10 Game E sports yang Paling Sering Dilombakan. Cek Sekarang Live Streamingnya, Seru Banget!

10 Game E sports yang Paling Sering Dilombakan. Cek Sekarang Live Streamingnya, Seru Banget!

Maraknya game online yang booming di tanah air di era globalisasi menjadi trend tersendiri di Indonesia. Apalagi saat ini e sports sudah menjadi bagian dari cabang olahraga yang mulai ditekuni anak muda. Seperti layaknya game ‘Mobile Legend’ dan ‘PUBG’ ternyata masih banyak lagi game online yang seringkali mendapatkan perhatian khusus pada kompetisi.

Tidak hanya dari kalangan masyarakat namun dari pemerintah juga beberapa kali sering menggelar kompetisi E sports yang bertujuan untuk mengasah kemampuan sekaligus mencari bibit-bibit muda yang berbakat. Tentunya, semakin banyak turnamen esports yang terus diadakan semakin juga banyak yang memainkan game online tersebut. Tidak kalah dari sports lainnya ternyata turnamen esports juga memiliki masa yang sangat ramai dan cukup meriah. Dalam kesempatan ini kamu harus tahu apa saja sih game esport yang sering dikompetisikan dalam turnamen resmi? Berikut ini rangkuman game esports yang sering dikompetisikan di dunia.

Cek sekarang pertandingan pilihan live streaming E Sports Vidio.

10 Game Esport Yang Paling Sering Dikompetisikan di Dunia

Turnamen game online tentu saja menjadi tontonan yang menarik saat ini. Berikut ini daftar game esports yang sering dikompetisikan di dunia dan dapat kamu tonton pertandingannya.

1. Mobile Legends

Mobile Legends Bang bang adalah sebuah permainan yang dimainkan pada smartphone. Game ini juga masuk dalam kategori smartphone gaming yang paling banyak di download oleh masyarakat Indonesia. Cara bermain game mobile legend adalah dengan bertarung 5 vs 5 di arena dan menghancurkan lawan satu sama lain dan berjuang untuk menghancurkan tower musuh. Pemain Mobile Legend Indonesia yang terkenal saat ini seperti Jess No Limit, Lemon, Albert dan masih banyak lagi. Untuk kamu pecinta Mobile Legend juga pastinya mengetahui tim-tim kesayangan kamu yang sering berlaga di Turnamen Mobile Legend seperti RRQ, EVOS, Alter Ego, Bigetron dan masih banyak lagi. 

Streaming One E Sports MPL Playoffs sekarang juga.

2. Dota 2

Jika tadi game Mobile Legends kerap dimainkan oleh masyarakat Asia, kini ada Game PC Dota 2 yang seringkali dimainkan oleh orang barat. Dota 2 merupakan game MOBA yang hampir mirip cara bermainnya seperti Mobile Legend, namun Dota 2 memiliki kompleksitas lebih tinggi dan skenario permainan yang jauh lebih lama dibandingkan Mobile Legends. Jika Mobile Legends dalam 15-20 selesai, berbeda dengan Dota yang 45-50 menit baru usai. Game ini sangat populer hingga memiliki turnamen dota yang cukup dikenal yaitu “The International”. Turnamen tahunan itu juga diselenggarakan oleh Valve dan memiliki total hadiah sebesar 25 Juta dolar.

3. PUBG

PUBG Mobile memang cukup trending di Indonesia selain Mobile Legend. Game Battle Royale satu ini memang game yang susah untuk dilewatkan, apalagi game satu ini juga bisa dimainkan di mobile. Tidak kalah oleh Turnamen esport lainnya, ternyata PUBG juga menjadi salah satu kompetisi game yang paling ditunggu-tunggu loh. Sampai serunya game satu ini, tentunya kamu pasti ngikutin Channel pro player PUBG bukan? Seperti contohnya channelnya Tachibana bersaudara Bagus ‘Luxxy’ Prabaswara bersama saudaranya Zuxxy yang saat ini menempati tim pro PUBG mobile Bigetron Esports. Kompetisi Pubg yang mendunia saat ini adalah Turnamen PMWL East 2020 yang kemarin berhasil dijuarai oleh Indonesia yaitu oleh Bagus dan Zuxxy.

4. AOV (Arena of Valor)

Arena of Valor atau yang lebih dikenal AOV merupakan salah satu game MOBA layaknya Mobile Legend. AOV merupakan salah satu pesaing pasar dari Mobile Legend yang pada saat ini terus melakukan upgrade dari segi grafik hingga hero permainan. Tidak kalah, ternyata AOV juga masuk kedalam jajaran game esports yang dipertandingkan pada laga Sea Games 2018 lalu loh. AOV juga dikenal dengan turnamennya loh yaitu Arena of Valor International Championship (AIC) 2020. Yang bikin tambah meriah dalam turnamen ini adalah hadiahnya yang gak main-main untuk pemenangnya yaitu sebesar 3 Miliar rupiah.

5. Free Fire

Game online Free fire merupakan salah satu game battle royal lainnya yang cukup digandrungi selain PUBG. Grafiknya yang cukup ringan dan cara bermain yang tidak sesulit PUBG membuat game ini dicintai. Free Fire juga mempunyai ajang kompetisi internasional yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu FFCS 2020. Walaupun menjadi ajang turnamen pengganti FFWS, turnamen e-sports Battle Royale satu ini juga sangat seru apalagi mengingat total hadiahnya yang bisa mencapai Rp 4,4 miliar rupiah dan titel tim terbaik Free Fire di dunia.

Baca Juga 10 Kumpulan Film Pendek Indonesia Vidio x Viddsee

6. Point Blank

Beralih kembali ke game PC, kali ini ada game tembak-tembakan yang pada eranya game satu ini menjadi trending dunia. Yup, Point Blank. Game yang bergenre FPS sangat sering dipertandingkan di skala Internasional dan digadang-gadang juga memiliki hadiah yang ga tanggung-tanggung. Turnamen internasional Point Blank yang telah digelar kemarin adalah PBSEA 2020 yang berhasil dimenangkan oleh tim Thailand (AAA) dan Indonesia harus puas berada di posisi runner up. Hal yang sama juga harus dirasakan oleh tim ladies Indonesia TF2W yang juga harus duduk di runner up. Walaupun kalah ini menjadi bukti Indonesia mampu bersaing melawan tim ASIA lainnya di kancah kompetisi e sports Internasional.

7. Counter Strike Go

CS Go merupakan game lawas FPS (First Person Shooting) yang dimainkan di pc. Di zamannya permainan tembak-tembakan satu ini merupakan game terfavorit peringkat satu. Namun sekarang ternyata tidak kalah pamornya dengan Point Blank, CS Go juga masih diminati oleh kalangan luas. Hal itu terbukti banyaknya turnamen esports CS Go yang akan digelar. Turnamen CS Go 2021 akan mulai digelar pada bulan Februari 2021. Turnamen esports yang akan digelar tahun depan seperti Intel Extreme Master Katowice, DreamHack Master,dan Turnamen ESL Pro League S14 akan segera mengisi layar kaca pecinta Counter Strike.

8. Clash Royale

Clash Royale yang saat ini tengah populer merupakan permainan yang hampir mirip dengan COC, game ini memanfaatkan beberapa karakter dengan konsep kerajaan. Clash Royale mungkin dapat dibilang sebagai gabungan dari tiga genre game, yaitu trading card game, MOBA, dan juga tower defense. Popularitas Clash of Clans berhasil membawa pemainnya mengikuti permainan yang penuh dengan strategi ini. Saat ini Clash Royale sendiri pun mempunyai event tersendiri mengingat banyaknya yang memainkan game satu ini. Event ini internasional yang akan diikuti beberapa negara seperti Indonesia, Thailand dan China yaitu “Brawl Star World Championship”. 

Baca Juga 10 Film Komedi Terbaik Rekomendasi Vidio

9. Fortnite

Fortnite adalah permainan yang muncul pada 2017 dan mulai dikembangkan oleh Farga Corporation. Game Fortnite Battle Royale langsung menjadi hits di seluruh dunia sejak kurang lebih berjalan selama setahun. Game yang masuk Massive Multiplayer Online (MMO) ini dapat dimainkan di console Playstation, X Box, PC dan perangkat Apple. Konsep bermainnya yaitu Battle Royale dan bertahan menjadi yang terkuat (layaknya PUBG). Piala Dunia game Fortnite sendiri biasa dikenal Fortnite World Cup Finals. Dalam turnamen esports terbesar ini gamers bernama Kyle “Bugha” Giersdorf yang berusia 16 tahun sepat viral lantaran juara satu dan membawa pulang total hadiah turnamen kurang lebih 42 Miliar rupiah!

10 (PES) Pro Evolution Soccer

Siapa sih yang tidak tahu game satu ini? Game console sejuta umat yang pastinya digandrungi semua kalangan. Popularitasnya yang selalu stabil setiap tahunnya membuat PES Menjadi salah satu game sepak bola yang terunggul dari yang lainnya. Ternyata PES juga memiliki kompetisi level dunia loh seperti PES League yang pada saat ini Setia Widianto ikuti. Turnamen bergengsi satu ini diisi dari 8 negara yang diawali dari babak kualifikasi. Pada turnamen satu ini ternyata menjanjikan total hadiah yang sangat besar loh, sampai kurang lebih Rp 9,5 Miliar rupiah.

Segera saksikan pertandingan esports menarik di Vidio ataupun di channel resmi turnamen tersebut dan dukung terus E sport Indonesia. Untuk mengetahui highlights dan ulasan menarik kamu juga bisa cek di sini agar ga ketinggalan item, cara bermain, dan yang paling penting pertandingan e sports favorit kamu.

Highlights MPL Season 5 | Genflix Aerowolf 2 vs 1 Alter Ego | Mobile Legends Professionals League 2020

Artikel Terkait

Jadwal Lengkap Streaming BRI Liga 1 2021 Pekan Kedelapan

Jadwal Lengkap Streaming BRI Liga 1 2021 Pekan Kedelapan

Live Streaming NBA 2021/22, Nets Vs Bucks dan Warriors Kontra LA Lakers

Live Streaming NBA 2021/22, Nets Vs Bucks dan Warriors Kontra LA Lakers

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Segera Tayang, Intip Original Series Terbaru Vidio: Jingga dan Senja!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

Live with My Ketos Rilis Episode Terakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Alvaro dan El!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *