Derrick Michael Pebasket Indonesia Pertama yang Bergabung NBA Academy

Derrick Michael Pebasket Indonesia Pertama yang Bergabung NBA Academy

Derrick Michael pebasket Indonesia pertama yang bergabung dengan NBA Academy. Pria berusia 18 tahun ini, menjadi topik hangat para pecinta bola basket tanah air lantaran menjadi pemain termuda di tim nasional basket Indonesia dan kini telah bergabung dalam program pelatihan basket Internasional, NBA Global Academy.

Derrick Michael Xzaviero lahir di Jakarta, 1 April 2003. Ia memiliki tinggi badan yang menjulang, yakni sekitar 204 cm. Ukuran tinggi badan yang tidak biasanya dari orang Indonesia tersebut, menjadi modal yang cukup untuk Derrick menjadi seorang pemain bola basket profesional.

Dengan bergabungnya Derrick Michael ke NBA Academy, akan menjembatani mimpi ia untuk bisa tampil di NBA, liga bola basket Amerika Serikat yang merupakan liga basket paling bergengsi di dunia. Kini Derrick akan melanjutkan pendidikannya di Australian Institute of Sports (AIS) di Canberra, Australia.

Baca juga: Jadwal NBA Terbaru Serta Berita Terkini di Vidio, Duel Sengit Pekan Ini

Awal mula kabar gembira datang, yakni pada saat akun resmi Instagram tim nasional basket Indonesia mengunggah foto surat resmi yang di tandatangani langsung oleh Mr. Eugene Park selaku NBA Elite Basket Talent Identification, NBA Global Academy, bahwa Acedemy tersebut memberikan beasiswa penuh kepada Derrick Michael.

Derrick Michael sendiri memang bukan tulen berdarah Indonesia, faktanya ia memiliki darah keturunan Afrika-Kamerun. Mamanya Michael asli orang Indonesia, berdarah batak. Dari kecil sampai sekarang ia dibesarkan oleh sang mama.

Derrick memiliki hobi bermain sejak kelas 6 SD, ia pun bergabung dengan klub Generasi Muda Shark, Jakarta Timur. Prestasi yang pernah ia cetak, ialah menjadi juara di Kejuaraan Wilayah U-16 2019.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di SMA Ragunan, Jakarta Selatan. Pada saat itu, ia ditarik untuk bermain tim basket putra Indonesia yang bertanding pada ASEAN School Games 2019 di Semarang. Ia menjadi pemain paling mencolok di antara pemain lainnya dan pada saat itu juga ia sudah memiliki banyak penggemar.

Sekarang, selangkah lagi Derrick Michael akan dapat mewujudkan mimpinya sebagai pemain profesional basket Indonesia yang tampil di NBA. Semoga ilmu yang ia dpat di NBA Global Academy bisa membuat harum nama Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Live Streaming NBA Pekan ini: Laga Penting untuk Wizard

Sebelum Derrick Michael benar-benar bermain di NBA, yuk saksikan NBA playoff di Vidio terlebih dahulu. Untuk itu, jangan lewatkan keseruan live streaming pertandingan NBA eksklusif melalui aplikasi layanan OTT Vidio atau dengan mengunjungi webiste vidio.com dan jangan lupa juga berlangganan ke premier Vidio platinum hanya 15 Ribu/30 hari* dengan kode voucher: VidioMei. #SemuaAdaDiVidio

Artikel Terkait

Jangan Lupa Nonton IEL 4 University Super Series Hanya di Vidio

Jangan Lupa Nonton IEL 4 University Super Series Hanya di Vidio

Saksikan Live Streaming YONEX French Open 2021 di Vidio

Saksikan Live Streaming YONEX French Open 2021 di Vidio

Nonton Vidio Community Cup Ladies Season 6 Free Fire

Nonton Vidio Community Cup Ladies Season 6 Free Fire

Link Live Streaming Liga Voli Turki Putra Efeler Ligi 2021/22 Pekan Kelima

Link Live Streaming Liga Voli Turki Putra Efeler Ligi 2021/22 Pekan Kelima

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *