Fakta Menarik Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton Para Pencari Tuhan Jilid 14

Fakta Menarik Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton Para Pencari Tuhan Jilid 14

Para Pencari Tuhan menjadi sinetron legendaris di Indonesia karena keberadaannya yang sudah ada sejak 2007. Sejak saat itu, sinetron ini sukses menjadi sinetron khas bulan Ramadan. Sinetron yang dikenal juga dengan PPT ini sangat lekat dengan sosok Deddy Mizwar.

Hal menarik yang ada dalam sinetron ini adalah terletak pada judulnya. Judul utama sinetron memang tidak diubah, namun ada penambahan kata “jilid” sebagai identitas baru untuk setiap musim. Setelah 14 tahun lamanya sinetron ini menemani santap sahur masyarakat Indonesia, kira-kira apa saja fakta menarik lainnya yang ada pada Para Pencari Tuhan Jilid 14?

Baca juga: 3 Langkah Cepat & 4 Tips Belajar Mengaji untuk Anak Kecil

Fakta Menarik Para Pencari Tuhan Jilid 14

1. PPT Jilid 14, sinetron dalam sinetron

Cerita PPT Jilid 14 memiliki cerita bahwa Bang Jack dipanggil untuk bermain sinetron. Sinetron yang dibintanginya tidak jauh dari kegiatan sehari-hari Bang Jack, yaitu berdakwah. Konflik yang dibangun adalah, apakah Bang Jack melihat kesempatan ini sebagai ujian atau sebagai hadiah karena telah menjaga masjid selama bertahun-tahun. Perseteruan ini bukan hanya datang dari orang-orang sekitar, namun juga dari batin Bang Jack sendiri.

2. Tokoh baru hadir untuk mengikuti perkembangan zaman

Sinetron PPT hadir sejak 2007. Walaupun ada beberapa pemain lama yang masih bertahan, tidak sedikit juga wajah baru menghiasi sinteron ini. Dipertahankannya tokoh lama sengaja dilakukan agar ciri khas sinetron ini bisa melekat dengan penonton setia. Keberadaan tokoh lama juga diharapkan sebagai mediator untuk karakter-karakter baru yang datang dengan konflik yang berbeda-beda. Hal ini juga sebagai integrasi terhadap zaman yang terus berubah.

3. Berawal dari cerita masjid yang selalu kosong

Sama seperti jilid pendahulunya, PPT Jilid 14 memiliki kisah yang berawal dari sebuah masjid. Pada awal cerita sinetron ini, penonton sudah digiring kepada cerita yang menyiratkan bahwa masjid selalu kosong. Apakah masjid itu kecil maupun besar, tidak banyak orang yang mengunjungi untuk melakukan solat berjamaah. Plot semakin seru ketika Bang Jack, yang sudah lama juga mengurus masjid, harus dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Apakah tetap menjadi orang yang menjaga masjid, atau berkarir menjadi pemain sinetron.  

4. Membawa pesan “Inget Mati, Bro!”

Fakta menarik dari PPT jilid 14 adalah pesan utama diangkat begitu mendalam. “Inget Mati, Bro!” menjadi tema utama dalam sinetron spesial ramadan tahun ini. Cerita PPT Jilid 14 mengajak penonton untuk selalu ingat dengan kematian bahkan dibalik sebuah peristiwa yang menyenangkan sekalipun.

Baca juga: Para Pencari Tuhan Jilid Podcast, Cerita Di Balik Layar Sinetron PPT

Alasan Kenapa PPT Bukan Sinetron Kejar Tayang

Selain fakta menarik di atas, ada fakta lain yang harus kamu tahu. Ternyata sinetron Para Pencari Tuhan bukan sinetron kejar tayang, lho. Meskipun ditayangkan di bulan Ramadan, nyatanya proses syuting sinetron ini dilakukan jauh-jauh hari sebelum memasuki bulan puasa. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan mengapa sinetron ini tidak mengusung sinetron kejar tayang. Berikut adalah alasannya.

1. Mengandung unsur dakwah dan nilai-nilai Islam,

Karena mengandung unsur dakwah dan nilai-nilai Islam, beberapa dialog membutuhkan quality control yang ketat dan proses yang tidak instan. Perlu kehati-hatian dalam menulis skenario. Karena hal disampaikan memiliki impact kepada penonton dan itu merupakan hal yang harus dipertanggung jawabkan. Contohnya adalah, jika ada dialog antar tokoh yang harus menyebutkan sebuah hadist atau ayat-ayat tertentu. Hal ini dilakukan agar tidak ada salah tafsir diantara penonton.

2. Pendalaman karakter membutuhkan waktu lama

Setiap pemain di sinetron ini akan melakukan sesi pendalaman karakter. Tidak terkecuali para pemain baru yang terlibat dalam sinetron ini. Tujuannya agar tujuan dan pesan yang ingin disampaikan oleh setiap karakter bisa tersalurkan dengan baik.

3. Bukan hanya sekedar sinetron

PPT tidak hanya sebuah sinetron religi, melainkan ada penyaluran nilai agama. Bukan hanya konten agama sepenuhnya, sinetron ini menjadi sarana untuk menyampaikan pesan ke penonton dan bisa menjadi sebuah inspirasi dan pengetahuan baru tentang nilai islam. Penyampaian dakwah yang ada di sinetron ini juga tidak secara langsung, melainkan melalui dialog-dialog antar karakter. Hal ini akan terasa seperti pendekatan kepada penonton bukan terkesan menggurui.

Baca juga: Nonton Film Libur Lebaran Terbaik dengan Promo Vidio Premier Bulan Mei

Streaming PPT Jilid 14 di Vidio

Buat kamu yang ketinggalan nonton sinetron ini, sekarang kamu bisa streaming PPT Jilid 14 di Vidio. Kamu juga bisa nonton secara langsung setiap hari jam 02.45 WIB. Download aplikasi Vidio atau kunjungi vidio.com melalui web browser-mu sekarang! Langganan juga Vidio Premier Platinum untuk bisa akses jutaan konten terbaik sepuasnya bebas iklan.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi blog Vidio untuk selalu update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Related Posts

Niat Mencari Uang Justru Bertemu Jodoh, Nonton dalam Oops The King is in Love

Niat Mencari Uang Justru Bertemu Jodoh, Nonton dalam Oops The King is in Love

Asyik di Rumah bersama Si Alis Tebal, Sekarang Nonton Crayon Shinchan The Movie Bisa di Vidio

Asyik di Rumah bersama Si Alis Tebal, Sekarang Nonton Crayon Shinchan The Movie Bisa di Vidio

Sinopsis Assalamualaikum Series Episode 5, Titik Terang untuk Pertanyaan Mandy

Sinopsis Assalamualaikum Series Episode 5, Titik Terang untuk Pertanyaan Mandy

Kenalan dengan Pemain The Devil Judge, Drama Korea Terbaru Ji Sung

Kenalan dengan Pemain The Devil Judge, Drama Korea Terbaru Ji Sung

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio, Yuk!

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio, Yuk!

Tag