2 Atlet Pembawa Bendera Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020, Wah Pasti Deg-degan!

2 Atlet Pembawa Bendera Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020, Wah Pasti Deg-degan!

NOC atau National Olympic Committee Indonesia telah mengumumkan dua atlet pembawa bendera Indonesia pada Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis (8/07/2021). Rencananya pembukaan ajang olahraga terbesar dunia ini akan berlangsung besok, Jumat (23/07/2021) sore WIB. 

Sesuai arahan Komite Olimpiade Internasional (IOC), akan ada dua pembawa bendera masing-masing negara saat defile upacara pembuka pada Olimpiade Tokyo 2020 . Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan IOC terkait isu kesetaraan gender.

Seperti diketahui, isu kesetaraan gender saat ini menjadi masalah serius dan kerap muncul dalam ajang olahraga, termasuk Olimpiade. Untuk itu, NOC Indonesia menunjuk satu atlet putra dan satu putri sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam acara pembukaan Olimpiade Tokyo mendatang.

Kedua atlet tersebut Rio Waida (surfing) dan Nurul Akmal (weightlifting). Sebagai perwakilan atlet putra, peselancar air, Rio Waida mengaku senang sekaligus deg-degan dan ia tidak menyangka dipilih membawa bendera Indonesia.

Di sisi lain, motivasi pria asal Bali ini menjadi semakin tinggi untuk tampil maksimal dan mempersembahkan medali untuk Tanah Air setelah diberikan kepercayaan untuk membawa bendera di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Jadwal Lengkap Olimpiade Tokyo 2020 Eksklusif di Vidio

Profil Rio Waida

Rio Waida merupakan atlet selancar blasteran Indonesia-Jepang ini akan berlaga untuk pertama kalinya di Olimpiade Tokyo 2020 dan menjadi perwakilan atlet putra yang akan membawa bendera Indonesia di opening ceremony. Pria kelahiran Saitama, Jepang, 25 Januari 2000 ini mendapatkan tiket ke Tokyo lewat 2019 ISA World Surfing Games. 

Meskipun di turnamen tersebut gagal menembus lima besar di nomor shortboard putra namun Rio dipastikan lolos tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah peraih tiket kualifikasi, Shun Mukami sudah dinyatakan lolos ke Olimpiade saat ikut ISA World Surfing 2019.

Selain itu, Rio mendapatkan tiket untuk tampil di ajang olahraga dunia itu lantaran berstatus sebagai peselancar terbaik kedua Asia dalam ISA World Surfing 2019. 

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020, Hanya Bisa Dihadiri Sekitar 1.000 Tamu VIP!

Profil Nurul Akmal

Nurul Akmal adalah seorang atlet angkat besi kelahiran Aceh, 12 Februari 1993 ini dipilih sebagai pembawa bendera Merah Putih mewakili atlet putri yang akan tampil berlaga pada cabang olahraga angkat besi kelas +87 kg.

Pencapaiannya meraih medali perak di Islamic Solidarity Games 2017 Quba, Azerbaijan menjadikannya sebagai perwakilan Indonesia yang akan tampil di cabor angkat besi kelas atas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Baca juga: Jadwal dan Daftar Atlet Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 23 Juli 2021, pukul 17.50 WIB (Vidio)

Nonton Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 Eksklusif di Vidio

Nantikan dan saksikan atlet Indonesia berjuang dengan siaran langsung olimpiade tokyo melalui aplikasi Vidio. Vidio menyediakan beberapa channel Olimpiade Tokyo 2020 yang bisa disaksikan secara GRATIS! Ayo download aplikasi Vidio sekarang dan jangan lupa berlangganan premier platinum Vidio cukup Rp29 ribu/ 30 hari. #VidioUntukIndonesia #SemuaAdaDiVidio #VidioSports

Artikel Terkait

Link Live Streaming Denmark Open 2021 – Giliran Ahsan/Hendra yang Berjuang

Link Live Streaming Denmark Open 2021 – Giliran Ahsan/Hendra yang Berjuang

Ini Dia Jadwal Live Streaming MPL ID S8 Babak Playoffs

Ini Dia Jadwal Live Streaming MPL ID S8 Babak Playoffs

Jadwal Lengkap Streaming BRI Liga 1 2021 Pekan Kedelapan

Jadwal Lengkap Streaming BRI Liga 1 2021 Pekan Kedelapan

Live Streaming NBA 2021/22, Nets Vs Bucks dan Warriors Kontra LA Lakers

Live Streaming NBA 2021/22, Nets Vs Bucks dan Warriors Kontra LA Lakers

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *