Jadi Primadona di Negeri Sendiri, Cek Fakta Menarik Film Korea Luck Key Berikut Ini

Jadi Primadona di Negeri Sendiri, Cek Fakta Menarik Film Korea Luck Key Berikut Ini

Fakta Menarik Luck Key (2016) – Membahas soal film memang tidak ada habisnya. Akan ada cerita menarik dibalik pembuatan hingga setelah perilisannya. Entah karena aktornya atau jalan ceritanya yang menarik, sebuah film bisa mendulang kesuksesan diluar target. Salah satunya adalah film Korea berjudul Luck Key.

Jika melihat posternya, banyak yang salah mengartikan genre film ini. Semula memang terlihat bak film aksi yang tangguh. Ternyata, film Korea Luck Key mengusung tema aksi-komedi, lho. Film ini dirilis pada Oktober 2016 dan disutradarai oleh Lee Gae-byok.

Film ini pun sukses mendapatkan hati penonton khususnya di negara asalnya. Ada cerita apa dibalik film berdurasi 112 menit ini, ya? Berikut ini adalah fakta menarik film Korea Luck Key.

Baca juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Fakta Film Man of Will yang Tembus Box Office Korea

1. Mendongkrak Jutaan Penonton di Minggu Kedua Rilis

Sepertinya warga Korea selatan menyukai hasil karya para sineas dalam negeri. Buktinya, tak lama setelah perilisan, masyarakat berbondong-bondong mendatangi bioskop untuk menyaksikan aksi kocak Yoo Hae-Jin dalam film Luck Key.

Di film ini, aktor Korea Yoo Hae-Jin berhasil mendapatkan peran sebagai tokoh utama. Biasanya, film yang dimainkannya di mana dirinya juga mendapatkan posisi pemain utama tidak terlalu berhasil mendongkrak film itu. Hal itu tidak berlaku dalam film ini. Akting Yoo Hae-Jin berhasil meraup penonton sebanyak 5 juta pasang mata di minggu kedua pemutaran filmnya di bioskop. 

2. Bersanding dengan Film Barat Terkenal

Menjadi salah satu film Korea yang ditonton oleh jutaan penonton di awal perilisan membuat film ini pun bersanding di deretan film barat dengan pendapatan tak sedikit. Rilisnya film Luck Key ternyata berbarengan dengan rilisnya film Hollywood Doctor Strange di Korea Selatan.

Nama Luck Key dan Doctor Strange pun saling balap membalap setiap minggunya untuk mencapai posisi teratas. Tapi sayangnya, Luck Key belum bisa menyusul ke peringkat satu. Doctor Strange berhasil meraih keuntungan sebanyak US$30,5 juta setelah penayangannya selama dua minggu. Sementara untuk Luck Key sendiri baru bisa mendapatkan US$45,3 juta setelah tayang empat minggu.

Baca juga: Ada Megan Fox di Film Korea Battle of Jangsari, Ketika Mahasiswa Terjun ke Medan Perang

3. Dijual ke 9 Negara Sebelum Rilis

Fakta menarik dari film Luck Key selanjutnya adalah dijualnya film ini ke sembilan negara bahkan sebelum film ini tayang di negeri sendiri. Showbox selaku distributor dan perusahaan produksi mengungkapkan bahwa film komedi ini berhasil dijual ke sembilan negara berbeda seperti Tiongok, Taiwan, Amerika Serikat, hingga Inggris.

4. Remake dari Film Jepang

Ternyata film komedi ini merupakan remake dari film Jepang berjudul Key of LIfe. Jalan ceritanya sendiri memang serupa. Berkisah tentang pembunuh bayaran yang nyawanya tertukar dengan warga biasa yang tidak tahu apa-apa. Key of Life sendiri dirilis pada 2012 dan juga mendapatkan respon positif di negara asalnya. Ingin mengulang kesuksesan Luck Key, dengan me-remake film Jepang, salah satu perusahaan produksi film di India juga mengadaptasi film ini, lho.

5. Mencetak Prestasi yang Membanggakan

Suksesnya film ini di pasar Korea membuat Luck Key berhasil mencetak beberapa prestasi mulai dari pendapatan hingga penghargaan untuk aktornya. Film Lucky sukses meraup pendapatan hingga $14 juta. Para kru dan aktornya pun juga masuk ke nominasi ajang penghargaan bergengsi. Film ini juga menjadi bukti pengakuan publik untuk Yoo Hae-Jin karena mendapatkan gelar best actor dalam 12th University Film Festival of Korea. Tak luput sang sutradara pun juga berhasil menyabet gelar Audience Awards dalam acara Florence Korea Film Fest pada 2017.

Baca juga: Sinopsis the dude in me, Film Korea Jin Young yang Bikin Baper dan Ketawa

Nonton Luck-Key Sub Indo

Kamu yang ingin nonton film aksi namun tidak begitu tegang bisa langsung nonton Luck-Key sub Indo di Vidio. Saksikan juga film aksi memukau hanya di Vidio. Download aplikasinya sekarang!

Kunjungi selalu blog Vidio untuk temukan informasi menarik seputar dunia hiburan dan olahraga. Kini mau nonton apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio.

Related Posts

Sinopsis Film Magic Magic untuk Kamu yang Ingin Nonton Film Thriller Psikologis

Sinopsis Film Magic Magic untuk Kamu yang Ingin Nonton Film Thriller Psikologis

Sinopsis Jodha Akbar Episode 2: Ramalan Jodha

Sinopsis Jodha Akbar Episode 2: Ramalan Jodha

Film Keluarga Cemara- Pesan Manis dari Keluarga Cemara Tentang Kehidupan

Film Keluarga Cemara- Pesan Manis dari Keluarga Cemara Tentang Kehidupan

Sinopsis Film Raja Ratu & Rahasia, Kisah Asmara Masa SMA

Sinopsis Film Raja Ratu & Rahasia, Kisah Asmara Masa SMA

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nonton Drakor Gratis Sepanjang September

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio!

Promo Vidio Premier September

Tag