Juventus: Jadwal, Pemain, Berita dan Video Terbaru

Juventus: Jadwal, Pemain, Berita dan Video Terbaru

Juventus FC atau “Si Nyonya Besar” merupakan salah satu klub yang berasal dari Italia yang bermain di kancah Dunia, Eropa dan lokal Serie A. Juventus merupakan klub tersukses di Italia dan salah satu klub tersukses di dunia. Dengan banyaknya gelar yang dipersembahkan Juventus cukup disegani oleh tim lawannya, mereka telah memenangkan 36 gelar juara liga, 13 gelar Coppa Italia dan delapan gelar Supercoppa Italiana. Diluar liga lokal, mereka juga pernah menjuarai piala Interkontinental, dua gelar liga Champions, satu gelar piala Winner, tiga gelar Piala UEFA dan dua gelar Piala Super Eropa. Dengan banyaknya prestasi tersebut Juventus FC berhasil menempati posisi ke 5 di Eropa, dan ke 11 di dunia.

[La] Vecchia Signora didirikan pada akhir tahun 1897 dengan nama yang berbeda. Klub satu ini terbentuk dari dua bersaudara Eugenio dan Enrico Canfari. Mereka adalah murid-murid Massimo D’Azeglio Lyceum yang berlokasi di daerah Turin. Dengan semangat yang menggebu-gebu pada saat itu merekapun mengadakan pertemuan untuk menentukan nama klub yang akan mereka pakai. Pilihan namanya yaitu “Societa Via Port, “Societa Sportive Massimo D’Azeglio” dan “Sport Club Juventus” Pilihan terakhir akhirnya dipilih tanpa adanya perlawanan, namun dua tahun berikutnya mereka mengganti Football Club Juventus. Dimulai dari tahun 1900 Juventus mulai mengikuti beberapa liga dan menjuarai Scudetto pertamanya pada tahun 1905. Pada era 1930-an Juventus FC telah berhasil menjadi kekuatan utama di sepak bola Italia dengan menjadi klub profesional pertama di negara tersebut dan klub dengan basis penggemar pertama yang tersebar di berbagai negara.

Di musim-musim berikutnya Juventus terus melanjutkan budaya juara liga di musim 1974-75, 1976–77, dan 1977–78. Pada era ini dikenal bek dengan penyelamatan gemilang yaitu Gaetano Scirea, di era kepemimpinan Giovanni Trapattoni. Perjalanan mulus Juventus harus terhenti dengan skandal pengaturan skor pada tahun 2006. Merekapun harus ditendang dari Serie A dan terdegradasi ke Serie B untuk pertama kalinya. Sebelumnya gelar juara pada musim 2004-2005 yang mereka juarai harus dicopot dan diberikan kepada tim teratas yaitu Inter Milan. Sayangnya pada saat itu beberapa pemain bintang seperti Thuram, Zlatan Ibrahimovic, Fabio Cannavaro tidak ingin bermain di liga Serie B. Setelah kembali pada musim 2007-08, ada beberapa nama silih berganti menangani Juventus seperti Claudio Ranieri, Ciro Ferrara dan Alberto Zaccheroni.

Baru bersama Antonio Conte pada musim 2013-2014 Juventus berhasil meraih scudetto ketiga mereka secara berturut-turut. Setelah gagal melaju ke babak final yang harus dikalahkan oleh Benfica di Europa League, di akhir musim Antonio Conte memutuskan untuk mundur digantikan oleh Massimo Allegri. Pada musim ini Allegri berhasil membawa gelar juara Serie A lima kali berturut-turut. Pada musim 2018-2019 Juventus memecahkan rekor termahal dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan biaya €112 juta. Saat ini Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain kunci yang membawa Juventus kembali meraih Scudetto.

Cek Juga Profil dan sejarah menarik dari Manchester United

Profil Tim Juventus FC

Juventus FC adalah tim besar yang berasal dari Italia yang memiliki ciri khas kostum hitam putih. Saat ini ia bermain di liga tertinggi Italia Serie A dan bermain di liga Eropa tertinggi yaitu liga Champion. Juventus FC berbasis di kota Turin, Piemonte yang menduduki sebuah stadion kandang Juventus Stadium. Juventus Stadium berkapasitas 41.507 tempat duduk. Berdiri pada tahun 1897 yang didirikan oleh Eugenio Canfari dan Enrico menjadikan klub satu ini tertua setelah klub Genoa, mereka pertama tampil pada tahun 1900 setelah berganti nama menjadi Juventus FC. Juventus saat ini dilatih oleh mantan pemain dari Juventus, yaitu Andrea Pirlo dan Juventus sendiri dipegang oleh Keluarga Agnelli. Juventus menjadi tim tersukses di Serie A setelah melakukan transfer luar biasa yang mendatangkan Cristiano Ronaldo ke kota Turin.

Baca juga artikel tentang Real Madrid.

Staf dan Kepelatihan Juventus 

Presidensial : Andrea Agnelli

Pelatih Kepala : Andrea Pirlo

Asisten Pelatih Kepala : Igor Tudor

Pelatih tim utama : Roberto Barinio, Antonio Gagliardi

Pelatih penjaga Gawang : Claudio Filippi, Tommaso Orsini

Kebugaran : Paolo Bertelli, Pertusio, Enrico Maffei

Analisis Pertandingan : Riccardo Scirea, Domenico, Giuseppe Maiuri

Ilmu Olahraga : Duccio Ferrari, Antonio Gualtieri

Pemain Juventus

1 GK Wojciech Szczęsny

2 DF Mattia De Sciglio

3 DF Giorgio Chiellini (Kapten)

4 DF Matthijs de Ligt

5 MF Arthur Melo

6 MF Sami Khedira

7 FW Cristiano Ronaldo

8 MF Aaron Ramsey

9 FW Álvaro Morata (pinjaman dari Atlético Madrid)

10 FW Paulo Dybala

11 MF Douglas Costa

12 DF Alex Sandro

13 DF Danilo

14 MF Weston McKennie (pinjaman dari Schalke 04)

16 MF Juan Cuadrado

17 DF Luca Pellegrini

19 DF Leonardo Bonucci (vice-captain)

20 DF Daniele Rugani

25 MF Adrien Rabiot

28 DF Merih Demiral

30 MF Rodrigo Bentancur

31 GK Carlo Pinsoglio

33 MF Federico Bernardeschi

44 FW Dejan Kulusevski

77 GK Gianluigi Buffon

Jadwal Juventus

Lazio vs Juventus, Minggu 08 November 2020, pukul 18.30.

Juventus vs Cagliari, 22 November 2020, pukul 02.45

Juventus vs Ferencvaros, 25 November 2020, pukul 03.00

Benevento vs Juventus, 29 November 2020, pukul 00.00

Juventus vs Dynamo Kyiv, 03 Desember 2020, pukul 03.00

Juventus vs Torino, 06 Desember 2020, pukul 00.00

Barcelona vs Juventus, 09 Desember 2020, pukul 03.00

Genoa vs Juventus, 14 Desember 2020, pukul 00.00

Juventus vs Atalanta, 17 Desember 2020, pukul 00.30

Parma vs Juventus, 20 Desember 2020, pukul 02.45

Juventus vs Fiorentina, 23 Desember 2020, pukul 02.45

Juventus vs Udinese, 04 Januari 2020, pukul 02.45

Milan vs Juventus, 07 Januari 2020, pukul 02.45

Juventus vs Sassuolo, 10 Januari 2020

Inter Milan vs Juventus, 18 Januari 2020

Juventus vs Bologna, 24 Januari 2020

Sampdoria vs Juventus 15 Februari 2020

Segera nonton streaming pertandingan Juventus dan laga Serie A lainnya disini.

Lihat juga Jadwal Pertandingan FC Barcelona sekarang

Berita Juventus FC Terbaru


Juventus FC Menang Atas Spezia, Ferencvaros Seharusnya Waspada

Juventus menang dengan skor telak 4-1 dari Spezia pada Minggu, 1 November 2020, Cristiano Ronaldo sebagai former dari Juventus berhasil tampil fantastis dengan mencetak 2 gol. 2 gol itu juga diciptakan setelah ia absen lantaran terpapar virus Corona. 2 Gol lainnya dicetak oleh Alvaro Morata(14’) dan gol fantastis Adrien Rabiot (67’), sementara itu gol Spezia dicetak lewat Tommaso Pobega (32’).

Dengan kemenangan ini Arthur Melo tentunya menyambut baik kemenangan anak-anak buahnya karena Juventus sendiri juga membutuhkan poin sebanyak-banyaknya agar ia mampu menyusul Sassuolo dan AC Milan yang duduk di puncak klasemen Serie A Italia. Usai pertandingan melawan Spezia, target berikutnya adalah matchday ketiga Liga Champion 2020-2021 yang mempertemukan Juventus dengan Ferencvaros.

Juventus mungkin akan diunggulkan dalam laga ini melihat Cristiano Ronaldo yang sudah kembali merumput dan dapat mencetak 2 gol pada laga pertamanya. Selain itu juga Ferencvaros juga belum menampilkan permainan terbaiknya di Liga Champion musim ini. Hal ini terbukti pada saat mereka bertanding di kandang menjamu Dynamo Kiev pekan lalu dengan skor sama kuat 2-2.

Nonton Juventus vs Ferencvaros Liga Champion di sini.

Juventus Mendatangkan Emerson Palmieri ke Chelsea

Pada musim panas ini, Juventus akan mendatangkan bek dari ‘The Blues’ London Chelsea yaitu Emerson Palmieri. Andrea Pirlo sendiri sudah menyetujui kedatanganan bek satu ini. Andrea pirlo memang saat ini terlihat membentuk skuat Juventus yang ia inginkan. Ia mencoba mendatangkan beberapa pemain seperti Weston McKennie, Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Sebelumnya Palmieri memang pernah bermain bersama AS Roma, dan ini menjadi kelebihan yang dipikirkan oleh Pirlo karena pastinya pemain ini akan gampang beradaptasi. Chelsea sendiri menganggap Emerson sebagai pemain surplus sehingga mereka juga tidak keberatan jika menjual Emerson ke Juventus.

Nonton aktivitas klub dan para pemain Juventus di Vidio dan jangan lupa lihat rekomendasi film dan profil klub lainnya di sini. Selain Juventus, pecinta sepak bola juga bisa menyaksikan video menarik klub lainnya seperti Ac Milan dan klub Italia lainnya di Vidio.

Nonton live streaming sports, acara tv, film, drama, hingga video menarik lainnya hanya di Vidio. Download aplikasinya atau kunjungi laman resmi Vidio di vidio.com. Jangan lupa berlangganan premier untuk menikmati tontonan sepuasnya. Nonton apa saja kini nggak pakai ribet, karena semua ada di Vidio!

Related Posts

Manchester City Klub Raksasa Liga Inggris

Manchester City Klub Raksasa Liga Inggris

10 Game E sports yang Paling Sering Dilombakan. Cek Sekarang Live Streamingnya, Seru Banget!

10 Game E sports yang Paling Sering Dilombakan. Cek Sekarang Live Streamingnya, Seru Banget!

Diego Maradona Meninggal, Ini 10 prestasi Diego Maradona si Tangan Tuhan

Diego Maradona Meninggal, Ini 10 prestasi Diego Maradona si Tangan Tuhan

Informasi AC Milan Terbaru, Jadwal Pertandingan AC Milan dan Video Highlights Terbarunya

Informasi AC Milan Terbaru, Jadwal Pertandingan AC Milan dan Video Highlights Terbarunya

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La La Land Avaialble for Rent at Vidio

Tags