Review May Who?, Film Thailand Tentang Gadis Berkekuatan Listrik

Review May Who?, Film Thailand Tentang Gadis Berkekuatan Listrik

Review May Who? – Suka Suck Seed? Atau pencinta drama dan film Thailand? Maka May Who? wajib ada dalam list tontonan kamu! Tontonan yang ringan dan penuh komedi ini bakal bikin kamu ketawa terbahak-bahak.

Dibintangi oleh trio drama The Hormones, ‘Bank’ Thiti Mahayotaruk, Sutatta Udomsilp, dan Thanapob Leeratanakajorn. Mereka bertiga memiliki keunikan masing-masing, sehingga hubungan mereka yang penuh kelucuan ini layak untuk ditonton.

Dirilis pada tahun 2015, May Who? membawakan genre school, romance, dan comedy. Diceritakan dari prespektif seorang Pong (Bank Thiti) bahwa di sekolahnya itu ada semacam strata di kalangan siswa siswi. Ia membaginya menjadi tiga, ada golongan populer, golongan kutu buku, dan terakhir golongan tidak dianggap.

Pong sendiri menggolongkan dirinya ke dalam golongan tidak dianggap. Suatu hari dirinya salah menaruh buku pelajaran saat mengumpulkan tugas. Pong malah menaruh buku yang ia gambar sebuah alur cerita yang sedikit mesum tentang gebetannya, Ming. Isi buku itu tersebar oleh teman kelasnya bernama May Nai (Sutatta Udomsilp). Karena harga dirinya telah tercoreng, Pong tak mau kalah, ia juga bakal membalas perbuatan May dengan mengungkapkan rahasinya.

Baca juga: Review Full House (Thailand), Ketika Nikah Kontrak Berubah Jadi Cinta

Dibuat oleh direktur yang sama dengan film Suck Seed

Inilah yang buat cerita ini menarik. Direktur sekaligus orang belakang produksi May Who? adalah Chayanop Boonprakob. Dirinya juga yang memimpin alur produksi dari beberapa film Thai terkenal, yakni Friend Zone dan Suck Seed. Rumah produksinya juga sama yaitu, GTH. Sudah jelas bahwa mereka juga memiliki banyak film dan series yang menarik.

Di sini, yang menariknya adalah, May Nai memiliki sebuah kekuatan. Perempuan tersebut memiliki kekuatan untuk bisa nyetrum orang. Tubuhnya bisa menghasilkan listrik apabila jantung dia berdetak cepat. Hal itu bisa didapat ketika kelelahan, deg-degan, atau lagi senang.

Maka dari itu May memiliki jam pendeteksi detak jantung. Ketika sudah menunjuk ke angka 120, dia harus pergi jauh dan menenangkan dirinya. Pong juga sebenarnya sangat berbakat dengan kemampuan gambarnya itu. Banyak kejadian yang lucu ketika Pong bersama May.

Baca juga: Sinopsis dan Fakta Menarik Film Thailand Best of Times, Perbedaan Generasi Menyikapi Cinta

Cerita yang ringan dan menghibur

Bisa dibilang, May Who? memiliki premis yang mudah ditebak, namun ceritanya yang bikin nggak perlu mikir banyak ini bukan sesuatu yang membosankan. Melainkan, bikin menghibur dengan kelakuan dari tokoh-tokoh utamanya.

Fakta bahwa di tiap sekolah di Thailand, memiliki siswi bernama “May”. Di sekolahnya Pong, ada banyak sekali May. Ada May pemandu sorak, May tukang potong, May tomboy, dan ada May Nai (May siapa). Itu alasan kenapa May yang yang satu ini dipanggil May Nai, karena selalu menyendiri dan tidak bersosialisasi.

May menyukai kakak kelas bernama P’Fame (Thanapob Leeratanakajorn) yang populer dan berbakat. P’Fame sendiri disukai banyak gadis di sekolahnya dan termasuk golongan populer. Ini berbeda dengan Pong dan May, yang tidak mencolok di sekolahnya. Setelah Pong dan May melunasi balas dendam masing-masing, mereka jadi dekat– Pong pun menolong May supaya bisa dekat dengan P’Fame dan May memberikan berbagai saran kepada Pong untuk bisa dekat dengan Ming.

Paduan dengan animasi 3D yang apik

Ada hal lain juga yang bikin unik, yakni animasi 3D yang bikin berkesan. Utamanya ketika menggambarkan imajinasi dan hasil gambar dari Pong. Ini bisa dibilang poin tambah dari film May Who?.

Pong menggambar sebuah jalan cerita komik ketika dirinya harus menyiapkan lapangan untuk teman kelasnya bermain. Di saat itu ia melihat Ming yang sedang memandu banyak siswa siswi untuk memberikan dukungan kepada tim olahraga.

Seketika, bola yang dipegang Pong lepas diambil oleh siswa lain. Ia berusaha mengambil bola tersebut dan akhirnya ditendang oleh siswa yang kelihatannya berkuasa. Bola itu sampai di bawah kaki Ming dan Pong berusaha untuk memintanya dengan lembut.

Dari kejadian itu, ia buat komik dengan alur cerita yang diubah sedikit lebih mesum. Dengan adanya animasi, ceritanya jadi sangat menarik dan lebih lucu. Bikin penonton tertawa tidak jelas.

Komedi yang bikin orang ketagihan buat nonton ulang

Pastinya salah satu film Thailand ini bakal bikin kamu ketagihan buat nonton. Selain memiliki cerita yang fresh, unsur komedinya bikin nggak membosankan. Apalagi ketika adegan May Nay dilabrak oleh kelompoknya May pemandu sorak.

Banyak adegan yang tidak bisa dilupakan dalam film May Who ini. Jadi bagi yang sudah nonton, kalian bisa nonton lagi di Vidio. Yang belum juga sama, cerita ini harus banget masuk ke dalam barisan tontonan kamu. Di Vidio, kalian bisa nonton may who dengan sub Indonesia, lho!

Simak trailer May Who? berikut ini

Artikel Terkait

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *