Nonton Jodha Akbar, Kisah Cinta Segitiga Raja India

Nonton Jodha Akbar, Kisah Cinta Segitiga Raja India

Jodha Akbar adalah serial drama India yang yang tayang di Zee TV pada Juni 2013. Mengambil latar drama sejarah India, serial ini terinspirasi dari film layar lebar dengan judul yang sama, Jodhaa Akbar (2003). Serial drama ini disutradarai oleh Santram Verma dengan menampilkan Rajat Tokas dan Paridhi Sharma sebagai pemeran utama. 

Selama penayangannya, serial drama ini pernah mendapatkan kritik yang mengatakan bahwa cerita yang diangkat dalam film tak sesuai dengan sejarah kisah tersebut. Di mana dalam film dikisahkan Jodha menikah dengan Akbar, sedangkan diketahui sejarahnya adalah Jodha menikah dengan anak Akbar, Jahangir. 

Meski pernah menuai kritik, namun tayangan ini tetap berhasil mencuri hati penonton. Serial drama ini juga berhasil memenangkan banyak penghargaan televisi India. Salah satunya termasuk Menang sebagai kategori Best Ongoing Drama Series dalam Star Guild Awards 2015.

Tentang Serial Drama dan Daftar Pemain

Tentang Serial Drama

Jodha Akbar disutradarai oleh Santram Verma dengan Ekta Kapoor dan Shobha Kapoor sebagai produser. Sedangkan untuk pengarang cerita dan permainan latar diisi oleh RM Joshi, Binita Desar, Manish Paliwal, Kirtida Gautam dan Mauri Roy Chaudhary. Dialog serial drama ini sendiri ditulis oleh Dheeraj Sarna. Drama ini tayang perdana pada Juni 2013 dengan jumlah episode 566. Di Indonesia, serial drama ini pernah ditayangkan di stasiun TV ANTV dan MNCTV.

Prestasi

  1. Indian Television Academy Awards (2013): Menang untuk kategori Best historical, Best Actor in Negative Role, Best Actress in Negative Role, Best Art Direction, Best Costumes, Best Actor (drama)
  2. BIG Star Entertainment Awards (2013): Menang untuk kategori Big Star Most Entertaining TV Show, Big Star Most Entertaining TV Actor
  3. Star Guild Awards (2013): Menang untuk kategori Best historical Series, Best Director (fiction), Best Actor in Leading Role
  4. 7th Boroplus Gold Awards (2014): Menang untuk kategori Best Actress in Negative Role, Best Actor in Negative Role, Best Actress in Supporting Role, Golden Debutante of the year (female), Best Actor in a Lead Role, Best Television Show of the Year (fiction)
  5. Indian Telly Awards (2014): Menang untuk Kategori Best Actress in Negative Role, Best Fresh New Face (female), Best Actor in a Lead Role, Best Ensemble Cast, Best Historical Series
  6. Star Guild Awards (2015): Best Ongoing Drama Series

Daftar Pemain Utama

  • Rajat Tokas sebagai Jalaluddin Muhammad Akbar
  • Paridhi Sharma sebagai Jodha Bai/Marium Uz Zamani
  • Ravi Bhatia sebagai Pangeran Salim
  • Heena Parmar sebagai Nadira Begum
  • Ankit Raizada sebagai Man Singh
  • Lavina Tandon sebagai Ruqaiya Sultan Begum
  • Ayush Anand sebagai Abdul Rahim Khan
  • Manisha Yadav sebagai Salima Sultan Begum
  • Chhaya Ali Khan sebagai Hamida Banu Begum
  • Ankita Chaudhry sebagai Motibai

Sinopsis

Berkisah tentang drama pernikahan politik antara seorang kaisar Mughal, Akbar, dan seorang putri Rajput, Jodha Bai pada abad keenam belas di India. Serial drama ini berfokus pada bagaimana pernikahan politik keduanya berhasil membawa cinta di antara mereka hingga mengubah nasib India. Jodha Akbar juga menggambarkan perang pada waktu itu bersama dengan hubungan antara kerajaan Mughal dan Rajput. 

Serial drama ini mengangkat fungsi para ratu, pengadilan, pelacur, menteri hingga pengaruhnya terhadap kisah cinta Akbar dan Jodha. Kisah cinta mereka juga menyoroti bagaimana kaisar Mughal Jalaluddin memperoleh gelar “Akbar” dari rakyat dan mencakup sebagian besar pemerintahannya dari tahun 1557 hingga 1598. Serial drama ini juga menampilkan kehidupan anak-anak Akbar dengan kisah cinta mereka. Kisah cinta yang terus berlanjut adalah dari Pangeran Salim dan Anarkali. 

Nonton Streaming Jodha Akbar di Vidio

Saksikan kisah cinta dan intrik politik Jodha dan Akbar dalam serial drama Jodha Akbar di Vidio. Kamu juga bisa nonton film selengkapnya full episode dengan mengunjungi link streaming Jodha Akbar di Vidio.com!

Ingin nonton serial drama dan film terbaik lainnya? Download aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com untuk nonton streaming ratusan film, drama hingga video selengkapnya. Aktifkan Vidio Premier untuk nonton tayangan lengkap tanpa iklan. 

Nonton serba-serbi film, mulai dari video para pemainnya hingga kabar terbaru hanya di Vidio. Turut disuguhkan juga film Indonesia mini series seperti Serigala Terakhir The Series, Get Married The Series hingga Heart Series yang bisa ditonton streaming. Download aplikasi Vidio atau kunjungi laman resminya di Vidio.com. Kini nonton apa saja nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Related Posts

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Nameless Gangster: Rules of the Time, Mafia Korea Selatan Dengan Kehormatan dan Tahta

Drama Serial TV Korea, Indonesia, Mandarin, Barat Terbaik

Drama Serial TV Korea, Indonesia, Mandarin, Barat Terbaik

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Kim Hee-ae Punya Hubungan Gelap dengan Pianis Muda Berbakat di Secret Affair

Kim Hee-ae Punya Hubungan Gelap dengan Pianis Muda Berbakat di Secret Affair

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags