Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Fakta Film Man of Will yang Tembus Box Office Korea

Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Fakta Film Man of Will yang Tembus Box Office Korea

Fakta Menarik Man of Will – Bukan hanya film yang diadaptasi dari buku atau novel saja yang menarik untuk ditonton. Film yang diangkat dari kisah nyata juga menyimpan sisi lainnya tersendiri. Entah dari latar peristiwa hingga tokoh yang menjadi pusat cerita.

Ada banyak film salah satunya dari Korea yang mengusung cerita dari peristiwa nyata. Salah satunya  adalah Man of WIll. Man of Will merupakan film Korea yang disutradarai oleh sutradara kondang Lee Won-Tae yang dirilis pada Oktober 2017.

Ada cerita apa saja selama pembuatan hingga pasca-produksi film ini dibuat, ya? Berikut ini adalah fakta menarik seputar film Korea Man of Will.

Baca juga: Fakta Menarik Taxi Driver, Drakor tentang Komplotan Sopir Taksi yang Menegakan Keadilan

1. Pengalaman Perdana Song Seung Heon

Salah satu pemerannya, Song Seung Heon (Kang Hyung Sik) mengaku mendapatkan pengalaman yang belum Ia dapatkan sebelumnya. Dalam film Man of Will ini, Seung Heon berperan sebagai tokoh antagonis. Ia pun mengaku bahwa ini adalah lakon jahat pertama kalinya selama 21 tahun ia berkecimpung dalam dunia entertainment Korea.

2. Pencapaian Besar Sutradara Lee Won-Tae

Berkat filmnya, sang sutradara film Man of Will diundang ke ajang Hawaii International Film Festival. Man of Will menjadi salah satu film Korea yang dilirik oleh industri film Internasional di antara negara Asia lainnya. Hawaii International Film Festival sendiri merupakan acara kebudayaan di mana negara’ dari Asia, Pasifik dan Amerika saling mengenalkan budaya masing-masing sebagai bagian dari promosi setiap negara.

3. Menceritakan Tokoh Berpengaruh di Korea

Fakta menarik Man of Will selanjutnya adalah tentang karakter yang menjadi fokus cerita Man of Will. Film ini memang sebenarnya menyisipkan perjalanan salah satu tokoh berpengaruh di Korea Selatan yaitu Kim Chang Soo. Tokoh Kim Chang Soo sendiri merupakan salah satu orang yang memproklamirkan gerakan kemerdekaan dari tekanan Jepang pada 1908. Ia bagaikan pahlawan pemberi harapan kepada para tahanan Korea Selatan pada saat itu dimana Ia percaya bahwa mereka tidak bersalah. 

Baca juga: Fakta Menarik Film Pawn, Bercerita tentang Anak yang Digadaikan Ibunya

4. Lee Won-Tae yang Memilih Langsung Tokoh Utama 

Sang sutradara memilih aktor Jo Jin Woong untuk memerankan tokoh paling berpengaruh di Korea Selatan ini. Bahkan ketika dirinya masih menulis naskah, Ia sudah membayangkan wajah Jo Jin Woong lah yang bermain dalam cerita ini. Pada awal dirinya menyelesaikan draft pertama, Won-Tae langsung menghubungi rekan produksinya untuk memberi tahu bahwa Jin Wong merupakan sosok yang cocok untuk membintangi karyanya ini.

5. Menjadi Top 3 Box Office Selama 2 Minggu di Korea Selatan

Nama Lee Won-Tae memang sudah terkenal karena menciptakan karya yang selalu meledak di pasaran. Akan aneh rasanya jika Man of Will tidak sukses di jajaran Box Office setidaknya di dalam negeri sendiri. Lee Won-Tae berhasil menunjukkan totalitasnya dalam membuat film sejarah ini. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Man of Will menjadi film dengan peringkat tertinggi selama dua minggu berturut-turut sejak awal Oktober dimana The Outlaws menempati posisi dua sementara Train to Busan berada di puncak tangga.

Dalam kurun dua minggu perilisannya ini, Man of Will berhasil menjual tiket bioskop hingga 200 ribu tiket. Sementara untuk The Outlaws sendiri berhasil menjual sebanyak 690 ribu lembar tiket dan 780 ribu tiket untuk film Train to Busan.

Baca juga: Sinopsis Peninsula, Sekuel Film Korea Train to Busan

Nonton Man of Will (2017)

Itulah sederet fakta menarik dibalik film Man of Will. Apakah semakin membuatmu penasaran dengan jalan ceritanya? Langsung saja nonton Man of Will 2017 di Vidio. Saksikan juga berbagai film sejarah hingga film aksi lainnya. Download aplikasi Vidio sekarang!

Artikel Terkait

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Review Film Relationshit, Susahnya Melupakan Masa Lalu

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya