Film A, Aku Benci dan Cinta, Antara Memilih Lembaran Baru atau Masa Lalu

Film A, Aku Benci dan Cinta, Antara Memilih Lembaran Baru atau Masa Lalu

Kebimbangan merupakan hal yang wajar. Terutama ketika dihadapkan pada pilihan yang sulit dan menantang. Satu langkah yang benar mungkin akan baik untuk kedepannya, namun bagaimana jika memilih jalan yang salah? Kelihatannya, hal ini sedang terjadi dalam kehidupan Jefri Nichol dan Indah Permatasari dalam film yang mereka mainkan berjudul A, Aku Benci dan Cinta.

Sepertinya, judul film ini sudah menggambarkan setengah dari alur cerita yang akan dibangun. A, Aku Benci dan Cinta menceritakan tentang dua insan manusia yang dihadapkan pada pilihan hatinya.

Baca juga: Unknown Original Series: Nasya Marcella dan Maxime Bouttier Berburu Benda Magis

Tentang Film A, Aku Benci dan Cinta (2017)

Film A, Aku Benci dan Cinta merupakan film remaja romantis Indonesia yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya novelis Wulanfadi. Film ini dirilis pada 16 Agustus 2017 oleh MD Pictures dengan sutradara Rizki Balki dan penulis naskah Alim Sudio bersama Wulanfadi.

Lagu yang menjadi Ost film A, Aku Benci dan Cinta adalah lagu yang dinyanyikan oleh Ari Keynova dan Maria Marcelona berjudul Puisi Anggia. Lagu yang dinyanyikan oleh aktor muda Brandon Salim berjudul Cari Kamu juga turut hadir memberikan warna di film Indonesia ini.

Sinopsis A, Aku Benci dan Cinta

Anggi dan Alvaro merupakan pengurus OSIS di tempat mereka sekolah. Alvaro adalah ketuanya, sementara Anggi adalah wakilnya. Menjadi sepasang ‘tokoh’ yang berpengaruh di sekolah, nyatanya tidak membuat mereka menjadi pribadi yang bisa bekerja sama. Keduanya tidak pernah bisa akur bahkan melihat kebaikan di dalam diri satu sama lain.

Sifat Alvaro yang sok keren sangat dibenci oleh Anggia. Sementara di mata Alvaro, sosok Anggia merupakan cewek yang galak dan judes.

Ketika mereka berdua sibuk saling membenci, ternyata takdir membawa mereka ke sebuah situasi yang tak disangka-sangka. Keduanya pun mau tidak mau harus bekerja sama demi menyelesaikan masalah itu. Frekuensi pertemuan mereka pun jadi semakin intens.

Ketika mereka menghabiskan waktu bersama, Dewi Cupid datang di antara mereka untuk melepaskan panah cintanya. Benih cinta pun mulai tumbuh di hati keduanya. Mereka mulai merasa bahwa orang yang selama ini mereka benci tidak terlihat seperti yang mereka pikirkan.

Sayangnya, di hati kecil mereka ada sebuah perasaan yang mereka simpan untuk orang lain. Status Alvaro ternyata masih berpacaran dengan gadis bernama Athala yang sedang koma di rumah sakit. Di sisi lain, Anggia juga sedang dekat dengan cowok bernama Alex. Kebimbangan ini semakin pelik ketika mereka dihadapkan dengan kenyataan pahit bahwa Alex, Alvaro, dan Athala ternyata seorang sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Cinta segi empat pun tak mampu mereka hindarkan.

Baca juga: Auto Mikir, 8 Film dan Drama Ini Punya Plot Twist Bikin Gemas

Daftar Pemain

Berikut adalah para pemain yang mengisi film A, Aku Benci dan Cinta.

Jefri Nichol sebagai Alvaro

Indah Permatasari sebagai Anggia

Amanda Rawles sebagai Athala

Brandon Salim sebagai Alex

Syifa Hadju sebagai Tara

TJ (Ruth Permatasari) sebagai Bu Hana

Maxime Bouttier sebagai Matt

Baca juga: Selain Seru dan Bikin Baper, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Ikatan Cinta

Fakta Menarik Film A, Aku Benci dan Cinta

Dibalik pembuatan film A, Aku Benci dan Cinta, banyak cerita dan fakta menarik yang menjadi pengalaman tersendiri bagi para cast-nya.

1. Jefri Nichol harus Belajar Main Alat Musik dengan Instan

Ada beberapa scene Jefri Nichol yang mengharuskan dirinya mengajarkan karakter Anggia untuk bermain piano dan gitar. Karena tidak bisa bermain kedua alat musik tersebut, Jefri pun harus belajar dalam waktu 10 hari saja untuk menguasai permainan instrumen tersebut. Hal ini Ia lakukan agar akting alaminya bisa tersalurkan ke penonton bahwa karakter Alvaro memang bisa bermain musik. Jefri pun tidak merasa keberatan dengan hal ini.

2. Proses Pembuatan Film Terasa seperti Liburan

Bagi Amanda Rawles, terlibat syuting film ini sama sekali tak terasa seperti bekerja. Bagaimana tidak, lokasi salah satu adegan bertempat di Bali. Ia pun merasa senang ditambah lingkungan kerja yang mendukung baik dari pemain lainnya maupun tim produksi.

3. Peran Utama Perdana untuk Indah Permatasari

Sebelumnya, Indah Permatasari terkenal karena sering menjadi model iklan. Ia juga sempat tampil sebagai karakter Maya kecil dalam sinetron Cinta Fitri. Walaupun sudah membintangi berbagai judul film, A, Aku Benci dan Cinta merupakan film pertamanya di mana Ia menjadi pemain utama. Hal ini pun disambut dengan perasaan senang olehnya.

Nonton Film A, Aku Benci dan Cinta di Vidio

Apakah keempat remaja ini mampu mencari jalan keluar dan tahu apa yang sebenarnya hati mereka inginkan? Cari tahu jawabannya dengan nonton A, Aku Benci dan Cinta di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang! Jangan lupa untuk langganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya dan pastinya bebas iklan.

Selalu kunjungi blog Vidio untuk update berita terkini tentang rekomendasi film, serial drama, sinetron, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga. Semuanya bisa kamu temukan karena #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait

Nonton Taxi Driver, Drakor Action Yang Diperankan Lee Je Hoon

Nonton Taxi Driver, Drakor Action Yang Diperankan Lee Je Hoon

Nonton Prison Playbook, Caranya Gampang Banget Di Vidio!

Nonton Prison Playbook, Caranya Gampang Banget Di Vidio!

Sinopsis Film Pintu Terlarang, Ketika Gambir Mengetahui Kebenaran Sesungguhnya

Sinopsis Film Pintu Terlarang, Ketika Gambir Mengetahui Kebenaran Sesungguhnya

Sinopsis Film Fiksi, Ketika Obsesi Cinta Alisya yang Berujung Petaka

Sinopsis Film Fiksi, Ketika Obsesi Cinta Alisya yang Berujung Petaka