Film 5 Cm, Persahabatan & Cinta di Pucuk Semeru

Film 5 Cm, Persahabatan & Cinta di Pucuk Semeru

Film 5 cm merupakan tayangan dari adaptasi novel best seller tahun 2005 karya Donny Dhirgantoro yang tayang di bioskop pada tahun 2012 lalu. Film Indonesia dengan genre drama petualangan ini menyajikan tontonan segar ketika layar kaca Indonesia dikuasai oleh film horor dan drama percintaan klise. 

Pemeran yang bergabung dalam film ini pun merupakan aktor dan aktris ternama, mulai dari Herjunot Ali atau yang dikenal dengan panggilan Junot, Denny Sumargo, Igor Saykoji, Raline Shah, hingga Pevita Pearce. Beberapa pemeran pembantu dan cameo pun sangat menarik, seperti Didi Petet, Rima Melati Adams, Firrina Sinatrya, dan juga Happy Salma. 

Pencapaian Besar Box Office 2012

Sutradara Rizal Mantovani mampu membawa film ini menjadi box office teratas bioskop Indonesia pada tahun 2012 dan menarik penonton sebanyak 2,5 juta orang. Film ini juga mampu meraup beberapa penghargaan ternama seperti salah satunya dalam Festival Film Bandung (FFB) dalam kategori Film Terpuji, Sutradara Terpuji, Penata Editing Terpuji, dan Penata Kamera Terpuji. Tak hanya itu, 5 cm seketika meningkatkan tren pecinta alam yang memotivasi banyak orang untuk mulai mendaki gunung.

Baca Juga 5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik di Vidio Premier

Sinopsis Film 5 cm

Nonton Film 5 Cm Full Movie di Vidio.
Nonton Film 5 Cm Full Movie di Vidio.

Sebuah kisah tentang lima sahabat yang telah berteman selama 10 tahun. Kelimanya memiliki sifat yang berbeda-beda, yaitu:

  • Genta (Fedi Nuril) yang paling dewasa, penuh rencana, dan pekerja keras
  • Zafran (Herjunot Ali) si cowok puitis dan narsis
  • Arial (Denny Sumargo) lelaki berotot serta tampan tapi tidak berani mendekati wanita
  • Ian (Igor Saykoji) yang susah lulus kuliah dan suka nonton porno, biasa dipanggil gendut oleh teman-temannya
  • Riani (Raline Shah) yang menjadi satu-satunya perempuan dalam pertemanan mereka, paling perhatian dan juga pintar

Lima sekawan ini selalu menghabiskan malam minggu bersama. Suatu hari Genta memiliki ide untuk rehat sejenak dari pertemanan mereka dan coba mengejar mimpi masing-masing. Dengan berat hati, mereka menjalani hidup masing-masing selama 3 bulan tanpa berkomunikasi dengan sahabat mereka. Sementara itu Genta telah mempersiapkan kejutan untuk gengnya pada bulan ketiga.

Setelah tiga bulan berlalu, kelima sahabat bertemu di stasiun yang telah Genta informasikan sebelumnya. Ternyata mereka akan pergi ke Malang untuk mendaki puncak tertinggi di Jawa, Gunung Semeru. Tak disangka, adik Arial bernama Dinda (Pevita Pearce) yang polos dan menggemaskan juga ikut dalam petualangan mereka. Misi mereka adalah untuk mencapai puncak tepat pada 17 Agustus.

Baca Juga Film Indonesia Selamanya, Kisah Cinta dan Kenakalan Remaja

Dalam film berdurasi 2 jam 6 menit ini penonton akan disajikan petualangan seru mendaki Gunung Semeru dengan pemandangan yang tak tertandingi. Selain itu penonton akan masuk ke dalam drama persahabatan mereka berlima dan juga cinta terselubung di antara Genta, Riani, Zafran, dan Dinda. Akankah kelima sahabat ditambah Dinda yang cantik berhasil menaklukkan medan berat dari Semeru?

Nonton di Vidio

Saat ini, novel sekuel dari film kenamaan ini telah rilis dengan judul 5 Cm: Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang. Bahkan telah ada rumor bahwa film dari sekuel ini akan diproduksi. Pastinya kabar ini langsung mengundang kebahagiaan untuk orang-orang yang telah menonton film ini. Jadi, jangan sampai lupa untuk nonton film pertamanya ya Sobat Vidio!

Mulai 25 Januari 2021 kamu bisa menikmati film 5 cm Full Movie di Vidio. Yuk, langsung aktifkan paket Vidio Premier kamu dan saksikan keindahan alam Semeru bersama kelima sahabat seru! Selain 5 cm, kamu juga bisa nonton film Indonesia berbagai genre lainnya di Vidio. Ada film komedi The Guys, film action Gundala, hingga drama romantis terpopuler Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Terhubung langsung dengan lebih dari 21 TV Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk serial TV, Film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *