Review Film Nightcrawler: Kisah Freelancer Jurnalis yang diperankan Jake Gyllenhaal

Review Film Nightcrawler: Kisah Freelancer Jurnalis yang diperankan Jake Gyllenhaal

Review Film NightcrawlerSeperti yang kita ketahui, menjadi seorang jurnalis merupakan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Butuh banyak skill yang harus dikuasai agar bisa menjadi seorang jurnalis yang baik.

Kecepatan untuk bisa up to date terhadap suatu issue yang terjadi di tengah masyarakat, menjadi skill yang wajib dimiliki oleh setiap jurnalis. Meskipun terlihat sulit dan melelahkan, namun pekerjaan ini sangat dibutuhkan dan penting bagi masyarakat.

Tanpa adanya seorang jurnalis, masyarakat tidak dapat mengetahui mengenai berita-berita terbaru yang terjadi di negara maupun dunia. Maka dari itu, pekerjaan sebagai seorang jurnalis, cukup menjanjikan saat ini hingga di masa depan.

Ada sebuah film yang menceritakan tentang pekerjaan seorang jurnalis, berjudul Nightcrawler. Film thriller ini menceritakan tentang Lou, seorang freelance jurnalis yang berambisi untuk bisa mendapatkan berita maupun kejadian yang menarik untuk disiarkan di stasiun televisi. Penasaran dengan filmnya? Yuk, simak review filmnya di bawah ini.

Baca Juga: Aksi Brutal dan Ciamik Rowan Ha Jung-woo di film The Berlin File, Action-Thriller Terbaik 2013

Review film Nightcrawler

Film thriller asal Hollywood ini disutradarai dan ditulis oleh Dan Gilroy. Dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, film ini berhasil menarik banyak jumlah penonton. Dengan total budget yang dibutuhkan sebesar $8.5 Juta, film ini berhasil mendapatkan pemasukan sebesar $50.3 Juta.

Film yang menceritakan tentang seorang bernama Lou, mantan pencuri yang terinspirasi untuk menjadi seorang freelance jurnalis setelah melihat Joe, seorang freelance jurnalis sedang beraksi merekam sebuah kecelakaan.

Joe memberitahu Lou bagaimana rekaman yang ia miliki dapat menghasilkan uang untuknya dengan menjualnya ke sebuah stasiun televisi. Setelah mengetahui hal tersebut, Lou pun tertarik untuk menjadi seorang freelance jurnalis juga. Ia mencuri sebuah sepeda dan menjualnya untuk membeli kamera dan alat pemindai radio polisi.

Berkat alur cerita dan akting para pemainnya yang menarik. Film ini berhasil menjadi salah satu nominasi di berbagai acara penghargaan film, seperti ajang penghargaan Academy Awards ke-87, British Academy Film Awards ke-68, Critic’s Choice Awards ke-20, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, film ini juga berhasil mendapatkan banyak review dan komentar positif dari para penonton dan kritikus film. Pada website Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating sebesar 95% berdasarkan 273 jumlah review dengan rata-rata rating sebesar 8.20 dari 10.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Sub Indo untuk Nonton Streaming di Vidio, Keliling Dunia dari Rumah

Streaming Filmnya di Vidio

Itulah sedikit review dari film Nightcrawler. Penasaran dengan filmnya? Yuk, langsung tonton film Nightcrawler sub indo di aplikasi streaming video, Vidio!

Download aplikasi video streaming, Vidio, sekarang! Dan berlangganan Premier Vidio untuk dapat menikmati pilihan film Hollywood, film thailand, film korea, dan film-film pilihan lainnya di Vidio.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Alur Cerita Film Dancing In The Rain, Ketika Dimas Anggara Berperan Sebagai Anak Autis

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok