Indonesia Kirimkan 5 Atlet Angkat Besi Tangkas ke Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia Kirimkan 5 Atlet Angkat Besi Tangkas ke Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia sudah menetapkan mengirim 5 atlet angkat besi ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang yang akan dihelat mulai 23 Juli-8 Agustus 2021.

Kelima atlet tersebut di antaranya atlet berpengalaman Eko Yuli Irawan (61 kg), Deni (67 kg), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg), Nurul Akmal (+87 kg), dan Windy Cantika Aisah (49 kg).

5 atlet angkat besi Indonesia tangkas itu dipastikan lolos setelah diumumkannya oleh International Weightlifting Federation (IWF) pada Sabtu (12/6/2021) pagi WIB.

Seperti diketahui, cabang olahraga angkat besi merupakan satu dari delapan cabang yang akan dimainkan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut daftar profil atlet angkat besi yang dibawa Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Nantikan Live Streaming Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Daftar Atlet Angkat Besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Eko Yuli Irawan

Eko Yuli Irawan lahir di Kota Metro, Lampung pada 24 Juli 1989 yang dipastikan lolos berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah mempertahankan posisinya di peringkat delapan besar Race to Tokyo.

Eko Yuli memiliki catatan positif dengan selalu berhasil memawa pulang meda di tiga Olimpiade sebelumnya. Penampilan Eko Yuli dimulai pada saat tampil di cabor angkat besi kelas 56 kg Olimpiade Beijing 2008 dengan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Lanjut meraih medali perunggu lagi di Olimpiade London 2012 di kelas 62 kg. Terakhir, di Olimpiade Rio de Jenairo, Eko Yuli berhasil memperbaiki raihannya dengan mempersembahkan medali perak di kelas yang sama.

Motivasi Eko Yuli di Olimpiade kali ini adalah mendapatkan medali emas untuk melengkapi koleksi medali di Olimpiade sekaligus mengincar untuk menjadi atlet pertama yang tampil dan dapat medali di empat Olimpiade berturut-turut.

Baca juga: 2 Andalan Atlet Atletik yang Mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Deni

Pria kelahiran Bogor, 26 Juli 1989 ini lolos ke Olimpiade 2020 berkat mempertahankan posisinya di peringkat 8 besar race to Tokyo. Pengalamannya dimulai pada Olimpiade London 2012 yang pada saat itu berada di peringkat ke-12. Deni mulai dikenal lantaran pernah memenangkan tiga medali emas dan medali perak SEA Games.

Rahmat Erwin Abdullah

Pria asal Makassar ini memulai debutnya pada saat tampil di SEA Games Filipina 2019. Rahmat lolos ke Olimpiade tahun ini setelah berhasil menyabet perunggu di nomor Clean and Jerk pada Kejuaraan Angkat Besi Senior Asia di Uzbekistan pada April lalu.

Windy Cantika Aisah

Lifter muda 19 tahun ini memastikan menuju Negeri Matahari Terbit setelah berhasil lolos setelah berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat delapan besar race to Tokyo. Cantika dikenal sebagai penerus Sri Wahyuni lantaran berhasil memecahkan rekor remaja dunia dua kali dalam satu tahun, pertama di Thailand dan kedua di Filipina.

Nurul Akmal

Lifter yang kerap disapa Amel ini lahir pada tanggal 12 Februari 1993. Pada Islamic Solidarity Games 2017, Nurul Akmal berhasil memenangkan medali perak dalam lomba +90 putri yang diadakan di Baku, Azerbaijan.

Baca juga: Sempat Cedera, Lalu Muhammad Zohri Siap Tampil Maksimal di Olimpiade Tokyo 2020

Nonton Olimpiade Tokyo 2020 Eksklusif di Vidio

Nantikan perjuangan atlet angkat besi Indonesia dengan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio. Layanan OTT terbaik ini menyediakan beberapa channel Olimpiade Tokyo 2020 yang bisa disaksikan secara GRATIS! Untuk itu, Segera download aplikasi Vidio sekarang dan jangan lupa berlangganan premier platinum Vidio hanya Rp15ribu/ 30 hari. #VidioUntukIndonesia #SemuaAdaDiVidio #VidioSports

Artikel Terkait

Link Live Streaming Denmark Open 2021 – Giliran Ahsan/Hendra yang Berjuang

Link Live Streaming Denmark Open 2021 – Giliran Ahsan/Hendra yang Berjuang

Ini Dia Jadwal Live Streaming MPL ID S8 Babak Playoffs

Ini Dia Jadwal Live Streaming MPL ID S8 Babak Playoffs

Jadwal Lengkap Streaming BRI Liga 1 2021 Pekan Kedelapan

Jadwal Lengkap Streaming BRI Liga 1 2021 Pekan Kedelapan

Live Streaming NBA 2021/22, Nets Vs Bucks dan Warriors Kontra LA Lakers

Live Streaming NBA 2021/22, Nets Vs Bucks dan Warriors Kontra LA Lakers

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *