Sinopsis SF8, Drakor Sci-fi Antologi Kehidupan Utopia Masa Depan

Sinopsis SF8, Drakor Sci-fi Antologi Kehidupan Utopia Masa Depan

Sinopsis SF8 – Apakah kalian pernah membayangkan bagaimana kehidupan masyarakat modern yang akan datang nanti? Jika iya, maka SF8 cocok ikut dalam deretan tontonan kamu! Drama Korea (drakor) yang satu ini berusaha memperlihatkan kehidupan itu dengan 8 episode yang mengangkat cerita berbeda di tiap episodenya.

Dengan mengangkat genre fiksi ilmiah (sci-fi), SF8 mengungkit tentang teknologi masa depan yang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas manusia. Hal itu mencakup keseluruhan kehidupan masyarakat, seperti: robot, realitas virtual, kekuatan super, hingga adanya obat yang bisa bikin manusia hidup 100 tahun. Canggih bukan?

Yang lebih menarik, di tiap episodenya disutradarai oleh 8 sutradara yang berbeda. Dirilis pada 14 Agustus 2020 lalu di stasiun TV MBC, SF8 juga diisi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Ada Choi Si-won, Kim Yu-jin (Uee), hingga Ahn Hee-yeon (Hani EXID).

SF8 sendiri merupakan sebuah projek kerjasama antara MBC, Directors Guild of Korea (DGK), Wavve, dan Soo Film. Entah dengan adanya kemajuan teknologi tersebut bisa bikin kehidupan manusia makin bahagia. Ataukah malah menjadi bumerang? Berikut sinopsis SF8.

Baca juga: Nonton SF8 Full Episode di Vidio, Drama Korea Artificial intelligence di Masa Depan

Diadaptasi dari novel short stories

Tiap episodenya menampilkan cerita yang berbeda-beda. Ini merupakan ciri khas dari drakor yang mengusung konsep antologi, yakni dengan cerita yang berbeda-beda.

Karena itu, inspirasi ceritanya juga berasal dari kisah dari cerpen atau novel. Contohnya, episode Joan’s Galaxy merupakan adaptasi dari cerpen “Woojoin Joan” karya Kim Hyo-in. Episode The Prayer diadaptasi dari cerpen “Dolbwadeuribmida” karya Kim Hey-in.

The Prayer sendiri adalah judul dari episode pertama SF8. Menceritakan sebuah robot atau android mirip manusia yang menjadi perawat seorang ibu yang mengalami koma selama 10 tahun.

Robot tersebut dihadapkan oleh pilihan yang cukup bikin dilema. Putri dari ibu tersebut tengah mengalami kejadian yang emosional dan berpikir untuk mengakhiri hidupnya, robot tersebut harus memberikan pilihan, siapa yang harus ia selamatkan ibu ataukah putrinya?

Baca juga: Nonton Drama Korea Terbaru Sub Indo di Vidio, Ini Daftarnya

Utopia atau distopia?

Dari kecanggihan teknologi tersebut, penonton akan berpikir apakah kehidupan modern bisa bikin masyarakatnya bahagia dengan semua kemudahan yang ada? Jawabannya ada di SF8. Sinopsis SF8 tiap episodenya berbeda-beda, namun secara keseluruhan mereka mengangkat tema yang sama yakni, masa depan.

Dalam episode Joan’s Galaxy, dunia diperlihatkan telah ditutupi oleh polusi debu, sehingga manusia harus disuntikkan antibodi mahal agar bisa hidup. Disini, manusia dibagi ke dua tipe, tipe N dan tipe C. Manusia dengan tipe C memiliki antibodi yang diperkirakan bisa hidup mencapai 100 tahun lamanya, sedangkan tipe N yang tidak mendapatkan suntikan dan ekspektasi kehidupan mereka hanya 30 tahun.

Seorang mahasiswi bernama Yi-oh berumur 26 tahun baru menelan pil pahit bahwa dirinya merupakan manusia tipe N, karena kesalahan dari rumah sakit yang cukup fatal. Ia kemudian penasaran dengan kehidupan manusia tipe N. Di saat itulah dirinya bertemu Joan yang merupakan satu-satunya manusia tipe N di sekolahnya. Bagaimana kehidupan mereka selanjutnya?

Di episode lain SF8 berjudul Love Virtually, hadir sebuah aplikasi dimana semua orang akan sangat mudah mendapatkan jodohnya masing-masing. Dengan aplikasi tersebut, orang bisa mudah membuat kartu identitasnya tanpa memunculkan wajah mereka. Disini Choi Si-won berperan sebagai Seo Min-joon yang tengah mencari cinta sejati. Tetapi, tiba-tiba aplikasi tersebut mengalami error dan para pencari pasangan pun kebingungan.

Lalu, bagaimana orang-orang bisa bertemu teman kencan mereka secara nyata nanti? Temukan jawabannya di SF8. Kalian bisa streaming SF8 secara gratis di Vidio, lho. Nggak cuma itu, pilihan drakor dan drama asia gratis lainnya banyak juga. Jadi bakal worth it banget buat download aplikasi Vidio di gadget kesayangan kamu.

Simak teaser SF8 berikut ini!

Artikel Terkait

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!