What They Dont Talk About When They Talk About Love: Cinta Fantastis dari Keterbatasan

What They Dont Talk About When They Talk About Love: Cinta Fantastis dari Keterbatasan

What They Dont Talk About When They Talk About Love – Apakah manusia bisa merasakan jatuh cinta tanpa adanya pandangan pertama? Atau apakah manusia bisa menerima cinta yang  dengan segala kekurangannya? Nah, film ini bercerita tentang percintaan dan kehidupan anak berkebutuhan khusus dengan segala keterbatasannya. Kamu bakal belajar banyak banget cara menerjemahkan cinta dengan cara yang berbeda.

Film What They Dont Talk About When They Talk About Love disutradarai oleh Mouly Surya dan dibintangi oleh Ayu Shita, Karina Salim dan Nicholas Saputra. Film ini mendapatkan atensi tinggi pada saat pemutarannya tahun 2013. Selain itu juga film ini berhasil masuk kategori official selection dari Sundance Film Festival.

Sinopsis What They Dont Talk About When They Talk About Love

Bercerita tentang kehidupan disabilitas fisik yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa, 3 karakter tokoh utama ini yaitu Diana (Karina Salim) yang memiliki gangguan refraksi yang hanya dapat melihat objek tertentu secara dekat, dengan keterbatasannya tersebut Diana memiliki cinta yang sulit untuk diungkapkan kepada teman satu sekolahnya yaitu Andhika (Anggun Priambodo).

Berbeda dengan sahabatnya Fitri (Ayushita Nugraha) yang memiliki buta sejak lahir, ia malah lebih banyak mengeksplore cinta itu sendiri dengan berpacaran dengan Lukman dan telah mengenal seks. Dengan keterbatasannya ini Fitri sering pergi ke kolam terapi di sekolahnya untuk menceritakan keluh kesahnya selama ini.

Perkenalan Edo (Nicholas Saputra) dan Fitri dimulai di kolam renang terapi, saat itu Fitri yang sedang berkeluh kesah mengira Edo adalah seorang dokter yang ikut mati bersama rumah sakit yang sekarang menjadi sekolahnya Fitri. Edo merupakan anak pedagang makanan di sekolahnya yang memiliki disabilitas tuna wicara. Keterbatasannya mereka akan berkomunikasi menjadi kendala mereka mengenal satu sama lain.

Ulasan Film What They Dont Talk About When They Talk About Love

Saat Diana Mengetahui Dirinya adalah seorang Perempuan normal dan mulai tertarik oleh lawan pasangannya, it’s so cute.

Mouly berhasil menyihir penontonnya untuk sabar dengan situasi romansa cinta yang sebenarnya sangat sederhana. Dengan judul “Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta” membuat satu film ini terasa lengkap dari semua segmen.

Suasana yang sunyi, romansa yang tidak dipaksakan, alur percintaan yang mengalir begitu saja, tidak tertebak dan tidak ada masalah yang dibuat terlalu berlebihan dalam film romansa ini, justru membuat film “What They Dont Talk About When They Talk About Love” berbeda dari film cinta lainnya. 

Semuanya bermuara hanya satu titik permasalahan yaitu “percintaan remaja disabilitas”. Sangat sederhana namun memiliki makna, dan kita bisa merasakan betapa kesulitannya mereka saat mengungkapkan, meluapkan hasrat, dan juga berkomunikasi. Namun, hal yang menarik malah justru ketiga aktor Nicholas Saputra, Karina Salim dan juga Ayushita Nugraha dapat memerankan 3 karakter utama ini secara natural.

Bagi ketiga tokoh Diana, Fitri dan Edo, disabilitas ini bukan menjadi keterbatasan bagi mereka untuk mendapatkan indahnya hidup, namun kamu akan melihat dari sisi yang berbeda dan merasa tersentuh dengan ketiga karakter yang membawakan cinta dengan cara yang berbeda dan unik banget.

Nah, berikut adalah sinopsis dan sedikit ulasan dari film What They Dont Talk About When They Talk About Love, film ini recommended banget buat kamu semua. Tunggu apalagi, nonton sekarang bersama Vidio ga pake mahal loh, cuman cukup berlangganan premier kamu dapat menikmati banyak film beserta streaming bola di Vidio. Tungguin info terbaru dan promo terbaru di Vidio Blog. Yuk Nonton sekarang juga! 

Related Posts

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Nonton Film The Heirs atau Inheritors, Ini Sinopsis dan Para Pemainnya

Vidio Nonton Gratis di Bulan Agustus, Ada Film Warkop DKI hingga Drama Korea

Vidio Nonton Gratis di Bulan Agustus, Ada Film Warkop DKI hingga Drama Korea

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Film Ip Man 1 & 2, Tampilkan Aksi Heroik Donnie Yen Dalam bela Negara melalui Wing Chun

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

Fight Back To School: Aksi Konyol Stephen Chow Mencari Sebuah Pistol

No Comment

Leave a Reply