Menjadi Serial Televisi Terpuji, Simak Fakta Menarik Lainnya tentang Sinetron Dari Jendela SMP

Menjadi Serial Televisi Terpuji, Simak Fakta Menarik Lainnya tentang Sinetron Dari Jendela SMP

Telah sukses dengan segudang judul sinetron, SCTV datang dengan sinetron terbaiknya yang berjudul Dari Jendela SMP. Hadir sejak 29 Juni 2020, sinetron ini masih setia menghiasi layar TV penonton Indonesia.

Dari Jendela SMP sendiri menceritakan tentang kisah asmara anak remaja. Seperti judulnya, fokus cerita akan didominasi di sekitaran lingkunan sekolah menengah. Konflik yang disajikan pun pastinya berupa intrik cinta-cintaan yang terjadi di antara pemainnya.

Tak sampai di situ, sinetron yang diproduksi oleh production house SinemArt ini juga mengangkat persoalan remaja yang tak jauh dari pencarian jati diri hingga pertiakaian keluarga. Kira-kira ada fakta menarik apa yang membuat sinetron Dari Jendela SMP begitu diminati, ya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Belum Tamat! Kini Sinetron SCTV 17+ Pindah ke Vidio, Nonton Sepuasnya Bebas Iklan

1. Diadaptasi dari Novel

Selain film dan original series, ternyata ada juga sinetron yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel. Salah satunya adalah sinetron SCTV Dari Jendela SMP. Siapa yang belum tahu kalau sinetron yang pernah viral ini ternyata merupakan karya adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Mira Wijaya.

2. Menjadi Serial Televisi Terpuji

Walaupun sempat beredar polemik, nyatanya sinetron Dari Jendela SMP sukses menyabet gelar penghargaan sebagai Serial Televisi Terpuji dari Festival Film Bandung 2020. Salah satu pemainnya pun juga masuk ke dalam nominasi sebagai Aktris Sinetron Terpopuler dalam ajang Indonesia Television Awards 2020 yang disiarkan di RCTI.

Baca juga: Para Pencari Tuhan Jilid Podcast, Cerita Di Balik Layar Sinetron PPT

3. Diisi dengan Soundtrack Lagu Legendaris

Untuk kamu penonton setia sinetron dari Jendela SMP pasti sudah tidak asing dengan lagu pembuka maupun penutup serial drama asmara ini. Ya, apalagi kalau bukan lagu Kisah Kasih di Sekolah yang dibawakan oleh Pasto. 

Lagu Kisah Kasih di Sekolah versi Pasto kali ini merupakan lagu yang sama dengan lagu yang dibawakan oleh mendiang Chrisye. Namun sentuhan musik yang sedikit modern membuat cover lagu ini sangat terasa berbeda dan bisa menyesuaikan dengan jalan cerita sinetron Dari Jendela SMP yang kekinian.

4. Sarat Pesan Moral

Meskipun yang terlihat mungkin mengangkat tema cinta-cintaan, nyatanya sinetron Dari Jendela SMP kaya akan pesan moral, lho. Coba kamu ingat-ingat deh scene apa yang menyiratkan pesan moral untuk penontonnya? 

Kalau lupa, nih dikasih bocorannya. Salah satu adegan di Dari Jendela SMP yang menyisipkan pesan moral adalah ketika Joko dan Wulan yang terjebak dalam pergaulan bebas. Dari sini sudah tersirat bahwa dampak dari pergaulan bebas bisa berakhir pada penyesalan seumur hidup. Jadi, diharapkan kita jangan sampai terbuai dengan hal yang sementara itu.

Baca juga: Deretan FTV SCTV Hari Ini Bukti Kalau Dari Makanan Bisa Turun Ke Hati

Nonton Episode Lengkap Dari Jendela SMP

Itulah sederet fakta menarik dibalik sinetron Dari Jendela SMP. Kamu yang belum sempat mengikuti cerita sinetron ini dari awal, bisa nonton sinetron SCTV Dari Jendela SMP di Vidio. Saksikan juga sinetron SCTV terbaik lainnya. Download aplikasi Vidio sekarang!

Artikel Terkait

Sinopsis Ikatan Cinta 27 September 2021: Rendy Dicurigai Al!

Sinopsis Ikatan Cinta 27 September 2021: Rendy Dicurigai Al!

Love Is A Story Episode 5, Mau Dibawa Kemana Tristan?

Love Is A Story Episode 5, Mau Dibawa Kemana Tristan?

NET TV Hadirkan Kembali Keseruan Anime Detektif Conan!

NET TV Hadirkan Kembali Keseruan Anime Detektif Conan!

4 Karakter di High School Love Story yang Diperankan Mantan Anggota Grup Blink

4 Karakter di High School Love Story yang Diperankan Mantan Anggota Grup Blink