Jadwal, Berita, Higlights Pertandingan Dan Info  MotoGP Terbaru

Jadwal, Berita, Higlights Pertandingan Dan Info MotoGP Terbaru

Info Moto Gp – Moto GP atau Kejuaraan Dunia Moto GP adalah kejuaran sepeda motor profesional yang sudah mendunia dan menjadi tolak ukur kejuaraan para pembalap sepeda motor. FIM MotoGP World Championship adalah kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor. Pada awalnya pabrikan yang berlaga di kejuaraan ini hanya ada empat brand sepeda motor yang berasal dari Jepang, yaitu Kawasaki, Yamaha, Suzuki, dan Honda. Namun saat ini kejuaraan Moto GP sudah memiliki pabrikan motor yang ikut di dalamnya seperti contohnya Ducati, Aprilia, dan KTM. Awal musim Moto GP ialah tahun 1949 yang diawali dengan kelas mesin 500 cc, namun pada tahun 2002, diputuskan pabrikan boleh menaikan kapasitasnya menjadi 4 tak atau maksimal 900 cc.

Akan hal itu musim 2002 dikenal sebagai musim transisi yang diikuti pabrikan yang masih menggunakan mesin 500 cc dengan tim yang menggunakan 900 cc. Tidak lama pada tahun 2007 MotoGp menurunkan kapasitas mesin menjadi 800 cc. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP500 diubah namanya menjadi MotoGP. Valentino Rossi dikenal dengan nomor #46 di ekor motornya dan menjadi juara dunia pertama di kelas 900 cc dan setelah itu memborong juara di tiga musim berikutnya. Nicky Hayden juga mencicipi juara pada tahun 2006 setelah pindahnya Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha. Pada 2007 cc motor diturunkan menjadi 800 cc alhasil motor eropa Ducati menjadi yang utama di setiap balapan dan mencuri juara pada tahun itu.

Mengingat kejuaraan motor merupakan ajang uji nyali yang sangat berbahaya, pada tahun 2003 terjadi kecelakaan fatal yang menewaskan pembalap Daijiro Kato di Sirkuit Suzuka Jepang pada seri pembuka Grand Prix Jepang 2003. Dengan kejadian itu pertandingan dihentikan dan memberhentikan sirkuit  Suzuka sebagai ajang yang dipakai pada saat itu. Sirkuit Suzuka akhirnya digantikan oleh Twin Ring Motegi Jepang sebagai ajang sirkuit Jepang. Selain Daijiro, ada satu nama pembalap nyentrik dari Italia yang harus meregang nyawa di dalam perlombaan yaitu Marco Simoncelli dengan nomor #58 di sirkuit Sepang, Malaysia. Simoncelli terjatuh pada tikungan ke-11 sirkuit Sepang dan tertabrak oleh motor Edwards sehingga ia tertimpa badan motor hingga pengaman kepala atau helmnya terlepas dari kepalanya. Kejadian itu memukul rekan senegaranya Valentino Rossi yang terlibat kecelakaan tersebut dan juga Colin Edwards.

Pada tahun 2012 MotoGp kembali mengembalikan mesin menjadi 1000 cc. Selain itu juga pada saat itu baju pembalap mulai dikembangkan teknologinya agar mempunyai airbag mengingat kecelakaan Simoncelli pada saat itu minim fasilitas keselamatan. Berikut tadi adalah info Moto GP dari sejarah terbentuknya Moto GP

Baca Juga: Profil, Pemain, Jadwal Terbaru, dan Berita Terkini Bayern München

Profil Kejuaraan MotoGP

Grand Prix Sepeda Motor atau MotoGP pertama kali muncul pada 1949 dengan kapasitas mesin 500 cc. Moto GP sendiri mempunyai beberapa kelas yang berbeda, yaitu Moto Gp dengan kapasitas mesin 1000 cc, Moto 2 yaitu kelas menengah balapan motor dengan kapasitas mesin 250 cc, dan Moto 3 dengan kelas 125 cc atau kelas dasar untuk pembalap pemula dan yang terakhir MotoE atau FIM Enel MotoE World Cup, atau kejuaraan balap motor hanya dengan menggunakan sepeda motor bertenaga listrik. Dalam setiap sirkuit MotoGp mempunyai regulasi sendiri untuk setiap lapnya, hal itu tergantung dari panjang dan tingkat kesulitan sirkuitnya. Seperti di pembalap diwajibkan melakukan 20 lap, namun di LeMans pembalap diwajibkan melakukan 25 putaran lap sebelum menyentuh garis finish.

Info Jadwal Moto Gp

MotoGP Czech Republic 2020 – Masaryk Circuit – 09 Agustus 2020

MotoGP Austrian 2020 –  Red Bull Ring – 16 Agustus 2020

MotoGP Styria 2020 – Red Bull Ring – 23 Agustus 2020

MotoGP San Marino 2020 – Misano World Circuit Marco Simoncelli – 13 September 2020

MotoGp Emilia Romagna 2020 – Misano World Circuit Marco Simoncelli – 20 September 2020

MotoGP Catalan 2020 – Circuit de Barcelona-Catalunya – 27 September 2020

MotoGP French 2020 – Bugatti Circuit – 11 Oktober 2020

MotoGP Aragon 2020 – Ciudad del Motor de Aragón – 18 Oktober 2020

MotoGP Teruel 2020 – Ciudad del Motor de Aragón – 25, Oktober 2020

MotoGP Eropa 2020 – Sirkuit Ricardo Tomo – 8 November 2020

MotoGP Valencia 2020 – Sirkuit Ricardo Tomo – 15 November 2020

MotoGP Portugal 2020 – Sirkuit Internasional Algarve – 22 November 2020

Segera streaming Moto GP 2020 sesuai jadwal yang tertera di atas di Vidio sekarang juga. Klik di sini untuk streaming perlombaan Moto GP.

Baca Juga: Jadwal, Pemain, Berita dan Video Terbaru Real Madrid

Daftar Tim MotoGP 2020

MotoGP sendiri memang mempunyai dua jenis yakni tim pabrikan dan tim satelit. Walaupun kadang tim satelit ini menggunakan motor yang sama dengan pabrikan, tapi kedua tim ini memiliki banyak perbedaan tentunya. Tim pabrikan merupakan tim yang dimiliki oleh official pabrikan motor contohnya Ducati, Honda, Yamaha dan lainnya. Tim satelit merupakan tim individu yang dibentuk agar mereka bisa mengikuti grand prix sepeda motor satu ini.

Daftar Tim Pabrikan

1. Aprilia Racing Team Gresini (Bradley Smith, Aleix Espargaro) 

2. Ducati Team (Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci) 

3. Monster Energy Yamaha MotoGP (Maverick Vinales, Valentino Rossi) 

4. Red Bull KTM Factory Racing (Brad Binder, Pol Espargaro) 

5. Repsol Honda Team (Alex Marquez, Marc Marquez) 

6. Team Suzuki Ecstar (Alex Rins, Joan Mir) 

Daftar Tim Satelit dan Pembalapnya: 

1. Esponsorama Racing (Johann Zarco, Tito Rabat) 

2. LCR Honda (Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow) 

3. Petronas Yamaha Sepang Racing Team (Fabio Quartararo, Franco Morbidelli) 

4. Pramac Racing (Jack Miller, Francesco Bagnaia) 

5. Red Bull KTM Tech 3 (Iker Lecuona, Miguel Oliveira)

Berita Terbaru Info Moto GP 2020


Momen Horror, Hampir Saja Rossi menyusul Simoncelli.

Dalam race seri keempat di MotoGP 2020 yang dilakukan pada 16 Agustus 2020, terlihat Zarco dan Morbidelli terlibat kecelakaan yang bikin motor keduanya melayang menyeberang lintasan. Motor-motor ini nyaris saja menghantam Vinales dan Valentino Rossi. Walaupun jaraknya yang agak jauh namun motor ini terlepas kendalinya dari sang kemudi sehingga menyeberang kembali ke lintasan dan terbang tepat di depan Valentino Rossi dan di atas kepalanya Maverick Vinales.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan, Pemain, Berita dan Video Terbaru Juventus

Setelah pertandingan usai Valentino Rossi mengecam perbuatan Zarco yang menutup jalan dari Morbidelli, pasalnya Zarco dinilai mengubah jalur lintasan saat mengerem dalam kecepatan tinggi, dan hal itu ia lakukan dengan sadar. Mungkin ini adalah hal serius yang seharusnya tidak terjadi, ungkap Rossi.

Berikut highlight hasil info Moto GP yang bisa kamu saksikan di Vidio.

Selain info Moto Gp, kamu juga bisa menyaksikan streaming sports lainnya yang menarik seperti NBA, Liga 1, dan Liga Champion di Vidio. Temukan aktivitas pembalap MotoGP dengan mengetik namanya langsung di Vidio.

Nonton live streaming sports, acara tv, film, drama, hingga video menarik lainnya dengan berlangganan premier platinum. Nonton tambah murah dan hemat dengan menggunakan promo yang menarik di Vidio, gunakan promonya sekarang! Download aplikasinya atau kunjungi laman resminya di vidio.com. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Related Posts

Manchester City Klub Raksasa Liga Inggris

Manchester City Klub Raksasa Liga Inggris

10 Game E sports yang Paling Sering Dilombakan. Cek Sekarang Live Streamingnya, Seru Banget!

10 Game E sports yang Paling Sering Dilombakan. Cek Sekarang Live Streamingnya, Seru Banget!

Diego Maradona Meninggal, Ini 10 prestasi Diego Maradona si Tangan Tuhan

Diego Maradona Meninggal, Ini 10 prestasi Diego Maradona si Tangan Tuhan

Informasi AC Milan Terbaru, Jadwal Pertandingan AC Milan dan Video Highlights Terbarunya

Informasi AC Milan Terbaru, Jadwal Pertandingan AC Milan dan Video Highlights Terbarunya

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags