Film App War: Ketika Sepasang Application Developer Harus Memilih Bisnis atau Cinta

Film App War: Ketika Sepasang Application Developer Harus Memilih Bisnis atau Cinta

Sinopsis App War – Thailand memang terkenal akan film romcom-nya. Aksi maupun dialog lucu selalu diselipkan disela-sela adegan romantis antar pemain. Biasanya, setting film Thailand bertempat di sekolah, namun kali ini film berjudul App War memiliki latar tempat yang tidak biasa.

Mengambil tema era digital, film App War berkisah tentang orang yang tidak sengaja bertemu dan mulai memiliki perasaan. Namun sayang, ketika mereka tahu bahwa mereka harus bersaing karena sebuah bisnis yang mereka jalankan, cinta mereka pun berada dalam nasib yang kurang menguntungkan. Lalu seperti apa jalan cerita yang ditawarkan oleh film asal Negeri Gajah Putih ini? Simak sinopsis, daftar pemain, hingga fakta menarik Film Thailand App War di bawah ini.

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Nonton Sosmed, Original Series Terbaru di Vidio

Tentang Film App War (2018)

App War merupakan film Thailand yang dirilis pada Agustus 2018. Film ini merupakan film komedi romantis yang disutradai oleh Yanyong Kuruangkura. Berdurasi kurang lebih 2 jam, skenario film ini digarap oleh tiga orang berbeda. Mereka adalah Phuwanit Pholdee, Sutthipong Phanthanalai, dan Rangsima Aukkarawiwat. Di Indonesia sendiri, film ini berhasil masuk bioskop Indonesia pada Januari 2019.

Sinopsis

Bomb, merupakan pemuda yang bekerja sebagai pengembang aplikasi bernama Inviter. Aplikasi ini datang karena ide yang Ia buat bersama kedua temannya bernama Build dan Tai. Sayangnya, aplikasi mereka kurang laris di pasaran khususnya di kalangan perempuan.

Di sisi lain, ada aplikasi lain yang memiliki peminat sangat banyak, tapi selalu mengalami gangguan saat digunakan. Aplikasi bernama Amjoin. Pengembang dibalik aplikasi ini adalah June, sosok perempuan yang pantang menyerah. Ia juga dibantu oleh dua temannya bernama Fai dan Bun.

Mereka berdua kemudian ingin mencari cara agar aplikasi mereka memiliki banyak pengguna dan juga bebas dari gangguan. Tak sengaja pada suatu hari, Bomb dan June bertemu. Mereka dipertemukan oleh aplikasi kencan daring yang mereka gunakan.

Awalnya, kehidupan mereka normal seperti biasa. Kemudian perasaan saling suka satu sama lain juga mulai tumbuh. Mereka pun tidak bisa menghindari datangnya cinta. Namun semuanya berubah ketika kedua mulai mengetahui bahwa keduanya memiliki bisnis Start Up, mereka mulai goyah.

Kerjasama yang mereka lakukan di awal terancam sirna lantaran keduanya berhasil masuk ke dalam sebuah kompetisi di mana mereka bersaing untuk membuat aplikasi mereka menjadi nomer satu. Dilema antara cinta dan bisnis pun menghantui mereka.

Baca juga: 5 Pesan Moral Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton FaceTrix Original Series Terbaru di Vidio

Pemain

Warisara Yu sebagai June

Sirat Intarachote sebagai Tai

Nat Kitcharit sebagai Bomb

Ticha Wongthipkanont sebagai Fai

Patchanan Jiajirachote sebagai Nong Mild

Fakta Menarik

1. Masuk 3 Kategori Nominasi National Film Association Award

App War berhasil menjadi salah satu nominasi dalam ajang Penghargaan Asosiasi Film Nasional di Thailan pada 2019. Walaupun tidak berhasil mendapatkan gelarnya, film ini berhasil masuk ke dalam 3 kategori nominasi berbeda. Kategori tersebut adalah Best Director untuk Yanyong Kuruaungkura, Best Actress untuk Warisara Yu, dan Best Supporting Actrees untuk Patchanan Jiajirachote.

2. Film Pertama Patchanan Jiajirachote

Patchanan Jiajirachote merupakan anggota girlband BKN48 yang bergabung pada 2017. Gadis kelahiran Bangkok 3 Februari 1997 ini merupakan pendatang baru di industri hiburan Thailand. Dirinya terjun pertama kali sebagai seorang penyanyi. Meskipun begitu, Patchanan dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung di film App War ini. Bukan hanya itu, penampilannya di film ini berhasil membawa dirinya masuk ke dalam nominasi Best Supporting Actress dalam National Film Association Award Thailand walaupun dirinya tidak berhasil membawa pulang piala tersebut.

3. Film tentang Dunia Start Up dan Millennials

Fakta menarik dari film App War adalah cerita yang diangkat sangat relate dengan perkembangan zaman saat ini. Film ini mengangkat kisah yang sedang trending di kalangan millennials yaitu seputar bisnis Start Up. Bidang Start Up yang dihadir di film ini adalah hiburan. Ada sepasang entrepreneur muda yang membuat aplikasi yang untuk menghubungkan orang-orang dengan passion yang sama. Di film ini, kamu akan ada menemukan banyak scene yang menggambarkan bagaimana dunia Start Up yang dinamis.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Extraordinary You Webtoon, Sempat Ganti Judul Empat Kali

Streaming App War Sub Indo di Vidio

Bagaimana kelanjutan persaingan June dan Bom? Apakah mereka mengorbankan cinta mereka hanya demi bisnis Start Up mereka? Nonton App War sub indo di Vidio buat tahu kelanjutan kisahnya. Download aplikasi Vidio sekarang dan langganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Artikel Terkait

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

4 Alasan Ini Bikin Kamu Pengen Nonton Drakor Jirisan

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Film Jakarta Undercover Gemerlapnya Malam Jakarta yang Jarang Diketahui Orang

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Hingga Daftar Pemain Film Menunggu Pagi, Sisi Lain Gemerlapnya Malam Jakarta

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer

Sinopsis Film The Photograph, Kisah Johan Menemukan Penggantinya Sebagai Fotografer