Selain Seru dan Bikin Baper, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Ikatan Cinta

Selain Seru dan Bikin Baper, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Ikatan Cinta

Sejak episode perdananya, sinetron Ikatan Cinta yang tayang di salah satu TV Nasional ini sudah mencuri perhatian penonton Indonesia terutama kalangan ibu-ibu. Sinetron yang dibintangi Arya Saloka, Amanda Manopo, dan beberapa aktris papan atas ini selalu sukses untuk mendapatkan rating tinggi. Alasan lain kenapa banyak orang nonton sinetron ini adalah cerita yang selalu memancing emosi.

Sinetron Ikatan Cinta sendiri mengangkat cerita tentang konflik rumah tangga. Adanya beberapa karakter antagonis juga menambah intense plot cerita yang terkesan klise seperti banyaknya sinetron di Indonesia. Meskipun begitu, faktanya sinetron ini berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Selain seru dan sukses bikin ibu-ibu baper, ada beberapa alasan lain kenapa kamu harus nonton Ikatan Cinta. Langsung intip alasannya di bawah ini

Baca juga: Fakta Menarik dan Cerita Dibalik Lagu Ost Ikatan Cinta

Alasan Harus Nonton Ikatan Cinta

1. Ditulis oleh penulis skenario yang gemar K-Pop dan K-Drama

Untuk kamu yang kurang begitu suka dengan drama Korea, menonton sinetron Ikatan Cinta bisa menjadi pilihan alternatif. Pasalnya, banyak adegan-adegan dan dialog yang terinspirasi dari drama Korea. Kamu akan seolah-olah menonton K-Drama rasa Indonesia! Hal ini bisa terjadi bukan karena sebuah alasan, lho. Ternyata penulis skenario sinetron Ikatan Cinta merupakan penggemar K-Pop dan K-Drama. Ia terinspirasi untuk memasukan unsur dramatis dan menyentuh khas drakor ke sinetron ini.

2. Akting totalitas tanpa batas dari para pemain

Bukan hanya jalan ceritanya yang menyentuh dan penuh drama, itu semua terpenuhi berkat para pemainnya juga, lho. Para pemain sinetron Ikatan Cinta seperti Amanda Manopo dan Arya Saloka ini mencuri perhatian penonton dengan chemistry alami yang mereka bangun. Permasalahan rumah tangga yang rumit di cerita ini seperti benar-benar terjadi di kehidupan mereka. Hal itu pun membuat akting kedua aktris dan aktor ini terlihat sangat professional. Arya Saloka pun juga terinspirasi dari akting dari para aktor drakor yang sering Ia tonton.  

3. Jalan cerita yang menarik terutama di masa pandemi seperti ini

Di masa pandemi ini, orang memang lebih sering berada di rumah. Kegiatan yang menjadi hiburan paling mudah dan murah bukan lain adalah menonton sinetron. Mungkin hal ini juga menjadi faktor mengapa sinetron Ikatan Cinta berhasil menggaet penonton yang tidak sedikit. Masyarakat Indonesia melihat adanya hiburan baru di tengah berita tentang pandemi yang belum kunjung berhenti.

Selain itu, ada pendukung lain yang menjadi alasan mengapa sinetron ini sangat digandrungi di tanah air. Jalan cerita yang penuh intrik namun sulit ditebak membuat setiap penontonnya geregetan. Apalagi jika ada pemeran antagonis yang sangat kejam terhadap lawan mainnya yang membuat mereka terpuruk.

Baca juga: 5 Pesan Moral Ini Jadi Alasan Kenapa Harus Nonton FaceTrix Original Series Terbaru di Vidio

4. Soundtrack yang sangat relate dengan para penontonnya

Kamu yang mungkin belum pernah nonton sama sekali sinetron ini, poin ini bisa menjadi salah satu alasan kamu harus untuk nonton sinetron Ikatan Cinta. Lagu yang menjadi pembuka dan penutup dari sinetron ini berjudul Tanpa Batas Waktu yang dibawakan oleh Ade Govinda feat. Fadly Padi. Memang kamu bisa mendengarkannya sendiri melalui kanal YouTube atau streaming online. Tapi, rasanya akan lebih mengena jika dibarengi dengan menonton sinetron ini. Terlebih jika ada adegan sinetron yang mengaduk-ngaduk perasaan kamu. Makin terbawa sama suasana, deh! Walaupun liriknya tidak terlalu berat, kenyataannya lagu ini sukses di tonton sebanyak 24 juta penonton di YouTube. Salah satu bait yang menjadi favorit banyak orang adalah “Engkau jauh di mata tapi dekat di doa.”

5. Sebagai sarana pelajaran

Memang namanya sinetron. Ada beberapa scene yang biasa kita temukan di kehidupan, namun ada juga yang tidak masuk akal bahkan terkesan hanya fiksi. Namun disitulah letak manfaat dari menonton sinetron khususnya sinetron Ikatan Cinta. Karena cerita yang diangkat sangat menguras sisi emosi penonton, menonton sinetron Ikatan Cinta juga bisa kamu jadikan sebagai sumber pelajaran.

Kamu akan digiring untuk bisa berempati dan membayangkan jika kamu berada di posisi para karakter di sinetron ini khususnya Andin. Selain itu, kamu juga bisa belajar untuk tidak mengabaikan hal-hal yang terlihat sepele ternyata bisa berujung pada tindakan yang nekat. Selain itu, beberapa adegan yang mungkin irasional, bisa juga menjadi sarana untuk kamu bisa merespon hal yang serupa jika sewaktu-waktu hal itu benar terjadi di dunia nyata. Seperti contohnya pengorbanan Andin yang rela menenggak racun yang tadinya ingin diminum oleh Aldebaran.

Baca juga: Ini 5 Sinetron RCTI Terbaru yang Viral di Kalangan Netizen

Nonton Ikatan Cinta Hari Ini di Vidio

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus nonton Ikatan Cinta. Buat kamu yang belum nonton dan mulai tertarik, langsung saja streaming Ikatan Cinta di Vidio. Jangan lupa juga untuk langgnan Vidio Premier Platinum untuk akses sepuasnya bebas iklan. Download Vidio sekarang!

Jangan lupa kunjungi blog Vidio untuk update berita terbaru seperti promo Vidio Premier, rekomendasi film, drama terbaik, sinopsis, fakta-fakta menarik, hingga jadwal olahraga seperti La Liga, BWF, F1, Motogp, dan lainnya karena #SemuaAdaDiVidio!

Related Posts

Saatnya Berpetualang! Nonton Anime One Piece di Vidio Bisa Pakai Sub Indo

Saatnya Berpetualang! Nonton Anime One Piece di Vidio Bisa Pakai Sub Indo

Sinopsis The Break Upper Episode 1, Aska Terjebak Dalam Perangkapnya Sendiri

Sinopsis The Break Upper Episode 1, Aska Terjebak Dalam Perangkapnya Sendiri

Vidio Original Series The Break Upper, Bisnis Jasa Unik dari Febby Rastanty

Vidio Original Series The Break Upper, Bisnis Jasa Unik dari Febby Rastanty

FTV Telepon Dari Surga: Kala Korona Merenggut Semua Kebahagiaan, Streaming Eksklusif di Vidio

FTV Telepon Dari Surga: Kala Korona Merenggut Semua Kebahagiaan, Streaming Eksklusif di Vidio

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

Semua Ada di Vidio

Tag