8 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Rasa Eropa

8 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Rasa Eropa

Banyak hal dilakukan oleh sineas tanah air supaya film yang dibuatnya bisa menarik perhatian penonton. Mulai dari pemilihan aktor, cerita yang diadaptasi, hingga pemilihan lokasi syuting. Akhir-akhir ini, sangat banyak sutradara dan para pelaku industri film yang mulai menggarap karyanya di luar negeri. Destinasi yang biasanya terpilih adalah Eropa. Banyak film Indonesia terutama yang bertema romantis yang syuting di Eropa.

Ada beberapa alasan mengapa Eropa dipilih sebagai negara yang ideal untuk film romantis. Seperti adanya beberapa  bangunan klasik kuno, hingga landmark yang bisa menambah suasana dalam cerita menjadi lebih romantis. Sebut saja kota Paris.

Menonton film Indonesia yang berlatar Eropa juga secara tidak langsung mengajak kitauntuk berjalan-jalan dan mengintip sedikit apa yang ada di negara tersebut. Nah, kali ini Vidio merangkum deretan film Indonesia yang mengambil latar tempat di negara Eropa. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Film Indonesia Terbaik dengan Genre Komedi Romantis

8 Film Indonesia yang Syuting di Eropa

1. Surat Dari Praha

Dibintangi oleh Julie Estelle dan Tio Pakusadewo, film Surat Dari Praha bercerita tentang ketidakharmonisan sebuah keluarga. Hubungan itu bermula dari Laras yang tak pernah akur dengan Ibunya. Ketika Ibunya sakit, Ia justru memaksa untuk meminta warisan. Ibunya mulai menuruti keingannya namun dengan suatu syarat.  Syarat itu berupa tugas untuk mengirimkan kotak yang berisi surat kepada seorang pria bernama Jaya yang kini tinggal di Praha. Proses pengiriman surat dari Indonesia ke Praha nampaknya menemui hambatan. Di saat yang bersamaan, rasa penasaran Laras membuat dirinya membuka semua surat yang ada dalam kotak itu. Ternyata surat itu merupakan kenangan cerita antara Ibunya dengan Jaya. Mengetahui ini, Jaya merasa bersalah dan mulai mempertimbangkan apakah Ia akan membuka kenangan masa lalunya dengan surat-surat tersebut.

2. London Love Story

Film Indonesia rasa Eropa selanjutnya adalah London Love Story. Berlokasi di jantung Kota London, ternyata tempat syuting film London Love Story sama dengan lokasi syuting film James Bond, lho. London Love Story sendiri menceritakan tentang kisah cinta Cara dan Dave. Sepasang kekasih ini saling mencintai, namun karena kesalahpahaman, mereka berdua berpikir bahwa keduanya sudah tidak bisa bersatu. Namun karena kuatnya cinta yang tumbuh di dalam hatimereka, keduanya bisa bersatu kembali meskipun Dave sempat koma tak sadarkan diri.

3. Rudy Habibie

Selanjutnya, film Indonesia yang syuting di Eropa selanjutnya adalah Rudy Habibie. Nama Rudy Habibie pasti tidak asing di telinga kita. Film ini merupakan film semi biografi dari tokoh Indonesia yaitu Pak BJ Habibie. Film ini bercerita tentang kisah cinta Pak Habibie di Jerman sebelum dirinya bertemu dengan Ainun. Di Jerman, ternyata Pak Habibie pernah dekat dengan perempuan ketururan Polandia bernama Ilona Ianovska.Di tengah perjalanannya, muncul seorang gadis asal Indonesia bernama Ayu. Cinta segitiga pun tak bisa terelakan. Penasaran bagaimana kehidupan asmara Pak Habibie di waktu muda? Langsung saja nonton Film Rudy Habibie full movie hanya di Vidio.

4. Terjebak Nostalgia

Penasaran bagaimana pelantun lagu Could It Be bermain film? Film Terjebak Nostalgia merupakan film pertama Raisa dimana dirinya berperan sebagai tokoh utama. Seperti judulnya, film ini bercerita tentang gundah gulana Raisa yang belum bisa move on dengan mantan pujaan hatinya bernama Sora. Walaupun kini Raisa sudah memiliki Reza, tapi kekosongan hatinya masih belum bisa terisi dengan cinta yang sesungguhnya. Reza yang selalu setia,tetap menunggu bahkan rela menemani Raisa untuk bertemu dengan Sora. Dalam sabar dan diam, Reza perlahan membuktikan kepada Raisa bahwa dirinya sangat tulus dan bisa mencintai Raisa lebih dari Sora. Berlatar di Kota New York, film ini akan menambah suasana menonton kamu jadi lebih romantis,

Baca juga: Nonton Film dan Original Series Terbaru Semakin Seru dengan Promo Vidio Premier Juni

5. Eiffel I’m in Love

Mendengar nama Eiffel, pasti tahu film ini syuting di mana,kan? Untuk definisi sebuah film Indonesia paling romantis, sepertinya Eiffel I’m in Love pantas mendapatkan gelar itu. Selain mengambil latar tempat di Paris, ada beberapa dialog yang menggunakan Bahasa Perancis, lho. Wah, romantis banget, ya! Ditambah lagi cerita yang menarik bikin greget antara Tita dan Adit pasti buat kamu semakin hanyut terbawa suasana. Adit yang awalnya terlihat dingin, ternyata sangat menyayangi Tita. Hanya saja Ia belum menemukan cara yang baik untuk mengungkapkannya. Namun, setibanya mereka di Paris, Adit langsung berubah jadi cowok paling romantis buat Tita. Buruan langsung aja nostalgia dengan nonton Eiffel I’m in Love di Vidio.

6. Belok Kanan Barcelona

Sedikit bergeser dari Paris, kali ini kita ke Spanyol tepatnya ke kota Barcelona. Untuk kamu yang merupakan seorang secret admirer cocok banget nonton film Belok Kanan Barcelona. Pasalnya, cerita yang diangkat di dalam film ini mengisahkan tentang persahabatan yang berubah menjadi cinta. Sayangnya, karena sudah lama mengemban label itu, sekumpulan orang yang terikat pertemanan ini hanya bisa memendam perasaan mereka saat semuanya berubah menjadi perasaan cinta. Bukan tanpa alasan para kumpulan sahabat ini lebih menyimpan rahasia ini. Ada Francis yang suka sama Retno namun tak terbalaskan karena status persahabatan yang ada di antara mereka. Belum lagi ada Farah yang menyukai Francis, namun Francis lebih suka dengan Retno. Di sisi lain, ada Ucup yang suka sama Farah. Semuanya itu kemudian berakhir di Kota Barcelona saat Francis akhirnya menikah dengan seorang gadis Spanyol. Bagaimana akhir kisah cinta yang terhalang persahabatan ini?

7. One Fine Day

Masih dari Barcelona, film romantis Indonesia selanjutnya adalah One Fine Day. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol, Maxime Bouttier, dan Michelle Ziudith. Cerita yang diangkat merupakan kisah cinta segitiga. Alana (Michelle) bertemu dengan Mahesa (Jefri) secara tak sengaja. Keduanya kemudian menjadi teman yang sangat dekat. Karena sering bertemu, Mahesa lama-lama jatuh cinta dengan Alana. Sayangnya, Alana sudah memiliki pacar bernama Danu (Maxime) yang kini tinggal di Barcelona. Mahesa dan Danu memang terkenal suka memainkan hati perempuan. Walaupun Danu tetap perhatian, nampaknya Mahesa lebih bisa memenangkan hati Alana. Siapakah yang pada akhirnya dipilih oleh Alana?

8. London Love Story 2

Setelah London Love Story sebelumnya, cerita film yang dibintangi Dimas Anggara ini masih berlanjut dengan kisah menariknya. Kali ini, Cara dan Dave bukan hanya pergi ke London saja. Dave tahu kalau Cara sukasekali dengan salju. Ia mencoba membuat Cara untuk bisa melihat salju secara langsung. Mereka berdua pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke Swiss. Sayangnya, mereka tidak berangkat bersama-sama karena satu alasan. Cara akhirnya berangkat lebih dulu. Sesampainya di Swiss, Cara bertemu dengan Gilang di sebuah restoran. Sejak pertemuan itu, Gilang selaluingin bertemu dengan Cara setiap hari. Siapakah sosok Gilang ini?

Baca juga: Siapkan Tisu, 8 Film Remaja Romantis Indonesia Ini Sukses Bikin Banjir Air Mata

Streaming Film Indonesia di Vidio

Setelah membaca rekomendasi film Indonesia romantis di atas, sekarang saatnya kamu streaming film di Vidio. Jangan takut mahal, karena bulan ini ada promo voucher Vidio Premier Platinum khusus di Bulan Juni. Download aplikasi Vidio sekarang juga. Selain itu, kamu juga bisa nonton Vidio di SmartTV kamu, lho.

Kunjungi selalu blog Vidio untuk update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Nonton Prison Playbook, Caranya Gampang Banget Di Vidio!

Nonton Prison Playbook, Caranya Gampang Banget Di Vidio!

Sinopsis Film Pintu Terlarang, Ketika Gambir Mengetahui Kebenaran Sesungguhnya

Sinopsis Film Pintu Terlarang, Ketika Gambir Mengetahui Kebenaran Sesungguhnya

Sinopsis Film Fiksi, Ketika Obsesi Cinta Alisya yang Berujung Petaka

Sinopsis Film Fiksi, Ketika Obsesi Cinta Alisya yang Berujung Petaka

Review Film Modus Anomali, Siapakah Sosok Dibalik Pembunuhan Keluarga John?

Review Film Modus Anomali, Siapakah Sosok Dibalik Pembunuhan Keluarga John?