Review Prison Playbook, Drakor Komedi Hitam Terbaik!

Review Prison Playbook, Drakor Komedi Hitam Terbaik!

Review Prison Playbook – Drama Korea Prison Playbook memiliki plot cerita yakni tentang kehidupan para tahanan di sel penjara. Biasanya kita melihat kehidupan di penjara itu sangat mengerikan dan banyak adu jotos yang terjadi, namun drakor yang satu ini memberikan kesan yang lebih manusiawi terhadap para pelaku kejahatan itu.

Ya para tahanan di sini diperlakukan secara manusiawi, mereka bahkan ditempatkan di tempat penjara yang layak. Para penjaga pun cukup baik untuk mengawasi mereka. Ditambah unsur komedi hitam yang ada di Prison Playbook bikin penonton ketawa dan tidak bosan untuk menonton hingga tamat.

Prison Playbook digarap oleh sutradara yang sama dengan Reply 1988, sehingga kalian bisa lihat unsur komedi yang tidak jauh berbeda dengan serial drakor tersebut. Seperti, ketika ada adegan komedi biasanya akan keluar suara burung atau penjual lewat. Alur film yang campuran juga menjadi ciri khas dari serial drakor sutradara Shin Won-ho.

Dari segi pemainnya, Prison Playbook diisi oleh sederet nama terkenal Korea. Ada Park Hae-soo sebagai Je-hyuk yang bisa dibilang pemain utama dari serial ini. Dia adalah bintang bisbol yang ketiban nasib hingga masuk penjara. Akan tetapi, di tempat itu ia belajar banyak hal dari teman penjaranya dan para sipir. Selengkapnya dalam review Prison Playbook di bawah ini.

Baca juga: Drama Korea Prison Playbook, Suka Duka Kehidupan Dalam Penjara

poin positif prison playbook
Park Hae-soo dalam Prison Playbook (Dok. tvN)

Menceritakan kehidupan tahanan di penjara dengan lucu

Kim Je-hyuk tengah berada di puncak karir bisbolnya, namun ketika dia melihat adiknya diserang oleh seorang pria amarahnya memuncak. Je-hyuk hilang kendali hingga membunuh pelaku kekerasan seksual tersebut. Bukannya mendapat keadilan, Je-hyuk malah dijebloskan ke penjara selama satu tahun.

Di sana ia bertemu teman lama bisbol-nya Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho). Mereka dahulu bermain bisbol bersama, tapi sebuah kecelakaan terjadi Joon-ho memutuskan untuk berhenti bermain bisbol dan mendaftar menjadi sipir penjara. Di dalam penjara banyak yang mengira bahwa Joon-ho merupakan fans Je-hyuk, padahal faktanya mereka sudah lama menjadi teman baik.

Tak hanya hubungan sipir dan tahanan yang harmonis, begitu juga antar-tahanan. Bahkan kelakuan mereka yang kocak ini bikin geleng-geleng kepala. Utamanya si “Jailbird” yang diperankan oleh Kim Sung-cheol, tahanan yang satu ini sering keluar masuk penjara karena salah pergaulan. Untungya, pertemuannya dengan Je-hyuk bisa bikin Jailbird sadar akan kelakuannya.

Selain mereka, di penjara Seobu juga diisi oleh Kim Min-chul sang pembunuh yang divonis hukuman 25 tahun penjara, Kang Chul-do sang penipu judi, Yoo Han-yang seorang tahanan karena kasus narkoba, Yoo Jeong-woo mantan komandan militer yang menyerang temannya sendiri, Dokter Go seorang penipu yang menggelapkan uang 10 milyar won, Lee Joo-hyung yang tidak bisa berhenti mencuri, dan lain sebagainya.

Baca juga: Poin Positif Dari KDrama Prison Playbook yang Wajib Kamu Tahu!

Mengangkat isu sosial di Korea Selatan

Isu sosial yang paling menonjol dalam Prison Playbook adalah bagaimana uang atau jabatan tinggi bisa menyelesaikan semuanya, termasuk perkara hukum. Bagi yang lemah, mereka cuma bisa pasrah.

Para tahanan yang ada di penjara Seobu diceritakan mereka tidak benar-benar jahat. Bahkan beberapa di antara mereka masuk penjara adalah korban salah target, seperti Min-chul yang paling bijaksana dalam penjara dan Dokter Go.

Min-chul dahulu merupakan anggota gangster, kejadian anak buahnya menikam seseorang membawa dirinya ke penjara dan divonis puluhan tahun. Dia tidak melakukan pembunuhan, namun demi melindungi anak buahnya yang masih muda itu ia sampai rela untuk dipenjara.

Sementara itu, Dokter Go dianggap tahanan yang memiliki nasib tragis. Perbuatan penggelapan uangnya itu bukan dilakukan oleh dirinya, melainkan bosnya sewaktu ia bekerja di perusahaan multinasional.

Penuh pesan moral

Meskipun Prison Playbook adalah sebuah drakor komedi, dalam setiap episodenya sarat akan pesan moral. Je-hyuk yang awalnya merupakan atlet bintang bisbol, karirnya bisa hancur seketika karena kasus pembunuhan yang menjeratnya.

Namun, Je-hyuk tidak menyesali perbuatannya. Dia malahan bertemu orang-orang baru dalam sel tahanan, ia pun banyak belajar kebaikan dari mereka.

Dari awal, pribadi Je-hyuk memang pribadi yang baik. Walaupun saat awal-awal ia merasa kesulitan beradaptasi di lingkungan penjara yang keras, namun dia selalu melakukan kebaikan. Je-hyuk juga membantu untuk membayar pengobatan ibu Jailbird yang sedang sakit.

Bagaimana menurutmu tentang Prison Playbook ini? Apakah kamu berencana untuk menontonnya ataukah menontonnya berulang kali? Ada tempat yang pas buat itu, kalian bisa nonton prison playbook sub indo di layanan streaming Vidio, lho. Dengan begini, kalian bisa nonton drakor komedi yang satu ini dengan nyaman dan gak perlu ribet.

Saksikan highlight adegan Prison Playbook berikut ini!

Artikel Terkait

Intip Sinopsis Film Underworld: Blood Wars di Vidio

Intip Sinopsis Film Underworld: Blood Wars di Vidio

Simak Sinopsis Film Sekuel The Equalizer 2 di Vidio

Simak Sinopsis Film Sekuel The Equalizer 2 di Vidio

Sinopsis Film Ashfall: Sebuah Misi di Gunung Berapi

Sinopsis Film Ashfall: Sebuah Misi di Gunung Berapi

Tayang Hari ini di Vidio, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Series Episode 3: Anak Kecil Tahu Apa?

Tayang Hari ini di Vidio, Simak Sinopsis Loncat Kelas 2 Series Episode 3: Anak Kecil Tahu Apa?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *