Sinopsis Chandragupta Maurya, Kisah Penaklukan Kerajaan Magadha

Sinopsis Chandragupta Maurya, Kisah Penaklukan Kerajaan Magadha

Sinopsis Chandragupta Maurya – Bagi kamu pecinta film India atau suka dengan segala yang berhubungan dengan India, wajib banget nonton serial India yang satu ini. Apalagi kalau kamu suka dengan sejarah atau kamu pecinta film klasik kolosal. Kali ini Vidio menghadirkan serial India Chandragupta Maurya.

Mendengar kata Chandragupta Maurya, pasti kalian tidak asing dengan kisah kerajaan yang dipimpin olehnya. Chandragupta Maurya sendiri tidak terpisahkan dengan cerita Ashoka. Hal ini karena Ahoka memang masih satu garis keturunan, lho. Kisah Chandrahupta Maurya sendiri merupakan cerita sejarah India yang memang terjadi di dunia nyata.

Baca juga: Nonton Jodha Akbar, Kisah Cinta Segitiga Raja India

Sinopsis Chandragupta Maurya

Kisah Chandragupta Maurya bermula dari sebuah kerajaan bernama Magadha. Kerajaan ini mulanya dipimpin oleh seorang raja bernama Dhana Nanda (Saurabh Raj Jain).Di bawah kepemimpinannya, rakyat merasa menderita. Dhana Nanda kemudian mendengar sebuah ramalan bahwa kelak kepemimpinannya akan hancur. Orang yang akan menggantikannya adalah anak dari Raja Piplivan.

Mendengar hal ini, Dhana Nanda memberi perintah Chanakya (Tarun Khanna) untuk menghancurkan semua warga kerajaan Piplivan hingga anak sang raja. Ketika hendak membantu, Chanakya justru dipermalukan. Di sinilah awal mula kisah Chandragupta bermula.

Chanakya bertekad akan melengserkan Dhana Nanda. Di sisi lain, ternyata anak dari Raja Piplivan masih hidup. Anak Raja Piplivan ternyata adalah Chandragupta. Ia bekerja sebagai pelayan di kerajaan Dhana Nanda. Mengetahui hal ini, Chanakya lantas membantu Chandragupta (Kartikey Malviya) untuk menjadi seorang ksatria yang berani.

Baca juga: 13 Tahun Berlalu, Intip Pesona 10 Pemeran Uttaran di 2021

Ketika beranjak dewasa, keberadaan Chandragupta (Faisal Khan) diketahui oleh Raja Dhana Nanda. Ia kemudian memerintahkan pasukannya untuk mencari di mana dan seperti apa dirinya sekarang. Demi bisa menaklukan dan mengalahkan Dhana Nanda, Chandragupta pun harus rela kehilangan Ibunya yang bernama Moora (Sneha Wagh).

Walaupun di tengah pertempuran, Chandragupta menemukan kekasih hatinya bernama Durdhara (Pranali Ghoghare). Mereka berdua pun akhirnya menikah. Dari pernikahan inilah lahir anak mereka yang bernama Bindusara.

Pemain Chandragupta Maurya

  • Kartikey Malviya sebagai Chandragupta muda,
  • Faisal Khan sebagai Chandragupta dewasa,
  • Saurabh Raj Jain sebagai Raja Dhana Nanda,
  • Tarun Khanna sebagai Chanakya,
  • Sneha Wagh sebagai Moora, Ibu Chandragupta,
  • Pranali Ghoghare sebagai Durdhara, istri Chandragupta

Baca juga: Rayakan Ramadhan dengan Promo Indosat, Langganan Vidio Premier 30 Hari Dapat Tambahan Kuota!

Nonton Chandragupta Maurya di Vidio

Setelah membaca sinopsis di atas, kini saatnya kamu nonton Chandragupta Maurya di Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga atau bisa kunjungi situs resminya di vidio.com. Dapatkan konten eksklusif untuk serial TV, film, drama, hingga pertandingan olahraga dengan berlangganan Vidio sekarang juga. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Artikel Terkait

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Lesti Bagikan Cerita Perjalan Hijrah di POLES Kepoin Lesti!

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Di Rumah Masak Aja, Masak Menu Daging Bareng Dipa Morteza

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Besok Rilis Episode Pertama, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Jingga dan Senja!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!

Link Nonton Drakor High Class, Bisa Ditonton di Vidio!