Review A Love So Beautiful, Perjuangan Xiao Xi Mendapatkan Hati Teman Masa Kecilnya

Review A Love So Beautiful, Perjuangan Xiao Xi Mendapatkan Hati Teman Masa Kecilnya

Review A Love So Beautiful – Drama China yang satu ini memiliki premis cerita yang segar dan telah menjangkau banyak penonton dengan melampaui 2,5 miliar kali tontonan sesuai data dari media China XinHua. Serial A Love So Beautiful diadaptasi dari novel yang berjudul To Our Pure Little Beauty yang ditulis oleh Zhao Gangan. Saking suksesnya, A Love So Beautiful juga memiliki versi drama Koreanya dengan judul yang sama.

Pertama kali rilis pada tahun 2017, A Love So Beautiful diproduksi oleh Huace Media dan Tencent Video. Dibintangi oleh Hu Yitian sebagai Jian Chen dan Shen Yue sebagai Chen Xiaoxi, akting mereka berhasil bikin penonton gemas dengan adegan-adegan yang romantis. Belum lagi kisah persahabatan mereka dengan tiga orang lainnya sangat hangat.

Sebanyak 23 episode, A Love So Beautiful akan mempersembahkan kisah drama romantis yang pastinya tidak boleh dilewatkan. Supaya lebih jelas, simak review A Love So Beautiful berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Drama China Go Ahead, Ketika Hubungan Persahabatan Terasa seperti Keluarga Kandung

Gak ada yang namanya “Gengsi” bagi Xiao Xi

Ketika dalam hubungan romantis, biasanya cowok duluan yang melesatkan gerak-gerik tanda cinta. Tapi, ini tidak berlaku buat Xiao Xi. Perempuan ini tidak sungkan untuk menunjukkan perasaannya kepada Jian Chen, sahabat masa kecilnya.

Mereka sudah lama kenal satu sama lain, karena tinggal di gedung apartemen yang sama. Uniknya, Jian Chen ini bersikap seolah tidak peduli dengan perasaan sahabatnya itu, tapi di lubuk terdalam, ia sungguh menyimpan perasaan dengan Xiao Xi.

Itu terbukti ketika Jian Chen tidak bisa menyembunyikan kecemburuannya ketika cowok lain memanggil nama “Xiao Xi”. Jian Chen seakan sering tarik ulur dalam hubungannya dengan Xiao Xi, terkadang dia peduli dengan keadaan sahabat ceweknya tersebut dan ada momen ketika Xiao Xi selalu ditinggal pulang bareng.

Dari sifat, mereka memiliki kepribadian yang cukup berbeda. Xiao Xi cenderung periang dan mudah berteman, tapi kemampuan akademiknya tidak begitu bagus. Sedangkan, Jian Chen merupakan murid terpintar di kelasnya. Hal itu menjadi alasan buat Xiao Xi untuk belajar, supaya bisa meningkatkan nilai di kelasnya.

Baca juga: Sinopsis Symphony’s Romance, Serial Drama China Kisah Cinta dan Musik

Kehadiran pemeran ketiga yang bikin dilema

Kehadiran Wo Bo Song (Gao Zhi Ting) membuat cerita A Love So Beautiful makin menarik. Tokoh inilah yang bikin Jian Chen dibakar api cemburu. Bo Song selalu perhatian dan baik kepada Xiao Xi.

Bo Song merupakan atlet renang di sekolahnya, namun prestasi akademiknya tidak terlalu menonjol. Sebenernya Bo Song memendam perasaan kepada Xiao Xi, ia pun selalu menuruti perkataan cewek tersebut. Akan tetapi, hati Xiao Xi hanya tertuju pada Jian Chen.

Kesetiaannya kepada Xiao Xi juga tidak tanggung-tanggung. Ini terlihat ketika mereka sudah berumur 30 tahun Bo Song masih menjomblo.

Jalan cerita yang ringan tentang persahabatan

Selain ada ketiga karakter, ada dua karakter lain yang pastinya tidak boleh dilupakan. Yakni, Lu Yang (Sun Ning) dan Lin Jin Xiao (Wang Zi Wei). Mereka bersama Xiao Xi, Bo Song, dan Jian Chen merupakan sahabat bareng dari SMA.

Hubungan Lu Yang dan Jin Xiao juga menarik untuk diulik. Lantaran, pijak hubungan mereka tidak mulus karena Jin Xiao yang tomboy dan pintar mencintai guru UKS. Jin Xiao hanya memandang Lu Yang sebagai teman yang baik tidak lebih dari itu.

Sementara itu, Lu Yang sendiri memiliki perasaan terhadap Jin Xiao, namun ia tahu bahwa kesempatannya itu tidak besar. Tapi setelah sang guru UKS menolak cinta Jin Xiao, hubungan Lu Yang dan Jin Xiao berkembang.

Nggak cuma masa SMA, tapi sampai nikah

Ya, A Love So Beautiful memiliki alur cerita yang cukup panjang namun sangat menggemaskan. Serial ini akan mengulik hubungan kelima sahabat itu sampai umur 30 tahun dan mereka telah mendapat kebahagiannya masing-masing.

Hubungan mereka ketika kuliah juga makin dekat mengingat setiap pasangan tambah dekat dan tentunya Xiao Xi berhasil mendapatkan cinta Jian Chen! Setelah perjuangan yang panjang itu, mereka berhasil berpacaran dan hubungan mereka menjadi serius.

Begitu review A Love So Beautiful, Lalu bagaimana menurutmu? Cukup worth it bukan untuk ditonton? Dengan cerita yang begitu segar tentu saja series ini tidak boleh terlewatkan, apalagi kalian bisa nonton a love so beautiful secara gratis di Vidio.

Artikel Terkait

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Ada Jang Hyuk dan Han So-hee, Begini Daftar Pemain Money Flower

Diary Bintang Pantura, Meliput Kegiatan Peserta Bintang Pantura 6

Diary Bintang Pantura, Meliput Kegiatan Peserta Bintang Pantura 6

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Series Jingga dan Senja Rilis Teaser Baru, Tayang di Vidio 22 Oktober

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok

Main Di Drakor Kairos, Ini Fakta-Fakta Shin Sung Rok