Sinetron Ikatan Cinta Merajai Top 10 Rating, Ini Alasannya!

Sinetron Ikatan Cinta Merajai Top 10 Rating, Ini Alasannya!

Penggemar sinetron Tanah Air mana yang tak kenal dengan Ikatan Cinta. Merupakan sinetron garapan oleh sutradara Doddy Djanas yang sudah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak lama, sinetron Ikatan Cinta pertama kali tayang pada 19 Oktober 2020 lalu. Sampai saat ini, Ikatan Cinta selalu hilir mudik di deretan top 10 rating.

Diperankan oleh Amanda Manopo (sebagai Andin), Arya Saloka (sebagai Aldebaran), Glenca Chysara (sebagai Elsa), serta Evan Sanders (sebagai Nino), Ikatan Cinta sukses membuat penggemarnya gemas, baik karena akting para pemainnya maupun dari masalah yang datang dan alurnya yang membuat penonton greget.

Berbagai konflik dalam sinetron ini sering kali menjadi perbincangan publik dan menduduki trending di media sosial seperti Youtube dan Twitter. Selain itu, muncul berbagai komunitas yang terdiri dari ibu ibu dan mengatasnamakan mereka sebagai penggemar sinetron ini. Meskipun begitu, tidak sedikit anak muda yang menggemari Ikatan Cinta.

Banyak faktor yang mendorong kesuksesan sinetron ini sehingga sering menguasai top 10 rating serta menjadi perbincangan masyarakat di dunia nyata maupun di dunia maya. Beberapa faktor tersebut telah terangkum dalam artikel berikut ini.

Baca Juga : Sebelum ‘Dari Jendela SMP’, 3 Film Ini Dibintangi Sandrinna

Disutradarai oleh Doddy Djanas

Bukan sutradara sembarangan, Doddy Djanas merupakan lulusan dari Oregon State Univeristy, Amerika Serikat Jurusan Graphic Art & Design pada tahun 1988. Sutradara kelahiran 21 Februari 1962 ini bukan pertama kali melahirkan sinetron – sinetron yang fenomenal. Beberapa sinetronnya yang tak lekang dari ingatan misalnya Intan dan Cahaya yang diperankan oleh Naysilla Mirdad dan Cinta yang Hilang yang diperankan oleh Citra Kirana. Kemampuannya dalam mengelola alur sampai mengatur para aktor dan aktris, membuat setiap sinetronnya mempunyai kesuksesan tersendiri.

Aktor & Aktris yang Profesional

Sebelum memerankan Andin, Amanda Manopo sudah memerankan berbagai karakter dalam banyak sinetron. Misalnya dalam sinetron Tendangan Si Madun Returns, ia berperan sebagai Rasya. Kemudian dalam sinetron Malu – Malu Kucing, ia mendapat peran sebagai Meong dan beradu akting dengan Angga Yunanda. Lima tahun kemudian, mereka kembali dipasangkan dalam sinetron Mermaid In Love. Di sisi lain, bukan saja Amanda Manopo, Arya Saloka juga sudah sering malang melintang dalam industri hiburan, begitu pula dengan Glanca Chysara serta Evan Sanders.

Mempunyai Penggemar Fanatik

Ikatan Cinta tidak hanya melekat dalam tingkat kognisi para penontonnya, melainkan sudah melewati afeksi dan memasuki konasi. Terbukti, banyak dari para penggemarnya yang membuat komunitas atas dasar kecintaannya terhadap sinetron ini. Bahkan tak jarang mereka merayakan syukuran ketika Andin dan Al batal bercerai.

Soundtrack yang Hits

Tidak hanya sinetronnya yang sukses, soundtrack Ikatan Cinta juga menjadi hits. Berjudul “Tanpa Batas Waktu”, lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 28 juta kali dalam kanal YouTube MyMusic Records. Selain itu, lagu tersebut dicover oleh beberapa orang dan mendapatkan viewers jutaan kali, termasuk oleh Amanda Manopo sendiri.

Itulah beberapa faktor yang mendukung kesuksesan sinetron yang disutradarai Doddy Djanas. Tetap dukung mereka dengan nonton Ikatan Cinta malam ini hanya di Vidio!

Penulis : Dewi Sri Widiani

Artikel Terkait

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Daftar Pemain The Break Upper, Febby Rastanty Jadi Pelakor

Sinopsis Cinta Amara Episode 43: Amara Kabur dari Rumah!

Sinopsis Cinta Amara Episode 43: Amara Kabur dari Rumah!

Cara Nonton Naluri Hati di Vidio, Dijamin Mudah dan Cepat!

Cara Nonton Naluri Hati di Vidio, Dijamin Mudah dan Cepat!

Perankan Rejeki di High School Love Story, Ini Dia Profil Febby Rastanty!

Perankan Rejeki di High School Love Story, Ini Dia Profil Febby Rastanty!