Siapkan Tisu, 8 Film Remaja Romantis Indonesia Ini Sukses Bikin Banjir Air Mata

Siapkan Tisu, 8 Film Remaja Romantis Indonesia Ini Sukses Bikin Banjir Air Mata

Kehadiran film romantis memang masih menjadi daya tarik sendiri di hati para pecinta film. Tak jarang banyak film khususnya film Thailand yang memiliki tema romantis dibarengi dengan tema sekolah alias anak remaja. Ternyata juga banyak film Indonesia yang mengisahkan tentang remaja yang dimabuk cinta. Entah itu memiliki happy ending atau sad ending, penonton tetap saja tertariik untuk menonton film dengan genre yang membuat perasaan mereka hanyut dalam cerita.

Kamu yang sedang mencari-cari rekomendasi film remaja bergenre romantis asal Indonesia, kali ini sudah Vidio rangkum spesial buat kamu. Film-film berikut ini juga bisa kamu saksikan di platform Vidio, lho. Yuk, langsung lihat aja daftarnya di bawah ini!

Baca juga: Auto Mikir, 8 Film dan Drama Ini Punya Plot Twist Bikin Gemas

8 Film Remaja Romantis Indonesia

1. Posesif

Posesif menjadi rekomendasi film remaja romantis Indonesia yang bisa kamu tonton lebih awal. Alasannya adalah bukan hanya ceritanya yang pasti romantis dan berkisah tentang anak baru gede. Film ini memiliki pesan tersindiri khususnya untuk kamu yang baru memulai sebuah hubungan. Kisah percintaan yang dibangun tentang seorang yang memiliki keposesifan yang berlebih terhadap pasangannya. Meskipun terlihat sepele, nyatanya film ini menunjukkan beberapa sisi buruk dari rasa kepemilikan berlebih ini. Di bintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino, rasanya sangat sayang untuk kamu lewatkan.

2. Galih & Ratna (2017)

Mendengar nama Galih dan Ratna pasti langsung teringat dengan sebuah lagu. Film Galih & Ratna yang satu ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang rilis di 1979. Cerita yang diangkat masih sama, namun ada sedikit polesan agar terasa lebih segar dan menyesuaikan dengan perkembangan saat ini. Film ini bercerita tentang seorang gadis SMA yang menjadi murid baru di sebuah sekolah. Hidupnya berubah drastis ketika Ia bertemu Galih. Persamaan hobi yang mereka miliki membuat mereka memiliki rasa satu sama lain. Namun, akankan kisah cinta mereka berjalan tanpa rintangan?

3. Something in Between

Film remaja romantis Indonesia pilihan selanjutnya Something in Between. Film  yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini memiliki cerita yang terbilang unik. Memang awal cerita kamu akan merasakan beberapa klise seperti cinta segitiga di kalangan remaja. Namun, di antara mereka juga hadir anak laki-laki yang memimpikan mereka berdua. Anak itu bernama Gema. Gema pun mulai melihat dengan jelas wajah kedua pasangan ini melalui mimpinya. Apakah ada hubungannya Gema dengan dua sejoli yang sedang jatuh cinta ini?

4. This is Cinta

Film remaja romantis yang satu ini akan membuat kamu tertegun untuk beberapa saat. Pasalnya, This is Cinta memiliki karakter yang namanya sama dengan film Heart. Ya, karakter tersebut bernama Rachel dan Farel. Cerita yang diangkat juga terlihat sama. Rachel dan Farel adalah sepasang sahabat yang telah mengenal satu sama lain sejak lama. Persahabatan itu kemudian berakhir dengan perasaan cinta. Tapi jangan takut sedih. Film ini memiliki happy-ending story, lho! Walaupun begitu, tetap saja ada banyak scene yang membuat kamu nggak sanggup untuk menahan air mata kamu.

5. ILY from 38.000 FT

ILY from 38.000 Ft merupakan film yang dibintangi oleh Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Kamu yang tahu banget akting Michelle Ziudith yang total banget, pasti langsung terbawa sama suasana yang mengharukan. Film ini menceritakan tentang Aletta dan Arga yang tak sengaja bertemu di sebuah pesawat untuk pergi ke Bali. Singkat cerita keduanya saling jatuh cinta. Ketika mereka pulang ke tempat masing-masing, pesawat yang Arga naiki tidak kunjung datang. Sementara di rumah, Aletta mendengar bahwa dirinya akan dijodohkan.

6. Melodylan

Jika kamu berpikir bahwa ini merupakan bagian dari Trilogi Dilan, kamu salah. Melodylan bercerita tentang gadis bernama Melody yang baru saja pindah ke sekolah baru. Di sana, Ia mengetahui bahwa cowok yang terkenal seantero kampus bernama Dylan ternyata suka dengannya. Melody yang baru saja dilanda putus cinta, dengan senang hati membuka lembaran baru. Namun ternyata, keindahan hanya di awal saja. Banyak orang tidak suka dengan hubungan mereka. Di tambah lagi, Dylan yang harus ke luar negeri setelah lulus SMA. Hal ini membuat Melody merasa sudah tidak punya harapan lagi untuk bersama Dylan.

7. London Love Story

Satu lagi film remaja romantis Indonesia yang dibintangi oleh Michelle Ziudith adalah London Love Story. Pasangan mainnya adalah Dimas Anggara. London Love Story mengkisahkan sepasang kekasih bernama Cara dan Dave. Memang cerita yang diangkat terdengar klise. Jika kamu menonton film ini, mungkin akan terasa sama seperti menonton film Pupus. Ada sebuah kesalahpahaman di antara mereka. Hubungan yang awalnya terasa hanya satu pihak, ternyata tidak seperti yang terlihat. Emosi kamu akan terkuras ketika ada sebuah adegan di mana Dave harus memasuki masa kritis saat berada di rumah sakit. Apakah film ini memiliki akhir seperti film Pupus? Langsung saja cari tahu dengan nonton London Love Story selengkapnya.

8. Perahu Kertas

Sama seperti Galih & Ratna, awal kisah romatis di film Perahu Kertas berawal dari dua orang yang memiliki hobi yang sama. Mereka adalah Kugy dan Keenan.Mereka berdua sangat menyukai dunia dongeng. Kugy memiliki passion untuk menulis dongeng. Sementara Keenan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pendongeng. Hubungan yang mereka bangun memang tidak berjalan mulus. Tapi perlahan, hobi yang sama-sama mereka sukai, kembali menarik mereka untuk saling kembali.

Streaming Film Romantis Remaja Indonesia di Vidio

Itu tadi rekomendasi film remaja romantis yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Semuanya bisa kamu tonton di Vidio. Streaming film Indo di Vidio sekarang juga. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga.

Kunjungi blog Vidio untuk selalu update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer