Elsa dan Mamah Sarah Akhirnya Dihukum, Simak Pesan Moral dari Ikatan Cinta

Elsa dan Mamah Sarah Akhirnya Dihukum, Simak Pesan Moral dari Ikatan Cinta

Pesan Moral Ikatan Cinta – Perjalanan cerita Ikatan Cinta akhirnya sampai pada episode 411. Sejak tayang pada 19 Oktober 2020 lalu, Ikatan Cinta sukses menuai keberhasilannya. Terbukti rating and share dari sinetron produksi MNC Pictures ini selalu memimpin Top 10 program TV.

Sinetron yang mengawali ceritanya dengan dua bersaudara yaitu Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara) yang sama-sama mencintai seorang laki-laki Nino (Evan Sanders). Singkat cerita, akhirnya Andin menikah dengan Nino.

Setelah menikah dengan Nino, Andin tak sengaja dituduh sebagai pembunuh Roy (Fiki Alman), yang sebenarnya dibunuh oleh Elsa. Akhirnya Andin harus mendekam di penjara.

Aldebaran (Arya Saloka) yang merupakan adik dari Roy tentu saja tidak terima. Begitu Andin keluar dari penjara, ia langsung mendekati Andin untuk membalaskan dendam keluarganya.

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta Merajai Top 10 Rating, Ini Alasannya!

Walaupun awalnya Aldebaran percaya dengan tuduhan yang menimpa Andin, lama-kelamaan akhirnya Al mulai mengetahui kebenarannya. Benih-benih cintapun tumbuh di antara Al dan Andin.

Kebenaran yang Sulit Terungkap

Namun, semua kebenaran tersebut tidak seketika terungkap. Tipu muslihat yang dilakukan Elsa dengan dibantu mamahnya, yaitu mamah Sarah (Natasha Dewanti) terus membuat Andin dan Al sulit menemukan kebenaran.

Elsa dan Mamah Sarah terus mencari cara agar Andin dan Al tidak mengetahui bahwa pelaku pembunuhan Roy adalah Elsa. Semua barang bukti yang menuju Elsa dimusnahkan dan kebohongan-kebohongan baru pun terus keluar dari mulut Elsa dan Mamah Sarah.

Semua Kebohongan Pasti Ada Balasannya

Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga. Setelah perjalanan yang panjang, akhirnya polisi berhasil menangkap dan membuktikan bahwa pelaku pembunuhan Roy adalah Elsa. Elsa akhirnya dijatuhi hukuman penjara.

Tidak hanya itu, Mamah Sarah yang selalu membela anak kesayangannya itu akhirnya terkena balasannya juga. Mamah Sarah ditahan karena terbukti memberikan keterangan palsu kepada polisi perihal barang bukti yang sebenarnya sudah dapat menunjukkan pelaku pembunuhan Roy yang sebenarnya.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Agustus 2021: Reyna Hampir Celaka!

Dari kisah di Ikatan Cinta tersebut kita bisa mengambil pesan moral bahwa segala kebohongan yang kita katakan pasti akan terungkap juga. Serapat apapun kebohongan itu, pasti tetap akan ada celah yang menunjukkan kebenarannya.

Elsa yang awalnya percaya diri dengan kebohongannya akhirnya menyesali perbuatannya yang sekarang membuat dirinya dipenjara dan mamahnya juga ditahan karena melindunginya. Sekarang ia hanya bisa menyesali perbuatannya yang merugikan diri dan orang terdekatnya.

Lalu, bagaimana kelanjutan cerita dari Ikatan Cinta? Berapa lama Mamah Sarah akan dihukum? Apakah dengan semua balasan yang diterimanya Elsa akan bertaubat? Saksikan terus kelanjutan ceritanya dengan nonton Ikatan Cinta malam ini di Vidio!

Artikel Terkait

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Sinopsis Cinta Amara Episode 43: Amara Kabur dari Rumah!

Sinopsis Cinta Amara Episode 43: Amara Kabur dari Rumah!

Cara Nonton Naluri Hati di Vidio, Dijamin Mudah dan Cepat!

Cara Nonton Naluri Hati di Vidio, Dijamin Mudah dan Cepat!

Perankan Rejeki di High School Love Story, Ini Dia Profil Febby Rastanty!

Perankan Rejeki di High School Love Story, Ini Dia Profil Febby Rastanty!