Alasan Mr Queen Jadi Drakor Terpopuler di 2020

Alasan Mr Queen Jadi Drakor Terpopuler di 2020

Memasuki penghujung tahun 2020, ada banyak drama korea terbaru yang menarik perhatian pecinta drakor, salah satunya Mr. Queen. Setelah sebelumnya Start Up menjadi drakor tvN paling populer, kini drama korea Mr. Queen sebagai penerusnya juga berhasil mencetak rating tinggi di setiap episodenya.

Berlatar kisah kerajaan Korea Selatan, drama ini banyak ditunggu para pecinta drakor kolosal karena mengangkat kisah yang unik dan penuh misteri. Berbeda dengan drakor kolosal pada umumnya, drama komedi yang satu mengangkat kisah tidak biasa tentang pertukaran raga yang dialami oleh sang ratu. Lantas ada saja fakta menarik lainnya yang bisa bikin kamu wajib nonton drama korea ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Fakta menarik drama korea Mr. Queen

Menjadi drama paling populer di 2020, ini 5 alasan kenapa kamu wajib nonton Mr. Queen dibandingkan drama korea terbaru lainnya.

Mengangkat budaya khas Korea Selatan

Dalam drama ini, sang pemeran utama diceritakan sebagai seorang koki profesional di Blue House, istana kepresidenan yang bertukar raga dengan ratu Joseon. Berlatar seorang koki, tentu kamu akan dimanjakan dengan berbagai makanan khas Korea Selatan yang menggugah selera. Bahkan, dalam film juga akan diperlihatkan bagaimana proses memasak makanan tersebut dengan sentuhan khas korea.

Bukan hanya pada makanan, drama ini juga kaya akan budaya Korea lainnya seperti terlihat pada pakaian yang dipakai para pemain. Salah satunya adalah Hanbok, pakaian tradisional khas Korea Selatan ini selalu ada hampir di setiap frame drakor. Mr. Queen berhasil memamerkan tampilan gaya fashion dan riasan wajah kerajaan yang memukau. 

Selain itu, drama korea ini juga mengambil latar kerajaan Joseon Korea Selatan di mana karakter utama sang ratu, Ratu Cheorin memang hidup pada masa tersebut. Inilah yang membuat drama ini kerap dibilang membuka sejarah kerajaan di masa tersebut.

Baca juga: Tentang True Beauty Kdrama, Drakor Paling Ditunggu di 2020

Punya alur cerita yang menarik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa drama korea ini mengangkat alur cerita yang unik dan menarik karena berlatar masa kerajaan dan mengangkat kisah pertukaran raga antar manusia. Cerita ini menjadikan Mr. Queen drama kolosal yang penuh misteri hingga membuat penasaran para penontonnya. Selain itu, unsur komedinya juga berhasil menjadikan drakor ini tidak membosankan dan ringan untuk ditonton. Selain itu, drama ini berhasil menciptakan dua kubu di antara para pemain utamanya, yakni kubu Ratu Cheorin dan kubu Raja Cheoljong. Adanya kubu di antara keduanya membuat Mr. Queen menjadi semakin menarik untuk ditonton.

Drama kerajaan dengan action memukau

Selain dibumbui komedi, drama yang satu ini juga punya aksi laga yang memukau. Raja Cheoljong ternyata memiliki bakat dalam seni bela diri yang tidak diketahui banyak orang. Dalam satu episode, kamu jantungmu akan dibuat berdegup kencang ketika menyaksikan aksi laga Raja Cheoljong yang kala itu sedang menjalankan misi untuk menemukan dayang istana yang menghilang. Bahkan, sang ratu, Ratu Cheorin juga memiliki adegan laga yang tak kalah menarik pada beberapa frame seperti pada episode 4 Mr. Queen.

Diperankan oleh aktor dan aktris ternama korea

Selain memiliki alur cerita dan latar kisah yang menarik, Mr. Queen menjadi semakin populer karena diperankan oleh aktor dan aktris terbaik Korea Selatan. Ada Shin Hye Sun yang berhasil memerankan Ratu Cheorin dengan totalitas menjadi seorang wanita yang memiliki jiwa seorang pria. Sedangkan Kim Jung Hyun pemeran Raja Cheoljong berhasil membuat penonton penasaran dengan dua kepribadiannya. Selain keduanya, ada juga Bae Jong-Ok, Kim Tae-woo, Jeon Bae-su hingga Yoo Young Jae yang turut memeriahkan drama korea ini. 

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea dari Webtoon yang Wajib Ditonton

Menuai pro kontra

Salah satu alasan yang menjadikan Mr. Queen sebagai drama terpopuler di 2020 adalah karena pro kontra yang mengiringinya. Drama korea ini berhasil melampaui rating drakor Start-Up, bahkan untuk area Seoul berhasil mencapai rating 11,0 persen yang menjadikannya menduduki tempat pertama dari saluran televisi kabel.

Meski begitu, drama Mr. Queen menuai kontra sebab dianggap melecehkan sejarah korea. Ini karena drama ini bercerita tentang seorang pria dari zaman modern yang terjebak dalam tubuh ratu Joseon. Selain itu, drakor ini diangkat berdasar pada web drama asli Tiongkok, Go Princess Go yang diadaptasi dari novel China karya Xian Chen.

Seorang netizen menyebut, Xian Chen adalah seorang yang pernah bersikap rasis terhadap orang korea. Netizen tersebut juga menyebut, Xian Chen berulang kali pernah menggunakan kalimat slang untuk menghina orang Korea.

Menanggapi kontra tersebut, tim produksi pun meminta maaf dan mengeluarkan pernyataan resmi bahwa drakor ini diangkat dari kisah drama web nya bukan dari novel aslinya. Tim juga meminta maaf karena tidak mengetahui perihal Xian Chen sebelumnya dan berencana melakukan hal terbaik untuk produksi episode drama selanjutnya.

Nonton drakor Mr. Queen di Vidio

Diwarnai dengan banyak pro kontra, lantas seperti apa keseruan drama Mr. Queen? Kamu bisa nonton drakor Mr. Queen sub indo episode lengkap lewat streaming tvN di Vidio setiap hari Minggu dan Senin pukul 20.45 WIB. Yuk, download aplikasi Vidio sekarang atau kunjungi situs resminya di Vidio.com.

Vidio merupakan perusahaan OTT (Over the Top) yang didirikan sejak tahun 2014 yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia. Terhubung langsung dengan lebih dari 21 TV Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk serial TV, Film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia.

Related Posts

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Lengkapi Hangatnya Momen Silaturahmi dengan Nonton Film Lebaran Gratis di Vidio

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Ingat Masa Kecil, Ini Karakter Tangguh yang Sering Muncul di Dragon Ball

Siaran Ulang Nobar Ramadan di Vidio, Nonton Film dan Drama Gratis

Siaran Ulang Nobar Ramadan di Vidio, Nonton Film dan Drama Gratis

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

Jadwal Nobar Ramadan Eksklusif di Vidio, Bikin Puasa Jadi Lebih Seru

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Nobar Ramadan, yuk!

Tag