Pesan Moral Drama Fight For My Way, Kisah Sahabat yang Berjuang Untuk Meraih Mimpinya

Pesan Moral Drama Fight For My Way, Kisah Sahabat yang Berjuang Untuk Meraih Mimpinya

Pesan Moral Drama Fight For My Way – Drama Korea tidak hanya memberikan kita sebuah hiburan semata, namun juga memberikan kita pelajaran hidup dan ilmu-ilmu baru dari berbagai bidang. Memiliki total 16 episode, Fight For My Way memiliki plot cerita yang realistis dan penampilan para aktor yang luar biasa sukses mendapatkan pujian dari para penonton. Serial ini juga memimpin slot pertama penayangan secara keseluruhan serta menduduki indeks popularitas TV selama 3 minggu berturut-turut.

Dibintangi oleh aktor berbakat Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, dan Song Ha Yoon. Drama ini banyak diperbincangkan oleh para penggemar drama Korea dan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan di ajang bergengsi di Korea Selatan.

Popularitas yang sangat tinggi, membuat drama ini selalu mendapatkan rating yang tinggi di setiap episodenya. Bahkan para pemain dan kru dari Fight For My Way mendapatkan hadiah liburan ke Pulau Jeju setelah drama berakhir.

Selain plot cerita yang realistis dan dekat dengan kehidupan masyarakat, drama ini juga memberikan banyak pesan moral dalam setiap ceritanya. Apa aja sih pesan moral yang bisa kita ambil dari drama ini? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Baca juga: Nonton Drama Korea Gratis selama Agustus, Ada Penthouse 3

1. Tidak Mudah Menyerah

Mengangkat cerita tentang keempat sahabat dengan mimpi besar yang berjuang untuk bertahan hidup dan berjuang untuk sukses dalam karir mereka di bawah kualifikasi. Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang saat kecil mengambil taekwondo, sekarang ia mencari nafkah dengan bekerja sebagai karyawan kontrak dan mengejar gelar UFC.

Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang cita-citanya tidak berubah sejak kecil yakni ingin menjadi seorang penyiar. Segala lowongan dan tes selalu ia lakukan demi mewujudkan impiannya itu. Namun, hidup yang berat pada akhirnya ia menyerah terhadap mimpinya menjadi penyiar dan sekarang ia bekerja di meja informasi sebuah department store.

Dalam setiap episodenya, kita selalu disuguhkan oleh perjuangan berat yang dilakukan mereka berdua untuk meraih mimpinya. Meskipun dunia semakin tidak bersahabat, Ko Dong Man dan Choi Ae Ra memutuskan untuk tidak menyerah. Tidak peduli apa yang orang lain katakan, bersama-sama mereka membuat jalan mereka sendiri untuk menjalani kehidupan yang bahagia.

2. Dukungan Dari Para Sahabat

The Crazy Fantastic Four sebutan untuk keempat sahabat yang sudah berteman sejak kecil ini selalu membuat kita iri dengan kedekatan yang mereka miliki. Mereka adalah empat individu yang dianggap kurang memiliki kemampuan, tetapi pada akhirnya dalam drama ini, mereka akan tumbuh sebagai individu dan teman.

Dukungan yang selalu mereka berikan untuk satu sama lain bisa kita jadikan contoh dan menggunakannya di kehidupan kita. Kepercayaan keempat sahabat itu pada mimpi teman-temannya juga bisa memberikan kita gambaran bahwa dukungan dari seorang teman adalah hal yang sangat penting.

3. Jangan Berbuat Curang

Kim Tak Soo (Kim Gun Woo) adalah lawan Dong Man dipertandingan tinju. Tak Soo selalu melakukan segala hal agar ia bisa mendapatkan gelar juara. Ia bahkan rela menyakiti dirinya sendiri untuk membuat Dong Man cidera dan kalah dari pertandingan.

Curang hal yang secara tidak sadar sering kita gunakan dalam hidup kita. Namun harus kita sadari, bahwa curang adalah suatu kegiatan yang sangat tidak terpuji bahkan di bidang apapun itu curang merupakan hal yang sangat tidak etis untuk dilakukan. Jadi jangan sampai kita menghalalkan segala cara untuk meraih keuntungan kita sendiri ya!

Baca juga: Drama Korea Prison Playbook, Suka Duka Kehidupan Dalam Penjara

Saksikan Drama Fight For My Way di Vidio

Jadi itu lah beberapa pesan moral yang bisa kita ambil dari drama ini. Drama ini wajib sekali untuk kalian tonton bersama teman dan keluarga, cerita yang realistis akan membuat kita bisa merasakan emosi yang dialami oleh Ae Ra dan teman-teman. Untuk kelanjutan cerita dari keempat sahabat ini, bisa kalian nonton Fight For My Way hanya di Vidio!

Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, konten eksklusif untuk serial TV, film layar lebar, pertandingan olahraga dari berbagai cabang dan berbagai pilihan genre lainnya karena #SemuaAdaDiVidio.

Tunggu apa lagi? Segera download dan berlangganan Vidio Premier sekarang juga untuk menikmati keseruan nonton berbagai macam tayangan kesukaan kalian!

Artikel Terkait

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Attack on Titan: Detik-Detik Kehancuran Dinding Maria

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Ending Stand by Me Doraemon, Akhirnya Nobita Menikah Dengan Shizuka

Lima Karakter Teman Shinchan yang Selalu Menemani Petualangannya

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa

Tayang di Vidio, Berikut Sinopsis dari Film Korea Papa