5 Sifat Baik Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton Kartun Crayon Shinchan

5 Sifat Baik Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton Kartun Crayon Shinchan

Sifat Baik Shinchan – Tayangan kartun memang biasanya diperuntukan untuk anak-anak. Selain karena ceritanya yang penuh imajinasi dan visual yang menarik, sifat karakter yang ada dalam kartun sering dijadikan contoh. Berita baiknya, sifat-sifat ini tidak hanya bisa dicontoh oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa.

Judul kartun yang memiliki peminat tak sedikit sangatlah banyak. Sebut saja salah satunya adalah kartun Crayon Shinchan. Serial kartun ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari Shinchan yang berperan sebagai anak, kakak, dan juga seorang teman.

Memangnya sifat baik apa saja sih dari Shinchan yang bisa kita teladani? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Dibalik Film Crayon Shinchan Dangerous Honeymoon The Lost Daddy

1. Pantang Mundur

Kalau kamu mengikuti sampai ke film-filmnya, banyak scene dimana Shinchan digambarkan sebagai anak yang pantang mundur. Walaupun sering terlihat malas dan ogah-ogahan membantu mamanya, tapi kalau sudah urusan tekad, Shinchan tidak bisa diganggu gugat.

Hal ini bisa terlihat di salah satu filmnya berjudul Crayon Shinchan 26: Bakumori Kung Fu Boys Ramen ketika dirinya ingin membantu warga kota yang terkenal “virus” ramen. Dirinya tak kenal putus asa untuk belajar Kung Fu bahkan sampai pergi ke luar negeri demi bisa mengalahkan musuhnya dan menyelamatkan warga kota supaya bisa kembali normal. Kalau dipikir-pikir, tidak ada yang menyuruh Shinchan untuk melakukan hal itu, lho. Wah, sifat Shinchan yang satu ini patut dicontoh nih apalagi untuk urusan yang baik pastinya.

2. Ramah

Bukan karena masih anak-anak, tapi Shinchan memang bocah yang sangat ramah. Buktinya, dia memiliki banyak teman dan jarang sekali bertengkar. Meskipun kadang hal sepele saja masih diributkan, tapi Ia masih bisa menyelipkan lelucon jenaka yang membuat kita pasti tertawa. 

Shinchan ramah terhadap siapa saja. Mulai dari teman sebayanya hingga orang tua. Keramahan Shinchan bisa menjadi pelajaran bahwa kita harus berteman dengan siapa saja. Karakter Shinchan yang satu ini membuat dirinya tidak pernah ditinggalkan oleh teman-temannya.

Baca juga: Nonton Robin Hood no Daibouken, Bandit Melawan Baron yang Serakah

3. Bertanggung Jawab

Kembali membahas soal kehidupan Shinchan di rumah. Shinchan yang masih berumur 5 tahun sudah diberikan pekerjaan yang mungkin sulit ditiru di dunia nyata. Di umur yang masih sangat kecil, Shinchan harus bisa menjaga adiknya Himawari. Mencontoh sifat Shinchan yang satu ini terutama untuk anak-anak bisa menumbuhkan semangat agar tidak meninggalkan tugas atau kewajiban yang sudah diberikan.

4. Penyayang

Selain bertanggung jawab dalam merawat adiknya, bukan berarti hal itu dilakukan secara terpaksa. Dalam beberapa adegan, Shinchan bahkan rela kehujanan supaya adiknya tidak kebasahan karena air. Rasa sayangnya itu juga tidak sebatas pada keluarganya saja, tapi juga dengan teman-temannya hingga ke binatang. Shinchan senang membawa pergi jalan-jalan anjing berwarna putih miliknya itu yang bernama Shiro.

5. Jadi Diri Sendiri

Meskipun sering dimarahi oleh mamanya karena ulahnya sendiri, hal itu tetap tak membuat Shinchan begitu saja merubah sikapnya. Layaknya anak kecil pada umumnya, keinginan untuk bermain memang mendominasi ketimbang mengurus isi rumah. Dengan kepercayaan diri tinggi, Shinchan bisa melewati itu semua seperti membantu Ibu belanja ke pasar, menjaga adiknya ketika sakit, dan memberikan keceriaan kepada teman-temannya.

Kembali lagi membahas filmnya yang berjudul Crayon Shinchan Bakumori Kung Fu, di sini Shinchan memperlihatkan rasa percaya dirinya yang tinggi. Ia tidak memikirkan apakah dirinya akan gagal atau tidak ketika memutuskan untuk belajar Kung Fu. Yang terpenting adalah Ia sudah mencoba dan membuktikan bahwa dirinya ternyata mampu.

Baca juga: Tetap Seru Selama PPKM Darurat dengan Nonton 8 Rekomendasi Anime Terbaik, Bisa Pakai Sub Indo

Nonton Crayon Shinchan Sub Indo

Itulah sifat-sifat Shinchan yang bisa dicontoh ke dalam kehidupan sehari-hari. Kenang kembali masa kecilmu dengan nonton Crayon Shinchan sub Indo di Vidio. Saksikan juga anime dan kartun klasik lainnya di Vidio. Download aplikasinya sekarang!

Kunjungi selalu blog Vidio untuk dapatkan informasi menarik seputar entertainment dan juga olahraga. Sekarang mau nonton apapun nggak pakai ribet karena #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor