5 Pesan Moral Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton FaceTrix Original Series Terbaru di Vidio

5 Pesan Moral Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton FaceTrix Original Series Terbaru di Vidio

Memasuki bulan Mei, Vidio kembali hadir dengan Original Series terbaru yang pastinya menarik untuk ditonton. Vidio Original Series terbaru yang bisa kamu tonton adalah FaceTrix. FaceTrix mengangkat cerita yang relate dengan kehidupan remaja yang bergantung dengan kecanggihan teknologi.

Aplikasi selfie memang sangat digandrungi oleh banyak pengguna media sosial. Banyak orang mengambil manfaat dari aplikasi seperti ini. Yang paling banyak adalah untuk filter atau efek foto yang instan. Latar belakang inilah yang menginspirasi cerita FaceTrix.

Berikut ini adalah beberapa pesan moral yang diangkat ke dalam Original Series FaceTrix. Pesan ini juga menjadi alasan kenapa kamu harus nonton FaceTrix.

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Nonton Sosmed, Original Series Terbaru di Vidio

5 Pesan Moral yang Bisa Dipetik dari FaceTrix

1. Mengajarkan self-acceptance

Nilai moral utama yang bisa kamu rasakan ketika menonton FaceTrix adalah tentang self-acceptance. Pesan ini langsung tergambarkan melalui karakter utama di series ini yaitu Molly (Rebecca Klopper). Di dalam cerita tersirat bahwa Molly memiliki krisis percaya diri karena penampilannya. Dirinya masih sulit untuk menerima diri sendiri karena masih memikirkan standar yang dipatok oleh orang-orang sekitarnya.

2. Permasalahan setiap individu berbeda-beda

Pesan moral yang bisa kita ambil sebagai pelajaran selanjutnya adalah untuk tidak terlalu menghakimi urusan orang lain. Penampilan Molly yang biasa saja menjadi sasaran oleh orang-orang yang nggak bertangggung jawab untuk dijadikan bahan gunjingan. Dengan adanya serial FaceTrix ini, kita sebagai penonton bisa lebih memahami untuk tidak menjadikan penampilan fisik sebagai bahan cemoohan.

3. Segala permasalahan tidak bisa diselesaikan dengan instan

Dirinya hidup dalam bayang-bayang kepalsuan karena efek filter sebuah aplikasi swafoto. Namun ketika semuanya tidak berjalan sesuai yang Ia harapkan, Molly mulai kalap. Ia pun harus berusaha kembali dari awal untuk membangun citra diri yang selama ini terkenal karena aplikasi andalannya itu. Hal ini mengajarkan kita bahwa segala sesuatu tidak bisa diselesaikan secara instan.

4. Lebih baik hidup apa adanya daripada hidup dalam kepalsuan

Ketika Molly berhasil mengelabui orang-orang sekitarnya, dirinya justru hanya membuat dirinya tersiksa. Mungkin Molly bisa kencan dengan cowok-cowok terkenal di sekolahnya. Penampilannya juga jauh lebih menarik ketimbang penampilan sebelum Ia mengenal aplikasi ajaibnya itu. Namun lama-kelamaan dirinya bergantung dengan FaceTrix. Bagaimana jika sewaktu-waktu aplikasi itu tidak bisa menolongnya lagi? Rasa bersalah pun pasti akan selalu menghantui dirinya karena semua yang Ia lakukan itu ternyata hanya ilusi semata.

5. Hidup harus memiliki prinsip

Alasan kenapa Molly sangat bergantung dengan aplikasi FaceTrix adalah karena ingin memenangkan hati cowok idamannya. Kenyataannya, hal seperti ini justru membuat Molly terlihat seperti tidak memiliki prinsip. Dirinya rela untuk terlihat sempurna sesuai dengan apa yang disukai oleh cowok idamannya itu. Padahal hal seperti sangatlah tidak sehat. Jika memang cowok yang Ia sukai itu memang tertarik, seharusnya Molly bisa mempertahankan prinsipnya untuk tampil apa adanya tanpa harus mengikuti standar tertentu.

Baca juga: Ini Dia Daftar Pemain Sosmed Original Series yang Tayang di Vidio

Tentang FaceTrix Original Series

FaceTrix Original Series merupakan series terbaru yang tayang ekslusif di Vidio mulai 17 Mei 2021. Pemain utama dalam series ini adalah Rebecca Klopper dan Bastian Steel. Nama lain yang akan tampil di web series ini adalah Naufal Samudra yang sebelumnya juga pernah bermain dalam Sosmed Original Series.

FaceTrix terinspirasi dari fenomena orang-orang yang suka selfie yang menggunakan filter atau efek kamera. Banyak orang mendapatkan kepuasan tersendiri ketika selfie-nya itu diterima oleh publik. Alhasil, tidak sedikit orang yang ketagihan untuk mengambil lagi dan lagi bahkan menambahkan efek paling mutakhir agar terlihat sempurna.

Tidak sampai disitu, cerita dalam FaceTrix juga mengangkat tema tentang self-acceptance. Cerita yang diangkat memang sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari khususnya para remaja yang masih dibayangi dengan standar kecantikan yang orang pasang.

Nonton FaceTrix Original Series di Vidio

Daripada kamu penasaran, mending langsung saja nonton FaceTrix Original Series di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, hingga drama.

Jangan lupa untuk pantau blog Vidio supaya kamu update informasi terkini tentang rekomendasi film, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga. Nonton apa aja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Nonton Drakor Oh My Venus Bisa Di Vidio! Begini Caranya

Nonton Drakor Oh My Venus Bisa Di Vidio! Begini Caranya

Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop

Daftar Pemain Dr. Romantic 2, Adu Akting Lee Sung Kyung dengan Ahn Hyo Seop