Kartun Digimon, Petualangan Misi Penyelamatan Dunia Nyata dan Digital

Kartun Digimon, Petualangan Misi Penyelamatan Dunia Nyata dan Digital

Siapa tidak kenal dengan serial animasi asal Jepang ini. Generasi 90an pasti sudah tidak asing mendengar kartun Digimon ini. Kartun yang berasal dari Jepang ini terkenal akan series, mainan, hingga komiknya.

Awalnya, Digimon muncul sebagai sebuah mainan yang diadaptasi dari sebuah mainan Tamagotchi. Mainan Digimon tentang merawat hewan peliharaan virtual yang dimainkan dengan sebuah device mirip gamebot namun memiliki bentuk lebih ringkas. Setelah sukses dengan mainan ini, film Digimon kemudian diangkat menjadi sebuah film animasi.

Baca juga: 5 Kartun Lucu Dengan Karakter Binatang Terbaik untuk Anak

Tentang serial Animasi Digimon

Digimon berkisah tentang petualangan segerombolan remaja. Cerita bermula ketika remaja-remaja ini sedang melakukan kemping musim panas mereka. Mereka berjalan-jalan ke Dunia Digital. Di dunia ini mereka menemukan makhluk-makhluk virtual. Makhluk ini dikenal dengan sebutan Digimon. Digimon sendiri memiliki arti sebagai digital monster.

Setelah memasuki Dunia Digital ini, para remaja itu seketika juga berubah menjadi manuisa virtual. Mereka kemudian harus dihadapkan dengan sebuah misi. Misi tersebut adalah menelamatkan dunia dari para monster jahat. Bukan hanya satu dunia, tapi keduanya, dunia digital dan dunia nyata.

Karakter Utama dalam Kartun Anime Digimon

Karakter-karakter yang menghiasi serial animasi ini kebanyak adalah makhluk monster. Hanya sedikit karakter manusia asli yang tampil di kartun ini. Berikut adalah karakter utama yang mengisi kartun anime Digimon.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Stand By Me Doraemon 1 Sebelum Nonton Sekuelnya

  • Karakter Manusia di Digimon Series

Taichi “Tai” Kamiya.

Wajah remaja laki-laki ini hampir menghiasi seluruh series Digimon. Thaici merupakan pemimpin yang memimpin DigiDestined untuk memandu teman-temannya di Dunia Digital. Teman monster digitalnya adalah Agumon

Yamato Matt Ishida

Matt adalah teman Taichi. Ketika mereka sudah memasuki dunia digital, Matt akan menjadi pelindung untuk Taichi.

Sora Takenoushi

Sora adalah sahabat baik Taichi. Sora memiliki penampilan yang agak tomboy. Meskipun begitu, remaja perempuan ini memiliki peran sebagai “ibu” di Dunia Digital.

Koshiro Izzy Izumi

Izzy merupakan karakter yang tech-savvy. Ia sangat mahir menggunakan perangkat yang berhubungan dengan komputer dan internet. Dia berperan sebagai seorang layaknya teknisi untuk memonitor apa yang terjadi di Dunia Digital.

  • Karakter Monster di Digimon Series

Agumon adalah monster berwarna oranye pendamping Taichi.

Gabumon adalah monster loreng berwarna biru dan memiliki satu tanduk. Ia adalah pendamping Matt

Biyomon adalah monster seperti burung. Ia berwarna merah jambu dan memiliki paruh. Ia adalah pendamping Sora.

Tentomon adalah monster berbentuk seperti serangga ladybug. Ia adalah pendamping Izzy.

Fakta Menarik Kartun Digimon

1. Digimon lebih terkenal daripada Pokemon

Walaupun memiliki jalan cerita yang hampir sama, ternyata popularitas Digimon bisa melebihi Pokemon. Fakta ini didukung oleh hasil survey Nielsen di US. Penonton dari negara Amerika lebih cenderung menonton Digimon ketimbang Pokemon.

2. Digimon “Hampir” Datang Dari Luar Angkasa

Karena memiliki tema “digital monster”, pastinya cerita memiliki latar tempat atau alur cerita di sekitaran dunia digital. Akan tetapi, ternyata ide untuk mendatangkan plot baru pernah terpikirkan. Digimon pernah dikabarkan akan mendatangkan cerita dari luar angkasa. Sayangnya, ide ini tidak pernah terwujud. Digimon masih nyaman dengan comfort zone-nya dengan Dunia Digital-nya.

3. Mainan Digimon dan Tamagotchi Dibuat oleh Perusahaan yang Sama

Digimon sendiri memang diadaptasi dan dikembangkan dari sebuah mainan Tamagotchi. Ternyata pembuat kedua mainan ini merupakan perusahaan yang serupa. Perusahaan tersebut adalah perusahaan mainan asal Jepang bernama Bandai.

Baca juga: Nonton Serial Kartun Buat Ngabuburit Bareng Keluarga, Yuk!

Nonton Digimon di Vidio

Bagaimana kisah petualangan Taichi dan kawan-kawannya di Dunia Digital? Akankah Digimon mampu bekerja sama dengan manusia untuk menyelamatkan dunianya? Nonton Anime Digimon untuk mengetahui kelanjutannya hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Live with My Ketos Eps 8, El dan Alvaro Kembali Bersama

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan

Nonton Oh My Venus, Drakor Rom-com Perjuangan Turun Berat Badan