Rebutan Piala FA Cup 2020: Final Chelsea vs Arsenal

Rebutan Piala FA Cup 2020: Final Chelsea vs Arsenal

Final FA Cup 2020Big Match final Piala Fa Cup 2020 yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal akan digelar pada hari Sabtu, 01 Agustus 2020. Chelsea yang sudah duduk manis di peringkat ke empat dengan raihan 66 poin kini akan melawan The Gunners London atau Arsenal. Pertemuan tim ini pasalnya akan menjadi laga yang seru karena Arsenal yang gagal masuk ke liga Champions kini mengincar tiket Europa league.

Ambisi Arsenal tambah seru mengingat pelatih Arsenal kini dipegang oleh Mikel Arteta. Memang ini akan menjadi atmosfer baru dari sisi pengalaman, namun Chelsea pun juga mempunyai kepala baru yang baru mencicipi gelaran final sebagai pelatih, yaitu Frank Lampard. Mantan pelatih Derby County itu sukses membawa Chelsea ke partai puncak Final FA Cup 2020 setelah mengandaskan Manchester United (MU) 3-1 pada semifinal di Wembley Stadium, Minggu (19/7).

Hal itu cukup mengagetkan mengingat Chelsea bukan menang tipis namun menang besar 3-1 terhadap Manchester United. Gol Chelsea diciptakan oleh Oliver Giroud pada menit ke ‘45, Mason Mount menit ke ‘46, dan sontekan gol bunuh diri dari Harry Maguire pada menit ke ‘74. Manchester United berhasil membalas melalui titik putih oleh Bruno Fernandes di menit ke ‘80.

Tidak hanya Chelsea saja yang menuju final FA 2020 dengan kemenangan besar, hal itu juga dirasakan oleh Arsenal yang menang dari The Citizens Manchester City. Arsenal memang kalah dalam penguasaan bola 30% banding 70% yang dipegang oleh City. Namun hal itu bukanlah patokan Arsenal tidak bisa bertahan dan menang dalam laga tersebut. Aubameyang menjadi penyelamat dalam laga besar itu, ia berhasil menyumbangkan 2 gol sekaligus pada menit ke ‘19 dan menit ke ‘71.

Arsenal disini pasti akan berambisi untuk menang karena satu tiket Europa League milik inggris masih disisakan untuk juara Piala FA. Jika Arsenal kalah dalam pertandingan final FA, tidak hanya juara saja yang tidak mereka dapatkan namun juga mimpi bertanding di Europa League. Tiket akan dialihkan ke peringkat ke 7 liga Premier League yaitu Wolverhampton Wanderers. Hal itu bisa saja terjadi karena Chelsea yang sudah masuk ke dalam Champion League tidak mungkin mengantongi 2 liga sekaligus.

Selain itu juga Arsenal selama 3 musim terakhir sudah cukup lama tidak merasakan indahnya menjadi juara. Jika berhasil gelar itu akan mengobati kehausan Arsenal selama 3 tahun ini. Di ajang Piala FA, Pierre-Emerick Aubameyang dan tim pun bermodal rekor kuat atas Chelsea. The Gunners memenangi lima dari enam pertemuan terakhir lawan The Blues di Piala FA. Hal itu juga cukup membakar dan memotivasi Arsenal pekan depan untuk menjalani laga Final melawan Chelsea.

Chelsea yang diunggulkan dan di atas angin juga tidak anggap remeh dengan Arsenal, mereka pun tahu track record Arsenal sampai ke Final FA Cup. Apalagi Frank Lampard sebagai pelatih baru yang menginjakan kakinya perdana di final akan menambah motivasi mantan arsitektur The Blues itu. Chelsea juga pasti berencana mengambil trofi keduanya dalam laganya bersama FA Cup Inggris.

Nah tunggu apalagi? Saksikan final piala FA 2020 bersama Vidio. Streaming bola dan sports bakal tepat waktu dengan kualitas HD loh. Yuk segera berlangganan premier bersama Vidio biar nonton tambah mudah dan streaming bola tambah gampang. Tunggu info dan promo menarik lainnya hanya di Blog Vidio.

Related Posts

FTV Nagita Slavina yang menarik dan lucu banget

FTV Nagita Slavina yang menarik dan lucu banget

Liga Champion 2019/2020 Balik Lagi Pekan Ini. Berikut Jadwalnya!

Liga Champion 2019/2020 Balik Lagi Pekan Ini. Berikut Jadwalnya!

Nonton Liga Champion di Vidio Tambah Hoki Dengan Berlangganan Lewat Telkomsel

Nonton Liga Champion di Vidio Tambah Hoki Dengan Berlangganan Lewat Telkomsel

8 Tim Potensial yang Akan Merebutkan Gelar NBA 2020

8 Tim Potensial yang Akan Merebutkan Gelar NBA 2020

No Comment

Leave a Reply