Manusia Setengah Salmon: Film Raditya Dika yang Kocak, Absurd Sekaligus Romantis

Manusia Setengah Salmon: Film Raditya Dika yang Kocak, Absurd Sekaligus Romantis

Sinopsis “Manusia setengah Salmon” yang kocak namun absurd dengan keromantisan yang belum kamu temui di kehidupan anak muda.

Pernah ga sih kamu senyum-senyum sendiri dan merasa tersentuh pada saat bersamaan? Itu karena kamu sangat menikmati drama romance-comedy ataupun drama romance yang disajikan film tersebut. Jika kamu pernah merasakannya, kamu akan menemukannya kembali di film “Manusia Setengah Salmon” yang diadaptasi langsung dari bukunya Raditya Dika.

Manusia Setengah Salmon ini disutradarai oleh Herdanius Larobu yang memang mencintai karya dari buku Raditya Dika, jadi ga heran bukan buku yang diadaptasi menjadi sebuah film ini mendapatkan rating cukup tinggi?

Sekilas Tentang Raditya Dika

Raditya Dika memang terkenal dengan karya-karyanya yang menghibur melalui Stand up Comedy dan juga buku-bukunya yang sangat kocak dan enak dibaca oleh anak muda. Adaptasi buku milik Raditya Dika berjudul Cinta Brontosaurus diangkat ke layar lebar. Serta di bulan Mei, Cinta Dalam Kardus yang disadur dari web series milik Raditya Dika yang berjudul Malam Minggu Miko juga diangkat ke layar, selain itu juga Marmut Merah Jambu dan sekarang, Manusia Setengah Salmon yang digadang-gadang merupakan film yang paling menghibur diantara semuanya.

Manusia Setengah Salmon memberikan drama romance yang dibangun oleh momen-momen sweet-nya pada setiap adegan. Selain itu jokes yang diberikan juga akan membuat kamu tertawa dengan lepas. 

Sinopsis: “Manusia Setengah Salmon”

Film ini bercerita tentang Dika (Raditya Dika), seorang penulis yang gagal move on dari berbagai macam lika-liku kehidupan. Dimulai dari: mantannya Jessica (Erisca Rhein), Ibunya (Dewi Irawan) yang memutuskan untuk pindah dari rumah semasa dia kecil. Sekaligus hubungan dengan bapaknya (Bucek). 

Pengalaman lucu mereka dapatkan ketika rumah yang mereka kunjungi ternyata tidak ada yang cocok. Satu rumah ada yang jelek banget, rumah lainnya ada kuburan dan bekas orang gantung diri. Mereka sempat putus asa, sampai akhirnya Dika menemukan sebuah rumah, yang menurut ibunya sempurna. Di saat ini juga Dika bertemu dengan Patricia (Kimberly Ryder) seorang cewek cantik, dan mulai melakukan pendekatan.

Masalah timbul ketika sudah pindah rumah, karena Dika tidak menyukai rumah barunya. Kenangan dengan rumah lama masih membekas. Sementara itu, hubungan Dika dengan Patricia juga terganggu, karena mantan Dika, Jessica tanpa dia sadari masih membayang-bayanginya.

Hal menggelikan juga terjadi saat sopir lama Dika memutuskan untuk berhenti. Ia diganti dengan sopir baru bernama Sugiman (Insan Nur Akbar) yang ternyata bau ketek. Tak berhenti disitu saja, hubungan Dika dengan Papa Dika (Bucek) dirasa makin berjarak. Film ini adalah kisah perjalanan Dika. Selain pindah rumah juga merupakan perjalanan dia untuk berpindah dari hal-hal yang selama ini menahannya untuk tumbuh dewasa. 

Film satu ini memang salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh anak-muda karena jokes-nya di beberapa momen yang agak absurd. Terkadang pun dan kamu akan merasa “apaan sih?” sampai jokes lainnya yang membuat kamu ngakak dengan ikhlas. Tidak hanya tentang cinta namun juga tentang kehidupan anak muda yang mempunyai lika-liku permasalahan lainnya. Sekaligus yang membuat kamu merasa “gw banget, tapi mungkin ga segitunya ya..” dan akhirnya kamu akan menertawakan keseluruhan dari film ini.

Nah, Sahabat Vidio tonton sekarang “Manusia Setengah Salmon” hanya di Vidio! Jangan lewatkan film-film lainnya dan rekomendasi film yang menarik lainnya hanya di Vidio. Yuk cepetan langganan Vidio sekarang juga.

Related Posts

10 Film Komedi Terbaik Rekomendasi Vidio

10 Film Komedi Terbaik Rekomendasi Vidio

Revolutionary Love: Komedi Cinta yang Revolusioner.

Revolutionary Love: Komedi Cinta yang Revolusioner.

Nonton Drama Korea GRATIS Selama Bulan Juli!

Nonton Drama Korea GRATIS Selama Bulan Juli!

Sinopsis Film Posesif: Perjalanan Cinta Drama Psikologis yang Didasari Traumatis

Sinopsis Film Posesif: Perjalanan Cinta Drama Psikologis yang Didasari Traumatis

No Comment

Leave a Reply