Tiga Pesan Moral Stand by Me Doraemon yang Harus Kamu Ketahui

Tiga Pesan Moral Stand by Me Doraemon yang Harus Kamu Ketahui

Film Stand by Me Doraemon merupakan film animasi 3D Jepang yang diangkat dari serial manga Doraemon karangan Fujiko F. Fujio. Film yang di sutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi ini dirilis pada tangggal 8 Agustus 2014 dan berhasil menuai kesuksesan di 59 negara.

Stand by Me Doraemon diadaptasi dari 6 plot dan cerita pendek di manga aslinya. Enam ceirta pendek tersebut adalah “Sepanjang Jalan dari Negara Masa Depan”, “Selamat tinggal, Shizuka-chan”, “Romance in Snowy Mountain”, “Malam Sebelum Pernikahan Nobita” dan juga “Selamat Tinggal Doraemon”. Film ini bercerita mengenai awal permulaan Nobita bertemu dengan Doraemon, pernikahan Nobita dengan Shizuka dan diakhiri dengan berpisahnya Nobita dengan Doraemon. Stand by Me Doraemon tidak hanya memberikan hiburan kepada para penontonnya, namun juga nilai moral yang dapat kita ambil. Berikut tiga pesan moral Stand by Me Doraemon yang wajib kamu ketahui:

Baca Juga: Empat Alat Ajaib Doraemon dalam Stand by Me Doraemon 2

Jangan pernah menyerah

Dalam salah satu adegan, Nobita berkelahi dengan temannya, Gian. Nobita berhadapan dan bertarung brutal dengan Gian untuk membuktikan bahwa dia mampu membela diri tanpa bantuan Doraemon. Dia mencoba berkali-kali untuk melawannya, dan akhirnya, Gian mengakui bahwa Nobita memenangkan pertarungan. Adegan lain juga menunjukkan bahwa Nobita tidak pernah menyerah dalam menyelamatkan Shizuka ketika dia dewasa di tengah badai salju yang lebat dan pada akhirnya ia dapat menikasi Shizuka. Dalam adegan tersebut kita dapat memahami bahwa sikap untuk tidak menyerah akan membuahkan hasil yang baik pada akhirmya.

Dalam perjalanan menuju sukses dibutuhkan usaha

Dalam film ini, Doraemon sebagai karakter protagonis dari masa depan (tahun 2136) berusaha keras untuk membantu Nobita ketika dia dalam kesulitan. Hal tersebut dilakukan Doraemon agar dirinya dapat kembali ke masa depan. Doraemon memperkenalkan berbagai jenis peralatan dari masa depan yang dapat mempermudah kehidupan Nobita. Salah satu alat yang dikenalkan Doraemon kepada Nobita adalah Imprinting Egg. Ketika seseorang masuk ke dalam alat tersebut selama 15 menit maka orang di dalamnya akan jatuh cinta kepada orang pertama yang dilihatnya. Doraemon dan Nobita pun Menyusun rencana agar Nobita menjadi orang pertama yang Shizuka lihar setelah keluar dari telur tersebut. Namun rencana Nobita dan Doreamon gagal karena Shizuka jatuh cinta pada Desikugi ketika dia melihatnya pertama kali setelah meninggalkan telur. Dari adegan ini kita dapat melihat bahwa keberhasilan tidak dapat didapat secara instan. Melainkan butuh perjuangan.

Dalam perjalanan menuju sukses dibutuhkan usaha

            Kita tidak dapat mengubah masa lalu kita, tetapi kita dapat mengubah masa depan dengan melakukan yang terbaik di masa sekarang. Dalam satu adegan, Sewashi, yang merupakan cicit Nobita dari tahun 2136, meminta agar Nobita mengubah kebiasaan buruknya. Jika tidak, Nobita akan menikahi Jaiko, adik perempuan Gian. Tidak hanya itu, perusahaan swasta masa depan Nobita akan ditutup dan dia akan dihadapkan pada krisis keuangan. Dari sini kita belajar bahwa kita perlu melepaskan masa lalu, berdiri kokoh di masa sekarang, dan bersiap melangkah dengan percaya diri untuk masa depan kita.

            Setelah mengetahui pesan moral dari Stand by Me Doraemon pastinya kamu tertarik untuk menontonnyakan? Walaupun filmnya sudah tidak ada di bioskop kamu bisa nonton Stand by Me Doraemon di aplikasi Vidio secara legal. Selain Stand by Me Doraemon, kamu juga dapat menemukan Anime menarik lainnya seperti One Piece, Attack on Titan, Demon Slayer dan masih banyak lagi. Semua anime di Vidio juga sudah dilengkapi dengan sub indo. Jadi tunggu apalagi download aplikasi Vidio sekarang!

Related Posts

Sinopsis Film Magic Magic untuk Kamu yang Ingin Nonton Film Thriller Psikologis

Sinopsis Film Magic Magic untuk Kamu yang Ingin Nonton Film Thriller Psikologis

Sinopsis Jodha Akbar Episode 2: Ramalan Jodha

Sinopsis Jodha Akbar Episode 2: Ramalan Jodha

Film Keluarga Cemara- Pesan Manis dari Keluarga Cemara Tentang Kehidupan

Film Keluarga Cemara- Pesan Manis dari Keluarga Cemara Tentang Kehidupan

Sinopsis Film Raja Ratu & Rahasia, Kisah Asmara Masa SMA

Sinopsis Film Raja Ratu & Rahasia, Kisah Asmara Masa SMA

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nonton Drakor Gratis Sepanjang September

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio!

Promo Vidio Premier September

Tag