Deretan Fakta Unik dan Menarik Dibalik Suksesnya Sinetron Ikatan Cinta

Deretan Fakta Unik dan Menarik Dibalik Suksesnya Sinetron Ikatan Cinta

Dalam bebapa bulan ini, sinetron Ikatan Cinta memang menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Sinetron ini tayang sejak Oktober 2020 dan sukses mendapatkan perhatian penonton yang jumlahnya tak sedikit. Lalu, apa yang membuat Ikatan Cinta sangat digemari? Beberapa fakta menarik di bawah ini bisa menjadi alasan kenapa sinetron Ikatan Cinta bisa sukses dan berhasil meraih rating tinggi.

Tema utama yang diangkat merupakan cerita rumah tangga. Tak heran bahwa penggemar sinetron ini didominasi oleh ibu-ibu. Selain itu, chemistry yang timbul di antara para pemain juga menyumbang kesuksesan sinetron Ikatan Cinta.

Baca juga: Ketahui Fakta Menarik Para Pemain Mega Series Suara Hati Istri: Zahra

Fakta Menarik Sinetron Ikatan Cinta

1. Plot Twist yang Ditawarkan

Penonton setia pasti tahu bahwa sinetron Ikatan Cinta terasa seperti drama Korea. Hal ini memang benar adanya bahwa sinteron ini dikemas layaknya drakor romantis yang digandrungi banyak orang. Cerita yang di angkat memang terkesan sama seperti sinetron kebanyakan seperti konflik rumah tangga, keluarga, maupun penderitaan pemeran protagonist.

Diceritakan bahwa Andin (Amanda Manopo) mempunyai hubungan dengan Nino (Evan Sanders). Keduanya bahkan hampir memasuki pernikahan. Semuanya berubah ketika sebuah fakta muncul bahwa Nino adalah mantan Elsa yang mana Elsa adalah adiknya Andin. Dari akar ini, permasalahan kian berkembang ditambah sosok Andin yang baik dan tidak suka konflik justru dibuat sengsara oleh beberapa karakter antagonis yang tak suka dengannya.

Selain plot twist, fakta menarik yang bisa kalian temukan di Ikatan Cinta adalah skenario cerita. Sang penulis skenario merupakan penggemar K-Drama. Hal itulah yang menginspirasi dirinya untuk memasukan unsur dramatis dan tentunya bikin penonton baper.

2. Pemeran yang Profesional

Selain jalan cerita yang terasa bak drakor, hal penunjang lainnya yang membuat sinetron ini laris manis adalah akting memukau para aktor dan aktrisnya. Chemistry yang dibangun oleh para pemainnya membuat alur cerita dala sinetron ini terasa sangat hidup dan seperti realita. Pesan yang ingin disampaikan pun akhirnya mampu menyentuh hati penontonnya.

Fakta menarik lainnya dari Ikatan Cinta adalah, bukan hanya Annisa Rahmawaty sebagai penulis skenario yang terinspirasi dari drakor. Salah satu pemeran utama sinetron ini, yaitu Arya Saloka, ternyata ikut terinspirasi dari gaya aktor drama Korea. Terkadang, Arya saloka meniru akting salah satu aktor drama Korea yang sering Ia tonton.

Baca juga: Cinta Aliando Syarif Dihadang Keluarga, Nonton di Sinetron Keajaiban Cinta Episode Perdana Hari Ini

3. Lokasi Syuting Bukan di Jakarta

Kalau kamu bertanya-tanya, di mana latar tempat sesungguhnya sinetron ini dibuat, jawabannya yang jelas bukan di Jakarta. Pasti kamu merasa tak asing dengan bangunan megah berwarna putih bergaya khas Eropa di beberapa scene Ikatan Cinta.

Ternyata, tempat ini merupakan sebuah hotel ternama di kawasan Mega Mendung, Puncak, Bogor, lho. Hotel ini adalah bangunan dengan empat lantai yang diresmikan pada pertengahan 2016. Semenjak terkenal karena digunakan syuting, warga yang tinggal di daerah sekitar berbonding-bondong mengunjugi hotel ini hanya untuk sekedar melihat-lihat. Bahkan warga dari luar daerah juga ikut ‘bertamasya’ ke hotel ini untuk memuaskan rasa keingintahuannya.

4. Pengaruh Kuat Fans di Media Sosial

Mungkin awalnya, Ikatan Cinta belum mendapatkan perhatian banyak orang. Namun ada segelintir fans yang sangat gemas dengan cerita yang ada sinetron ini. Dari situlah mulai bermunculan postingan di media sosial tentang sinetron yang diproduksi oleh SinemArt ini.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah adanya sekelompok warga yang menggelar nobar sinetron Ikatan Cinta di halaman rumahnya. Nobar ini bukan menggunakan televisi biasanya, melainkan menggunakan layar tancap. Di tempat lain, ada sebuah acara hajatan yang seketika juga berubah seperti acara nobar.

Hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah para fans yang sampai menggelar syukuran lantaran karakter yang mereka sukai, Al dan Andin gagal bercerai. Berita viralnya fans Ikatan Cinta ini membuat banyak orang ikutan penasaran dengan sinetron yang tayang setiap hari ini.

5. Mengalahkan Rating Intan dan Cinta Fitri

Sutradara dibalik Ikatan Cinta adalah Doddy Djanas. Nama Doddy diketahui merupakan orang dibalik beberapa sinetron yang terkenal juga. Sebut saja salah satunya sinetron Intan. Sinetron Intan merupakan sinetron yang pernah sukses juga di 2006. Sinetron yang dibintangi oleh Dude Harlino dan Naysila Mirdad itu berhasil meraih rating 9,4 dan share audience hingga 39%.

Sebelum kehadiran Ikatan Cinta, Intan tetap memegang label dengan sinetron rating tertinggi. Namun nampaknya, Ikatan Cinta bisa merebut gelar tersebut. Ikatan Cinta berhasil meraih rating 14,3 dengan share audience hingga 52,6%.

Baca juga: Fakta Menarik Para Pemain Ikatan Cinta, Kevin Hillers Disuruh Tobat Sama Netizen

Streaming Ikatan Cinta Hari Ini di Vidio

Jangan lupa untuk langganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lain seperti film, drakor, dan streaming TV Nasional sepuasnya bebas iklan. Download Vidio sekarang atau kunjungi vidio.com melalui web browser-mu.

Pantau selalu blog Vidio untuk update informasi terkini seputar rekomendasi film, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga mulai dari NBA, MotoGP, dan sepak bola karena #SemuaAdaDiVidio!

Related Posts

Nonton Assalamualaikum Series Episode Lengkap 1 – 6, Kisah Religi Anggika Bolsterli Mencari Ayah Kandungnya

Nonton Assalamualaikum Series Episode Lengkap 1 – 6, Kisah Religi Anggika Bolsterli Mencari Ayah Kandungnya

Assalamualaikum Series Episode 6, Jawaban dari Doa Mandy Akhirnya Tiba

Assalamualaikum Series Episode 6, Jawaban dari Doa Mandy Akhirnya Tiba

Sinopsis Assalamualaikum Series Episode 5, Titik Terang untuk Pertanyaan Mandy

Sinopsis Assalamualaikum Series Episode 5, Titik Terang untuk Pertanyaan Mandy

Daftar Sinopsis dan Nonton The Break Upper Series Episode Lengkap 1-10, Febby Rastanty Buka Bisnis Nyeleneh

Daftar Sinopsis dan Nonton The Break Upper Series Episode Lengkap 1-10, Febby Rastanty Buka Bisnis Nyeleneh

Yuk, Cek Promo Bulan Ini!

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio, Yuk!

PPKM Anti Bosan Bareng Vidio, Yuk!

Tag