu bisa nonton juga semua stasiun TV Indonesia secara online dan gratis. Langganan Vidio Premier untuk akses konten eksklusif dan menarik lainnya sepuasnya bebas iklan.

Selalu kunjungi blog Vidio untuk update rekomendasi tontonan menarik seperti film, serial China, drama India, sinetron dan FTV, sinopsis film, hingga jadwal olahraga terbaru karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Nonton Drakor Oh My Venus Bisa Di Vidio! Begini Caranya

Nonton Drakor Oh My Venus Bisa Di Vidio! Begini Caranya

Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop

Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop