Ayat Ayat Cinta, Ketika Takdir Mengharuskan untuk Memilih

Ayat Ayat Cinta, Ketika Takdir Mengharuskan untuk Memilih

Sinopsis film Ayat Ayat Cinta – Ayat Ayat Cinta merupakan film yang memiliki genre percintaan namun dibalut dengan unsur keagamaan. Film yang dirilis pada akhir Februari tahun 2008 diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama karya novelis Habiburrahman EL Shirazy. 

Film Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini diisi oleh akrtis dan aktor profesional Indonesia. Tidak hanya itu, lagu-lagu yang menjadi soundtrack film ini juga dinyanyikan oleh penyanyi papan atas tanah air seperti Melly Goeslaw, Rossa, dan Sherina.

Baca juga: Sinopsis Wedding Agreement, Mahligai Rumah Tangga Akibat Perjodohan

Tentang Film Ayat Ayat Cinta (2008)

Sinopsis

Fahri (Fedi Nuril) merupakan seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang menjalankan kuliahnya di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Lama menjalani kehidupan di negeri orang, Fahri lalu bertemu dengan seorang perempuan di kereta bernama Aisha. Aisha merupakan perempuan keturunan Jerman dan Turki.

Pertemuannya dengan Fahri membuat Aisha jatuh cinta kepadanya. Singkat cerita, Fahri dan Aisha akhirnya menikah. Baru saja menjadi pengantin, ternyata Fahri harus dihadapkan oleh sebuah fitnah. 

Fitnah tersebut tidak hanya sebatas kabar yang tersebar, tetapi juga menjadi hal yang membuat dirinya harus menghadapi hukum. Fitnah yang dibuat oleh Noura membuat Fahri akhirnya harus mendekam di penjara. Fahri yang tidak memiliki bukti kuat, tidak bisa membela dirinya. Ia harus rela tinggal di dalam sel tahanan.

Mengetahui bahwa Fahri mendekam di penjara, Maria, tetangga Fahri tidak tinggal diam. Maria merupakan perempuan non-islam yang kagum dengan Fahri. Namun kekagumannya dengan Fahri hanya bisa Ia curahkan lewat buku diarinya.

Daftar Pemain Film Ayat Ayat Cinta

Mengingat novelnya yang menjadi best seller, film Ayat Ayat Cinta kemudian diisi oleh para aktor dan aktris papan atas Indonesia. Berikut adalah dafta pemain film Ayat Ayat Cinta. 

  • Fedi Nuril sebagai Fahri
  • Rianti Cartwright sebagai Aisha
  • Carrisa Putri sebaga Maria
  • Zaskia Adya Mecca sebagai Noura
  • Melanie Putria sebagai Nurul

Selain itu, di film ini juga banyak diisi oleh aktris dan aktor kenamaan Indonesia lainnya. Di bawah ini adalah nama-nama pemain pendukung film Ayat Ayat Cinta.

  • Marini sebagai Madam Nahed
  • Surya Saputra sebagai Adel
  • Rudy Wowor sebagai Tuan Adel
  • Mieke Wijaya sebagai Ummu Fathi
  • Oka Antara sebagai Syaiful

Baca juga: Siapkan Tisu, 8 Film Remaja Romantis Indonesia Ini Sukses Bikin Banjir Air Mata

Nonton Ayat Ayat Cinta Full Movie di Vidio

Mampukah Fahri memperjuangkan haknya untuk bebas dari penjara? Apakah yang akan terjadi antara kisah cinta mereka selanjutnya? Nonton Ayat Ayat Cinta Full Movie selengkapnya hanya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situsnya di vidio.com. 

Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga. Pantau selalu blog Vidio untuk update informasi terkini seputar rekomendasi film, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga mulai dari NBA, MotoGP, dan sepak bola. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

Review Anime Attack On Titan, Tembus 1 Juta Penonton

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta