Lebih Banyak Konflik, Ini 5 Fakta Menarik Drakor Dr. Romantic 2

Lebih Banyak Konflik, Ini 5 Fakta Menarik Drakor Dr. Romantic 2

fakta menarik dr. romantic 2 – Salah satu drama dengan tema kedokteran kesayangan para drakor lovers hadir dengan musim keduanya. Kali ini Dr. Romantic 2 hadir dengan pemeran dan konflik yang baru.

Saking populernya Dr. Romantic musim pertama, stasiun televisi SBS langsung saja mengumumkan musim kedua dari serial drakor ini. Hingga akhirnya pada 6 Januari 2020, Dr. Romantic 2 perdana mengudara di layar kaca.

Master Kim (Han Suk-kyu) dalam Dr. Romantic 2 mencari dokter bedah baru untuk Rumah Sakit (RS) Doldam. Sebab dokter Kang Dong-joo dan dokter Yoon Seo-jung memutuskan untuk melanjutkan kehidupan mereka di lain tepat. Jadilah, Kim Sa-bu mencari dokter muda lain di RS Geodae.

Di sana dokter Kim merekrut ahli bedah Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) dan Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop). Mereka berdua merupakan dokter yang bermasalah, namun kehidupan mereka berubah ketika bertemu Master Kim. Ingin nonton Dr. Romantic 2? Jangan ragu, begini fakta menarik dr. romantic 2.

Baca juga: Nonton Doctor Romantic 2, Pelajaran Ahli Bedah Kim Yang Penuh Makna

1. Hadir dengan pemeran baru, Lee Sung-kyung dan Ahn Hyo-seop

Ya, Kang Dong-joo dan Yoon Seo-jung tidak melanjutkan pekerjaan mereka di RS Doldam. Melainkan tugas mereka diganti oleh dokter muda yang sama-sama bermasalah, yakni Cha Eun-jae dan Seo Woo-jin.

Cha Eun-jae yang diperankan oleh Lee Sung-kyung memiliki masalah pada traumanya dengan darah, maka dari itu dia tidak bisa menangani pasien dengan baik. Acap kali Eun-jae akan melakukan operasi, dirinya akan merasa mual dan muntah.

Sedangkan Seo Woo-jin memiliki masalah pada kepribadiannya. Dia terlalu serius dan masa lalunya yang buruk sangat menghantuinya. Karena itu, dia mudah untuk dijebak oleh seniornya yang mengakibatkan Woo-jin dipindah ke RS Doldam.

Selain mereka, banyak pemeran baru yang hadir dalam Dr. Romantic 2. Seperti jajaran direksi baru RS Doldam, dr. Park Min-gook (Kim Joo-hun) yang merupakan seorang dokter bedah ahli dari RS Geodae. Meskipun begitu, banyak staff RS Doldam yang sama seperti musim pertama.

Baca juga: Melawan Kekuasaan dan Kehidupan Drama Medis Dalam Serial Korea Doctor Romantic

2. Sebuah drama dengan tema kedokteran, namun ada unsur politik

Unsur politik akan selalu ada dalam drama yang memiliki tema bisnis ataupun perebutan kekuasaan. Tidak terkecuali dalam Dr. Romantic 2.

RS Doldam memang terletak di kawasan yang tidak begitu menguntungkan, dari musim pertama Presiden Direktur Do berencana untuk menutup RS ini dan membangun RS baru supaya dirinya lebih untung. Namun hal itu selalu digagalkan oleh Master Kim dan kawan-kawan.

Di musim kedua ini, penonton bakal disuguhkan dengan perjuangan penghuni RS Doldam untuk mempertahankan rumah sakit ini, ketimbang unsur romansa dan kedokteran.

3. Hubungan romantis di RS Doldam

Serial drakor Dr. Romantic penuh dengan karakter yang saling jatuh cinta, bukan hanya pemeran utama si Eun-jae dan Woo-jin. Tetapi para dokter lain dan perawat juga punya cerita romansa sendiri yang perlu diulik.

Seperti kisah cinta antara Park Eun-tak dengan dokter Yun Ah-rum. Dokter Ah-rum sendiri pindah ke RS Doldam karena ngefans dengan Master Kim, namun malah menjadi dekat dengan perawat Eun-tak.

4. Memiliki hubungan dengan musim pertama

Untuk bisa menonton dan mengerti alur cerita Dr. Romantic 2, agaknya para drakor lovers harus nonton musim pertama Dr. Romantic dulu. Karena cerita dari musim pertama berlanjut ke musim kedua.

Perjuangan Master Kim untuk mempertahankan RS Doldam ini terus berlanjut dan semakin seru. Soalnya sang pemilik RS Doldam, masih bersikukuh untuk menutup RS Doldam setelah kejadian yang menimpanya saat musim pertama.

Karena kejadian itu Master Kim memiliki masalah pada kesehatannya, ia terkena bongkahan es demi menyalamatkan sang presdir. Hal itu menyulitkan dirinya ketika melakukan operasi pasien.

5. Para pemerannya mendapatkan penghargaan

Tak kalah populer dari musim pertama, Dr. Romanitc 2 ini berhasil menyabet berbagai penghargaan khususnya di kategori aktor dan aktris. Ahn Hyo-seop dan Lee Sung-kyung berhasil mendapatkan penghargaan aktor dan aktris terbaik pada SBS Drama Awards tahun 2020. Sementara itu, Kim Joo-hun dan Jin-kyung meraih penghargaan dalam kategori aktor dan aktris pendukung terbaik di ajang penghargaan yang sama. Terakhir ada So Ju-yeon yang memenangkan kategori aktris baru terbaik.

Bagaimana pendapat kdrama lovers tentang serial drakor Dr. Romantic 2 ini? Tak kalah seru bukan dengan musim pertama? Bagi kalian yang sudah nonton musim pertamanya, nggak boleh ketinggalan buat streaming dr romantic 2 sub indo. Kalian bisa nonton drama korea dan asia lainnya sepuasnya di layanan streaming Vidio.

Tonton highlight Dr. Romantic 2 berikut ini

Artikel Terkait

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Alur Ceritanya Semakin Menarik, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 4: Banteng dan Kecoa

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

Sinopsis Jingga dan Senja Episode 8, Perpisahan dan Pertemuan Jingga Senja

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Bae Suzy dan Ha Jung Woo Bintangi Film Ashfall (2019)

Preview Loncat Kelas Season 2 Episode 4, Archie dan Nadya Bertengkar

Preview Loncat Kelas Season 2 Episode 4, Archie dan Nadya Bertengkar

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *