Kenalan Sama Karakter Kartun Super Bheem, Yuk! Cerita Heroik Bheem dan Kawan-Kawan

Kenalan Sama Karakter Kartun Super Bheem, Yuk! Cerita Heroik Bheem dan Kawan-Kawan

Karakter Super Bheem – Menonton film superhero akan memberikan kesempatan untuk anak-anak mengembangkan imajinasinya. Banyak film superhero yang memang disarankan untuk usia remaja ke atas. Untuk anak yang memang senang dengan kartun bertema pahlawan super, kali ini Vidio menghadirkan serial animasi terbaru berjudul Super Bheem.

Mendengar nama Bheem pasti anak akan teringat dengan kartun dengan judul yang hampir sama yaitu Chhota Bheem. Karakter yang hadir memang masih sama dengan serial animasi Chhota Bheem. Akan ada karakter Bheem yang menjadi tokoh utama dalam kartun asal India ini.

Lalu apa bedanya Chhota Bheem dan Super Bheem? Dalam Bahasa India sendiri “Chhota” berarti kecil. Karakter Bheem adalah representasi dari sosok Bhima dari cerita Mahabharata. Super Bheem sendiri masih berarti Bhima kecil yang kini memiliki kekuatan lebih hebat dari sebelumnya sehingga ceritanya menjadi “super”. Selain Bheem, yuk kenalan dengan karakter kartun Super Bheem lainnya!

Baca juga: Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Karakter Kartun Super Bheem

1. Super Bheem

Belum lengkap kalau belum kenalan dengan tokoh utama dari kartun Super Bheem. Super Bheem adalah sosok anak laki-laki yang tangguh dan berani. Ia merupakan anak yang sangat ramah dan mampu bersahabat dengan siapa saja. Sifat utamanya sudah pasti senang menolong dan menegakan kebenaran. Karakter Bheem terkenal karena makanan favoritnya adalah ladu, sebuah bola-bola manisan yang membuatnya tetap kuat.

2. Chutki

Karakter khas dari Super Bheem selanjutnya adalah Chutki. Chutki merupakan teman Bheem perempuan yang sering ikut berpetualang bersama. Chutki memiliki penampilan yang khas yaitu menggunakan baju berwarna lilac dan rambutnya dikepang ke belakang. Sama seperti Bheem, Chutki juga memiliki kekuatan khusus yang mirip seperti kemampuan Superman. Ia memiliki kemampuan mendengar sesuatu dari jarak yang jauh.

3. Raju

Selain Chutki, petualangan Bheem juga selalu ditemani dengan kedatangan Raju. Sepintas Raju akan mengingatkan anak dengan karakter Upin Ipin. Sama seperti karakter sebelumnya, Raju terkenal karena keberanian yang Ia miliki walaupun dirinya masih berumur empat tahun.

4. Jaggu

Kalau Dora the Explorer punya Boots, Super Bheem punya Jaggu. Jaggu adalah seekor monyet yang memiliki ekor yang sangat panjang. Ekornya ini berfungsi untuk menangkap para musuh yang mencoba kabur. Jaggu sangat setia dengan Bheem. Di mana ada Bheem, di situ ada Jaggu.

Baca juga: 10 Karakter Sesame Street Paling Disukai Anak, Nonton di Vidio Bersama Keluarga

5. Kalia

Dari salah satu teman Bheem, karakter Kalia yang mungkin tidak sepenuhnya berada dalam sisi Bheem. Kalia merupakan anak laki-laki berumur sepuluh tahun yang memiliki kecemburuan dengan Bheem. Ia selalu ingin membuktikan bahwa dirinya lebih kuat daripada Bheem. Meskipun begitu, Kalia tetap senang membantu jika ada musuh yang mencoba mengganggu teman-temannya ini. Kekuatan yang Ia miliki adalah bisa berpindah-pindah ke berbagai tempat dalam waktu yang sangat singkat.

6. Dholu

Dholu adalah teman Kalia. Penampilan Dholu sangat sederhana dan selalu memakai penutup kepala khas masyarakat India Punjabi. Sama seperti yang lainnya, Dholu merupakan anak yang ceria, ramah, dan senang berteman. Dholu terkadang juga suka menampilkan sisi lucunya yang membuat petualangan Bheem terasa sangat menghibur.

7. Bholu

Nama Bholu mungkin memiliki asonansi yang serupa dengan Dholu. Ya, hal ini karena mereka adalah saudara kembar. Karena merupakan anak kembar, sifat dan penampilan Bholu tak jauh berbeda dengan Dholu. Bholu juga memiliki kemampuan yang sama dengan Dholu yaitu bisa berbicara dengan nada yang sangat tinggi untuk mengganggu jika ada musuh atau bahaya.

8. Dragon

Karakter yang ada di Super Bheem yang terakhir adalah Dragon. Walaupun memiliki wujud seekor naga, Dragon merupakan karakter yang senang membantu Bheem dan kawan-kawan. Dragon senang membawa Bheem dan teman-temannya untuk terbang mengelilingi langit dan melihat indahnya dunia dari atas. Selain itu, Dragon juga terkenal karena sifatnya yang bijaksana.

Baca juga: 6 Karakter Utama dalam Anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train

Nonton Super Bheem di Vidio

Setelah berkenalan dengan karakter di atas, sekarang ajak sang anak berpetualang bersama Bheem dan kawan-kawan dengan Streaming Super Bheem Bahasa Indonesia di Vidio. Selain kartun India, anak juga bisa nonton anime juga, lho. Download aplikasi Vidio sekarang juga dan langganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio!

Artikel Terkait

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan