Kisah Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga Shireen Sungkar dalam Sinetron Cinta Fitri

Kisah Lika Liku Kehidupan Rumah Tangga Shireen Sungkar dalam Sinetron Cinta Fitri

Mungkin drama Korea sedang diminati oleh kebanyakan orang untuk saat ini. Apakah kalian tahu bahwa Indonesia pernah memiliki “drama” sendiri yang pernah hype di zamannya? Ya, drama itu berupa sinetron yang penayangannya hingga empat tahun berturut-turun. Sinetron itu adalah Cinta Fitri.

Cinta Fitri merupakan sinetron Indonesia yang tayang di SCTV untuk season 1 hingga season 6. Lalu, Cinta Fitri pindah tayang di Indosiar untuk season terakhirnya yaitu season tujuh. Sinetron ini juga sukses terkenal karena soundtrack yang digunakan adalah lagu yang dibawakan oleh Rossa yaitu Atas Nama Cinta. Pada season 7, soundtrack ini kemudian diganti dengan lagu berjudul Cinta Kita yang dibawakan oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

Baca juga: Ini Deretan Sinetron Indosiar yang Berhasil Mencuri Perhatian Publik

Sinopsis Sinetron Cinta Fitri

Seperti dengan judulnya, Cinta Fitri bercerita tentang kisah perjalanan cinta seorang perempuan muda bernama Fitri (Shireen Sungkar). Fitri yang awalnya berniat untuk melangsungkan pernikahan di Jakarta, justru menemukan fakta bahwa calon suaminya sudah meninggal. Fitri tidak berniat pulang ke kampungnya di Wonogiri, Ia malah ingin melanjutkan untuk meraih mimpinya di kota metropolitan ini.

Fitri mencoba mencari pekerjaan. Ia kemudian bekerja di sebuah warung makan milik seorang anak dari Pak Hutama, orang yang kaya raya. Pemilik itu bernama Maya. Walaupun Maya berasal dari keluarga kaya, namun Ia diusir karena menikah dengan laki-laki yang jauh dibawahnya.

Singkat cerita pertemuan ini mempertemukan Fitri dengan Farrel (Teuku Wisnu). Farrel merupakan calon istri dari Moza. Farrel dan Moza sendiri juga merupakan pasangan yang dijodohkan oleh Pak Hutama, bapaknya Farrel. Namun karena Farrel tidak menyukai Moza, Ia menolak untuk dinikahkan.

Dari sini tumbuh perasaan di antara Farrel dan Fitri. Sang Ayah yang mengetahui bahwa anaknya memiliki perasaan dengan Fitri justru marah besar. Pak Hutama kemudian memberikan pilihan kepada Farrel. Farrel harus memilih antara Fitri atau warisan perusahaan yang telah Ia dirikan.

Baca juga: Ini 5 Sinetron RCTI Terbaru yang Viral di Kalangan Netizen

Walaupun pada akhirnya Fitri dan Farrel berhasil menikah, namun mahligai rumah tangga mereka diterpa banyak cobaan. Mampukah Farrel dan Fitri mempertahankan rumah tangga mereka?

Daftar Casts Cinta Fitri

Berikut adalah daftar nama-nama pemain sinetron Cinta Fitri.

  • Shireen Sungkar sebagai Fitri Rahayu,
  • Teuku Wisnu sebagai Farrel Emeraldi Hutama,
  • Adly Fairuz sebagai Aldo,
  • Donita sebagai Moza,
  • Dinda Kanya Dewi sebagai Mischa,
  • Verlita Evelyn sebagai Maya,
  • Ida Kusumah sebagai Oma

Fakta Menarik Sinetron Cintra Fitri

  • Cinta Fitri Menjadi Sinetron Indonesia dengan Episode Paling Banyak

Cinta Fitri berhasil tayang hingga 7 musim dengan total episode sebanyak 1002 episode. Durasi sinetron Cinta Fitri berkisar antara 60 – 90 menit. Episode pertama Cinta Fitri mulai pada April 2007 dan episode terakhirnya pada Mei 2011.

  • Mendapatkan Piala Panasonic Gobel Awards sebagai Drama Seri Terbaik

Karena banyaknya penonton dan meraih rating yang selalu tinggi, Cinta Fitri berhasil memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai Drama Seri Terbaik.

  • Meraih Rating Tertinggi Kedua Setelah Sinetron Intan

Walaupun banyak peminatnya, nyatanya Cinta Fitri pernah menempati posisi kedua untuk sinetron dengan rating tinggi. Posisi pertama berhasil diambil oleh sinetron Intan yang tayang di RCTI dan diperankan oleh Naysila Mirdad dan Dude Harlino.

Baca juga: Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14, Bang Jack Pilih Tinggalkan Masjid?

  • Diminati Penonton Singapura dan Malaysia

Sinetron Cinta Fitri bukan hanya menjadi raja di negeri sendiri. Penayangannya di stasiun TV Singapura dan Malaysia ternyata ramai penonton. Hal ini diungkapkan langsung oleh produser sinetron ini Manoj Punjabi.

Nonton Cinta Fitri Season 1 di Vidio

Penasaran dengan kisah kehidupan Fitri dan Keluarganya? Sekarang kamu bisa nonton Cinta Fitri season 1-7 hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga.

Kunjungi blog Vidio untuk selalu update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Related Posts

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Siaran Ulang Nobar Ramadan di Vidio, Nonton Film dan Drama Gratis

Siaran Ulang Nobar Ramadan di Vidio, Nonton Film dan Drama Gratis

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nobar Ramadan, yuk!

Tag