Review Drama 18 Again, Ketika Kembali Menjadi Anak SMA

Review Drama 18 Again, Ketika Kembali Menjadi Anak SMA

Review Drama 18 Again – Apa yang akan kamu lakukan jika secara ajaib penampilan dan umur kamu berubah kembali menjadi saat 18 tahun? Senang? Mungkin. Tapi tidak bagi Hong Dae Young, karena hal ini malah menjadi masalah besar lainnya baginya.

Dae Young yang berumur 37 tahun mengalami krisis besar saat sang istri, Jung Da Jung yang merupakan cinta pertama baginya secara tiba-tiba mengajukan surat cerai padanya. Ia seperti dihadapkan pada mimpi buruk yang tidak pernah selesai.

Walaupun ia tidak setuju dan masih sangat mencintai sang istri, Dae Young tetap menandatangani surat perceraian tersebut karena tidak ada pilihan lain. Simak review singkat dari drama 18 Again di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis dan Kelebihan Film 18 Again. Series Korea Tentang Cinta Dan Mimpi Bersama

review 18 again

Pernikahan Muda

Dae Young dan Da Jung merupakan teman satu SMA. Ia jatuh cinta pada Da Jung sejak bertemu dengannya pertama kali, bisa dikatakan itu merupakan cinta pada pandangan pertama. Begitu pun sebaliknya, Dae Young juga merupakan cinta pertama bagi Da Jung. Dae Young dan Da Jung hidup seperti anak SMA biasanya dengan Dae Young yang menjadi atlet basket berbakat dan Da Jung yang menjadi penyiar di radio SMA Serim.

Hidup mereka berubah saat Da Jung memberitahu bahwa ia sedang mengandung anak pertama mereka. Mereka yang masih berumur 20 tahun tentu saja bingung dengan kejadian yang sangat mendadak ini, kendati demikian Dae Young tetap bertanggung jawab dan menjadi ayah yang baik bagi anak mereka.

Sempat mengalami penolakan dari kedua orang tua mereka dan memintanya untuk menggugurkan bayinya, namun Da Jung tetap pada pendiriannya untuk menjaga anaknya tersebut. Da Jung dan Dae Young pun harus menjadi orang tua untuk kedua anak kembarnya di umur yang masih sangat muda.

Pernikahan tentu saja tidak akan selamanya bahagia, pasti ada masalah dan pertengkaran yang habat. Apalagi mereka menikah di umur 20 tahun yang di mana seharusnya mereka berkuliah dan mewujudkan cita-citanya. Dae Young harus merasakan kerja banting tulang demi menghidupi keluarga kecilnya dan Da Jung yang secara terpaksa harus memutuskan mimpinya menjadi penyiar.

Baca juga: 6 Tahun Berlalu, Begini Kabar Para Pemain Reply 1988 Sekarang!

Kembali Ke Umur 18 Tahun

18 tahun berlalu, Dae Young bekerja sebagai reparasi mesin cuci sedangkan Da Jung menjadi host dari acara olahraga. Da Jung yang jenuh mengajukan surat cerai kepada suaminya tersebut, walaupun mendapatkan penolakan pada akhirnya mereka berdua setuju untuk berpisah.

Hingga pada akhirnya secara ajaib ia berubah kembali menjadi umur 18 tahun saat sedang melempar bola basket. Sudah jatuh, tertimpa tangga mungkin itu pepatah yang tepat bagi Dae Young. Ia harus melakukan kehidupan sehari-harinya dengan penampilan saat ia muda dahulu.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Dae Young menggunakan penampilan mudanya itu untuk masuk ke SMA Serim di mana kedua anaknya bersekolah di sana. Hubungan Dae Young dan kedua anaknya yang kaku membuat ia seperti mendapati sisi lain dari kedua anaknya yang tidak pernah ia ketahui.

Kesempatan ini ia gunakan untuk berteman dengan sang anak dan kembali dekat dengan sang istri. Berubah menjadi umur 18 tahun, Dae Young mendapati banyak hal yang ia lewatkan seperti anak perempuannya yang melakukan kerja sampingan di convenience stores sedangkan anak laki-lakinya yang menjadi korban bullying di sekolahnya.

Streaming Drama 18 Again di Vidio

Berikut review dari drama Korea 18 Again. Penasaran dengan kelanjutan cerita dari Dae Young yang berubah menjadi umur 18 tahun? Apakah ia berhasil memperbaiki hubungan dengan kedua anaknya dan kembali rujuk dengan sang istri? Buat yang penasaran bisa langsung nonton drakor 18 Again di Vidio!

Dapatkan rekomendasi drama Korea, Thailand, Mandarin, film barat, film Indonesia, anime, original series, dan tayangan olahraga menarik hanya di Vidio.

Artikel Terkait

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!